5 Tempat Wisata Jakarta Pusat Yang Paling Terkenal

Advertisements

Anda pasti tidak ingin melewatkan begitu saja tempat wisata Jakarta Pusat saat sedang berkunjung ke sana. Apakah itu dalam rangka urusan bisnis dan pekerjaan atau sekedar berkunjung melihat saudara Anda setidaknya harus mampir ke beberapa tempat menarik yang ada di Jakarta Pusat. Nah jika Anda bingung ingin mengunjungi yang mana saja, berikut ini kami berikan 5 rekomendasi tempat wisata Jakarta Pusat yang paling menarik untuk Anda kunjungi.

Monumen Nasional (Monas)

Tempat Wisata Jakarta Pusat

Tempat wisata Jakarta Pusat yang pertama tentu saja adalah Monas atau Monumen Nasional. Ini merupakan ikon Kota Jakarta yang sudah sangat terkenal, tentu saja Anda sudah mengetahuinya. Monas merupakan salah satu landmark bersejarah yang ada di Jakarta Pusat. Monas di resmikan pada tanggal 12 Juli 1975, sekitar 30 tahun setelah Indonesia merdeka. Landmark Jakarta ini memiliki ketinggian 132 meter dengan desain puncaknya yang berbentuk seperti api yang di buat dengan lapisan emas. Dari Monas Anda bisa mampir sebentar ke Museum Nasional untuk melihat-lihat berbagai peninggalan sejarah yang ada di Indonesia.

Kota Tua Jakarta

Tempat Wisata Jakarta Pusat

Tempat wisata Jakarta Pusat yang selanjutnya yaitu Kota Tua Jakarta yang merupakan salah satu tujuan wisata perkotaan yang cukup populer. Kota Tua Jakarta juga merupakan landmark Kota Jakarta yang bernilai historis. Pemandangan bangunan-bangunan dengan arsitektur tempoe dulu membuat tempat ini memiliki pemandangan yang sangat unik. Jangan lupakan kamera Anda saat berkunjung ke Kota Tua Jakarta.

Pasar Baru

Jika ingin menikmati wisata belanja di daerah Jakarta Pusat, maka Anda bisa memilih Pasar Baru sebagai pilihan  yang tepat. Meskipun bernama Pasar Baru, ternyata pasar  ini merupakan salah satu tempat wisata Jakarta Pusat yang telah di bangun sejak tahun 1820 jadi usianya sudah hampir 2 abad.  Khusus bagi Anda yang suka belanja, maka belanja di pasar baru cukup menarik untuk di coba. Di ini Anda bisa berbelanja berbagai barang mulai dari pakaian, tas, berbagai perlengkapan dan aksesoris, hingga alat-alat olahraga.

Advertisements

Masjid Istiqlal

Tempat wisata Jakarta Pusat yang selanjutnya yaitu Masjid Istiqlal. Masjid ini merupakan masjid terbesar yang ada di Asia Tenggara. Kapasitas yang mampu di tampung masjid ini adalah sekitar 200.000 jamaah. Di sisi bangunan masjid terdapat sebuah menara yang tingginya 90 meter. Jika naik ke atas menara ini maka Anda akan bisa melihat pemandangan kota Jakarta yang sangat padat. Masjid Istiqlal juga memiliki kubah yang sangat besar dengan diameter 45 meter. Jika sedang jalan-jalan di daerah Jakarta Pusat, sempatkan untuk mampir dan sholat di Masjid Istiqlal ini.

Museum Nasional (Museum Gajah)

Tempat wisata Jakarta Pusat yang terakhir yaitu Museum Nasional atau yang sering di sebut juga sebagai Museum Gajah. Museum ini berlokasi dai Jl. Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Museum ini memiliki keunikan pada ciri khasnya yang berupa patung gajah dari perunggu yang di letakkan di depan pintu museum. Konon patung ini merupakan pemberian dari Raja Thailand. Museum Gajah atau Museum Nasional ini merupakan salah satu tempat wisata di Jakarta Pusat yang banyak menyimpan benda-benda sejarah yang menarik untuk di pelajari. Di sini Anda bisa menyaksikan secara langsung berbagai peninggalan seperti keramik, prasasti, tekstil, patung-patung, perhiasan kuno, hingga fosil tengkorak manusia purba juga ada di museum ini

Itulah 5 rekomendasi tempat wisata Jakarta Pusat yang paling menarik untuk di kunjungi. Jadi jangan bingung-bingung lagi ya. Selamat jalan-jalan !

5 Tempat Wisata Jakarta Pusat Yang Paling Terkenal
1.9 (37.14%) 7 votes
Advertisements
Tags: wisata di jakarta pusat, tempat wisata di jakarta pusat, jakarta pusat tempat wisata, wisata dekat monas, tempat wisata dekat monas

Leave a Reply