5 Tempat Wisata Anak Di Jakarta Yang Menarik Untuk Rekreasi Di Akhir Pekan

Advertisements

Berlibur bersama anak-anak di akhir pekan adalah momen terbaik yang bisa Anda manfaatkan untuk menjalin hubungan yang lebih dekat dengan mereka. Setelah seminggu penuh Anda bekerja dan lebih banyak menghabiskan waktu di kantor daripada dengan istri dan anak-anak, akhir pekan adalah waktu yang paling tepat untuk mengajak mereka berekreasi. Jika Anda belum memiliki rencana akan mengajak mereka kemana, berikut ini kami berikan rekomendasi 5 tempat wisata anak di Jakarta yang seru untuk rekreasi di akhir pekan.

Planetarium

tempat wisata anak di jakarta

Tempat wisata anak di Jakarta yang pertama adalah Planetarium. Tempat ini sangat cocok bagus untuk memberikan edukasi anak-anak terhadap ilmu pengetahuan terutama mengenai sistem tata surya. Di Planetarium Jakarta ini terdapat juga panggung teater yang biasa di gunakan untuk memperkenalkan berbagai pengetahuan tentang planet-planet di sistem tata surya dengan kemasan yang sangat menarik dan menghibur. Selain itu anak-anak juga di izinkan untuk melihat benda-benda langit dengan menggunakan teleskop. Anak-anak Anda pasti akan sangat menikmati rekreasi di tempat ini.

Giggle Fun Factory

tempat wisata anak di jakarta

Jika Anda mencari sebuah wahana bermain indoor dengan berbagai permainan yang seru dan di sukai anak-anak maka Giggle Fun Factory ini adalah jawabannya. Tempat wisata anak di Jakarta yang berlokasi di sebuah pusat perbelanjaan ini sangat mudah di akses. Jadi jangan heran jika di akhir pekan tempat ini akan sangat ramai sekali di penuhi oleh anak-anak yang berlibur bersama keluarga mereka. Di Giggle Fun Factory ini terdapat berbagai wahana seru mulai dari kolamĀ  mandi bola, play zone yang mencapai 1 meter, rumah-rumahan, ayunan, kolam pancing hingga terowongan.

Kidspace

tempat wisata anak di jakarta

Advertisements

Kidspace juga merupakan tempat wisata anak di Jakarta dengan konsep taman bermain indoor yang sangat menyenangkan. Selain bermain, berbagai wahana yang telah di rancang di sini juga dapat memberikan nilai edukasi bagi anak-anak. Beberapa wahana seru yang bisa di mainkan anak-anak di kidspace yaitu Aquadium yang memberikan nilai edukasi tentang berbagai macam arus air, imagination blocks yang berbentuk blok-blok berbagai bentuk yang sangat ringan yang bisa di susun sesuai kreatifitas anak, dan sandium yang berupa taman bermain di atas wahana pasir. Tempat ini juga cocok untuk di jadikan tempat rekreasi anak-anak yang berusia di bawah 2 tahun. Di kidspace telah di sediakan wahana khusus bernama totspots yang di khususkan untuk anak usia di bawah 2 tahun.

Miniapolis

tempat wisata anak di jakarta

Tempat wisata anak di Jakarta yang selanjutnya yaitu Miniapolis. Tempat ini merupakan sebuah taman bermain dengan konsep unik yang dapat mengasah kemampuan motorik anak. Di miniapolis terdapat wahana permainan yang sangat menyenangkan seperti rollerblade, mini race, dan explorarorium yang dapat mengembangkan kreativitas dan jiwa petualang anak-anak Anda. Miniapolis cocok untuk di mainkan oleh anak-anak dalam rentang usia mulai dari 3 hingga 12 tahun.

Kidzania

tempat wisata anak di jakarta

Tempat wisata anak di Jakarta yang terakhir yaitu kidzania. Anda tentunya sudah tidak asing lagi dengan tempat rekreasi yang satu ini. Kidzania merupakan sebuah wahana permainan anak yang berkonsep edutainment. Di sini terdapat sedikitnya 71+ pavilium yang di rancang menyerupai rumah sakit, spbu, supermarket dan bangunan lainnya hingga membentuk sebuah kota kecil. Anak-anak anda bisa bermain sebagai orang yang berprofesi di suatu bidang semisal menjadi dokter, penjaga supermarket dan lain sebagainya.

Itulah 5 rekomendasi tempat wisata Anak di Jakarta yang menarik untuk di kunjungi. Selamat berlibur !!!

5 Tempat Wisata Anak Di Jakarta Yang Menarik Untuk Rekreasi Di Akhir Pekan
Beri rating
Advertisements
Tags: tempat bermain anak di jakarta, tempat permainan anak di jakarta, tempat wisata anak di jakarta, tempat main anak di jakarta, tempat liburan anak di jakarta

Leave a Reply