6 Wisata Alam Di Garut Yang Wajib Dikunjungi

Wisata Alam di Garut –  Garut adalah sebuah kabupaten yang berada di wilayah Jawa Barat, merupakan daerah yang didominasi oleh pegunungan kecuali daerah bagian selatan.

Advertisements

Garut menjadi satu kota yang memiliki banyak objek wisata alam yang menarik untuk dikunjungi, selain itu kota ini memiliki berbagai makanan khas seperti dodol Garut yang paling terkenal hingga makanan khas lainnya seperti Pindang Ikan, Sambal Cibiuk, Es Goyobod, Wajit, Getrek dan masih banyak lagi.

Garut mempunyai berbagai kerajinan tangan dan sektor kreatif yang bisa dijadikan oleh-oleh setelah puas berlibur dari daerah ini, salah satu industri kreatif di Garut adalah Jaket Kulit, Batik Tulis Garutan, Tahu Kandang, Boboko Samarang dan masih banyak lagi yang lainnya.

Peta lokasi wilayah garut:

Barang-barang tersebut bisa Anda beli dalam perjalanan mengunjungi tempat – tempat wisata di Garut. Berikut ini adalah tempat wisata alam di Garut yang kami rekomendasikan untuk Anda kunjungi

1. Pantai Puncak Guha

wisata garut, wisata alam garut, pantai puncak guha, pantai puncak guha garut

Pantai Puncak Guha, Garut Jawa Barat

Pantai Puncak Guha berada di Garut Selatan. Pantai ini sangat cocok bagi anda mencari pemandangan alam yang begitu indah tanpa ada pengganggu sedikitpun.

Di pantai ini anda tidak akan menemukan pedagang yang mengganggu Anda untuk menikmati pemndangan pantai. Salah satu spot terbaik untuk menikmati pemandangan Pantai Puncak Guha adalah dari atas tebing.

Anda bisa melihat indahnya pemandangan landscape pantai yang bisa dilihat dari atas tebing. Anda juga bisa melihat ratusan kelelawar yang hidup di bawah tebing tersebut.

Karena pedagang sulit Anda temui di tempat ini ada baiknya Anda membawa perbekalan yang cukup saat berkunjung ke Pantai Puncak Guha.

2. Pantai Karang Paranje

Pantai Karang Paranje juga merupakan salah satu tempat wisata alam Garut yang belum terusik dari tangan-tangan usil manusia.

Jika Anda mencari sebuah tempat untuk menghilangkan stress dan menjauh sejenak dari hingar bingar kota, mungkin pantai yang satu ini patut Anda masukan ke dalam daftar destinasi liburan Anda.

Di pantai ini anda akan merasakan kebisingan yang sangat rendah, mungkin hanya suara dari ombak saja serta pemandangan yang sangat luas karena tidak banyak bangunan yang anda temukan di tempat ini.

Di pantai yang memiliki luas hingga 9 hektar ini mempunyai sebuah gugusan karang yang menjadi daya tarik yang menambah keindahan Pantai Karang Paranje.

3. Pantai Cijeruk Indah

wisata garut, wisata alam garut, wisata pantai garut, pantai cijeruk, pantai cijeruk garut jawa barat

Pantai Cijeruk, Garut Jawa Barat

Satu lagi pantai di Garut yang belum banyak disinggahi oleh pengunjung. Pantai ini memiliki keindahan yang tidak kalah dengan pantai Garut yang lainnya.

Pantai Cijeruk Indah memiliki pasir putih yang bersih dari sampah serta air laut yang juga jernih dan bersih dari sampah.

Saat menuju ke Pantai Cijeruk Indah anda akan menjumpai perkebunan karet yang tertata dengan sangat rapih dan hewan ternak sapi yang memeng sengaja di gembalakan pada hutan tersebut.

Hal tersebut akan membuat perjalanan anda tidak akan membosankan dan lebih berkesan.

Advertisements

4. Pantai Rancabuaya

wisata garut, wisata pantai garut, wisata alam garut, pantai ranca buaya, rancabuaya, pantai rancabuaya garut jawa barat

Pantai Ranca Buaya, Garut Jawa Barat

Pantai Rancabuaya merupakan pantai wisata yang terkenal di Garut. Pantai ini memiliki karakteristik pantai dengan ombak yang cukup besar dan batu-batu karangnya yang cukup besar dan berjumlah cukup banyak.

Karena ombak yang besar dan bebatuan yang banyak anda tidak jarang menemukan beberapa ikan terperangkap dalam bebatuan karang. Hal tersebut menarik untuk disaksikan.

Dan daya tarik wisata alam di Garut yang satu ini adalah adanya sebuah air terjun yang berada tidak jauh dan langsung menghadap kearah laut. Ini adalah salah satu spot terbaik untuk berfoto, banyak pengunjung yang tidak ingin melewatkan kesempatan untuk mengabadikan momen di tempat ini.

5. Pantai Santolo

wisata garut, wisata alam di garut, wisata pantai garut, pantai santolo, pantai santolo garut, pantai santolo garut jawa barat

Pantai Santolo, Garut Jawa Barat

Pantai Santolo adalah pantai yang memiliki keindahan yang paling indah diantara pantai lainnya yang ada di Garut. Pantai ini juga memiliki jumlah pengunjung yang lebih banyak. Pantai Santolo berada di Kecamatan Cikelet, atau sekitar berjarak 88 km dari Kota Garut.

Pantai Santolo merupakan pantai wisata andalan kota Garut karena lokasi yang tidak begitu bising tapi tetap dilengkapi berbagai fasilitas yang menunjang kegiatan berlibur anda.

6. Gunung Papandayan

wisata garut, wisata alam garut, wisata gunung papandayan, gunung papandayan garut jawa barat, foto pendaki gunung, foto pendaki gunung papandayan

Gunung Papandayan, Garut Jawa Barat

Ini adalah salah satu tempat wajib yang harus dikunjungi jika anda berada di Garut, terutama bagi anda yang menyukai petualangan. Gunung Papandayan adalah sebuah kawasan yang biasa dijadikan tempat pendakian untuk para pendaki pemula.

Namun walau begitu tempat ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah jika kita sudah mencapai di puncak.

Selain sebagai tempat pendakian Gunung Papandayan juga memiliki sumber air panas yang juga menjadi daya tarik bagi para pengunjung. Gunung Papandayan berada di Kecamatan Cisurupan atau berjarak sekitar 70 km dari kota Bandung.

Nah itulah 6 tempat wisata alam di Garut yang mungkin bisa Anda masukkan ke dalam daftar destinasi wisata Anda. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur !

6 Wisata Alam Di Garut Yang Wajib Dikunjungi
5 (100%) 6 votes
Tags: wisata wisata yang ada di wilayah garut, pemandangan alam samarang garut, peta rumah terbalik d garut, rumah terbalik di ga, rumah terbalik di garut

Leave a Reply

Creampie