Curug Ngebul Cianjur Surga Tersembunyi Di Jawa Barat

curug ngebul cianjur, climbing curug ngebulCurug Ngebul Cianjur merupakan salah satu destinasi wisata alam di Cianjur yang menarik untuk di kunjungi. Lokasinya yang cukup tersembunyi membuat air terjun cantik ini memiliki keindahan yang masih terjaga.

Advertisements

Pemandangan tebing-tebing yang ada di sekitar curug ini membuat Anda akan merasa di sebuah tempat yang benar-benar terisolasi dan jauh dari kehidupan dunia luar. Anda pasti penasaran dan bertanya-tanya “kira-kira apa yang ada di balik tebing itu?” tenang saja, yang jelas di sana tidak ada dinosaurus karena mereka telah lama punah.

Lihat saja beberapa foto di Curug Ngebul berikut ini, masih terlihat alami sekali bukan?

curug ngebul cianjur

Pemandangan di Curug Ngebul, Cianjur, Jawa Barat

Lokasi Curug Ngebul

Curug Ngebul Cianjur terletak di daerah Selatan Kabupaten Cianjur Jawa Barat. Tepatnya berada di Kampung Rawasoro, Desa Bunijaya, Kecamatan Pagelaran. Lokasinya berada di wilayah perbatasan antara Bandung – Cianjur. Tidak jauh dari Situs Megalitikum Gunung Padang.

Kondisi alam yang ada di lokasi air terjun masih sangat alami sekali, jauh dari rumah-rumah warga. Di sini juga masih banyak di tumbuhi semak dan pepohonan sehingga pemandangan di sekitar curug terlihat sangat hijau dan menyejukkan mata. Udaranya juga sangat dingin apalagi jika Anda datang di pagi hari.

Jalan Menuju Ke Curug Ngebul

Jalan menuju ke Curug Ngebul bisa di tempuh dengan menggunakan motor. Jika Anda berangkat dari  Cianjur maka berkendaralah menuju ke daerah Kecamatan Pagelaran. Setelah tiba di daerah Cipari, ambil belokan yang mengarah ke Desa Bunijaya.

Terus saja ikuti jalan, nanti Anda akan menemui belokan ke kanan yang mengarah ke Cilameta. Selanjutnya teruskan perjalanan dan ambil belokan ke kiri menuju ke Kampung Rawa Soro. Dari sini Anda masih harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki.

Sering-seringlah bertanya dengan warga setempat untuk memastikan Anda tidak sedang menempuh jalan yang salah.

Foto-foto Pemandangan Di Curug Ngebul Cianjur

Air terjun Ngebul ini termasuk salah satu destinasi wisata alam yang menyuguhkan suasana alam yang masih sangat asri sekali. Jika Anda merasa bosan dengan suasana perkotaan yang ramai, mungkin Anda perlu mencoba untuk datang ke sini. Suasana yang tenang dan udara yang sejuk adalah hal pertama yang akan Anda dapatkan ketika sampai di lokasi.

Advertisements

curug ngebul cianjur

Pemandangan curug yang memiliki tinggi lebih dari 100 meter ini memiliki keunikan tersendiri di banding dengan curug di Jawa Barat pada umumnya. Debit air yang mengalir disini memang tidak sebesar Curug Citambur, namun hempasan air yang jatuh cukup deras.

Jika debit air sedang besar maka air yang mengalir dari balik bukit akan menghempas batu, sehingga ketika mengalir keluar akan memecah menjadi uap. Jika di lihat memang mirip dengan asap yang mengebul atau ngebul. Mungkin dari sinilah nama air terjun ini berasal.

curug ngebul cianjur, climbing curug ngebul

Kegiatan yang menjadi favorit para pengunjung yaitu wall climbing ke atas puncak curug. Jika Anda memiliki kemampuan dan nyali yang cukup maka tidak salah untuk mencobanya. Di jamin seru !

Harga Tiket

Tiket masuk: Rp. 7.500/orang

Parkir motor: Rp. 5000

Tips Berkunjung Ke Curug Ngebul

  • Perjalanan untuk bisa sampai ke lokasi cukup memakan waktu dan menguras tenaga, jadi usahakan Anda berangkat pagi-pagi.
  • Di lokasi tidak ada penjual makanan dan minuman, jadi Anda harus membawa bekal masing-masing.
  • Di dekat lokasi ada gazebo yang bisa Anda pakai untuk beristirahat dan bersantai, jagalah kebersihannya dan jangan di coret-coret.

Selamat mencoba!!!

Curug Ngebul Cianjur Surga Tersembunyi Di Jawa Barat
4.6 (92%) 10 votes
Tags: curug ngebul, curug ngebul cianjur, Curug Ngebul Kabupaten Cianjur Jawa Barat 43266, gambar curug ngebul, Curug Ngebul Cianjur Selatan Kabupaten Cianjur Jawa Barat

Leave a Reply