Daftar Tempat Wisata di Jember yang Sedang Hits

Tempat Wisata di Jember yang Sedang HitsWisata Lova, Jember adalah salah satu kabupaten di provinsi Jawa Timur yang menjadi salah satu destinasi wisata populer oleh wisatawan. Hal ini dikarenakan Jember memiliki banyak tempat wisata yang terkenal dan masih alami serta terjaga lingkungannya. Jember terletak di sebelah selatan Jawa Timur dengan batas selatan wilayahnya adalah Samudera Hindia. Karena itu, Jember memiliki banyak objek wisata pantai yang sangat indah dengan karakteristik ombak cukup besar dan pasir putih yang sangat cantik. Meskipun demikian, Jember tidak hanya memiliki wisata pantai yang terkenal dan sedang hits di sosial media namun Jember juga memiliki wisata lainnya yang tak kalah hits. Penasaran? Berikut adalah beberapa daftar tempat wisata di Jember yang sedang hits di kalangan wisatawan muda Jember dan sekitarnya.

Advertisements

Rekomendasi Tempat Wisata di Jember yang Hits

Pantai Papuma / Pasir Putih Malikan

Tempat Wisata di Jember Pantai Papuma

Pantai pertama yang bisa anda kunjungi ketika sedang berwisata ke Jember adalah Pantai Pasir Putih Malikan atau yang sering disebut juga dengan pantai Papuma. Pantai dengan pasir putih ini sendiri berlokasi di Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan, atau berjarak kurang lebih 45 kilometer dari kota Jember. Pantai ini memiliki ciri khas hamparan pasir putih yang membentang di sepanjang pantai. Keindahan pantai ini selalu menarik perhatian wisatawan untuk berkunjung ke pantai ini. Di pantai Papuma, anda akan menemukan beberapa batuan besar yang berada di sekitar pantai. Kehadiran batuan besar ini menambah kesan indah dan eksotis pantai Papuma dimata wisatawan. Di pantai ini, anda bisa melakukan berbagai aktifitas seperti bermain pasir atau mengunjungi sebuah gua bernama Goa Lawa. Goa ini memiliki kedalaman kurang lebih 30 meter dan hanya bisa dikunjungi apabila air laut sedang surut saja. Jadi apabila anda ingin mengunjungi goa ini, perhatikan kapan waktu air laut sedang surut. Pantai Papuma memiliki banyak pepohonan yang berdiri di sekitar pantai sehingga bisa anda manfaatkan untuk berteduh di bawah pohon apabila cuaca sedang terik. Harga tiket masuk ke Pantai Papuma sendiri dibanderol dengan harga 12 ribu rupiah per orang dan tersedia lahan parkir untuk mobil dan motor. Bagi yang ingin menginap di sekitar pantai ini, anda juga bisa menyewa penginapan karena terdapat banyak penginapan di dekat pantai ini.

Pantai Puger

tempat wisata jember pantai puger

Daftar Tempat Wisata di Jember yang lagi hits dan keren berikutnya adalah Pantai Puger. Pantai yang ini juga merupakan salah satu pantai yang terkenal di Jember. Pantai Puger terkenal karena keindahannya yang luar biasa. Banyak wisatawan baik lokal maupun luar daerah yang sering berkunjung ke pantai ini. Di pantai ini, anda bisa melakukan berbagai kegiatan salah satunya adalah memancing. Selain itu, anda juga bisa membeli ikan segar di tempat Pelelangan Ikan yang berada di pantai Puger. Ikan segar ini adalah hasil tangkapan nelayan di sekitar pantai dan biasanya harganya jauh lebih murah daripada harus membeli di pasar. Selain harganya yang murah, ikan di tempat pelelangan ikan masih sangat segar sehingga apabila di masak akan lebih enak.

Pantai Watu Ulo

pantai watu ulo jember

Di dekat Pantai Papuma, terdapat pantai lain yang bisa anda kunjungi yakni bernama Pantai Watu Ulo. Pantai satu ini juga tak kalah menarik karena sangat berbeda dengan pantai Papuma. Di Pantai Watu Ulo, anda bisa menikmati suara deburan ombak dari atas bebatuan. Karakteristik pantai ini memang terdapat banyak batuan baik yang besar maupun yang kecil. Dinamai Pantai Watu Ulo karena susunan bebatuan di pantai ini memanjang dan berkelok-kelok seperti ular. Dari pantai ini pula, anda bisa melihat batuan yang berada di Pantai Papuma karena lokasi pantai Watu Ulo yang berada di selatan pantai Papuma. Untuk kenang-kenangan, anda bisa membeli berbagai jenis kerajinan yang dijajakan penjual dari kerang. Yang menarik dari Pantai Watu Ulo adalah tradisi Pekan Raya yakni sebuah acara yang diadakan pengelola pada tanggal 1 sampai dengan 10 Syawal setiap tahunnya. Nah, jadi pantai ini sangat cocok dikunjungi saat libur lebaran tiba.

Teluk Cinta, Pantai Payangan

wisata pantai jember pantai teluk cinta

Nah, bagi anda yang ingin mengunjungi tempat wisata baru di Jember, datanglah ke Pantai Payangan. Pantai ini memang tergolong tempat wisata baru karena baru populer belakangan ini. Pantai Payangan menyuguhkan pemandangan pantai yang indah dengan ombak cukup besar. Waktu terbaik untuk mengunjungi pantai ini adalah saat sore hari karena pada saat itu, anda akan melihat pemandangan pantai dengan awan berwarna oranye. Saat sunset tiba, anda akan melihat sunset Pantai Payangan yang sangat indah dengan siluet dari perahu nelayan yang berada di sekitar pantai. Di dekat Pantai Payangan terdapat spot baru yang instagramable yaitu bernama Teluk Cinta. Dinamakan Teluk Cinta karena bentuk teluk ini mirip seperti lambang cinta. Lokasinya berada tidak jauh dari Pantai Payangan yaitu dari parkiran ke timur kurang lebih 200 meter. Anda bisa menikmati pantai dari atas bukit dengan background Teluk Cinta. Di tempat ini biasanya terdapat muda-mudi yang sedang menikmati pemandangan bersama kekasih. Tak aneh memang karena suasana di atas bukit ini begitu romantis terutama saat sore hari tiba.

Advertisements

Puncak Rembangan

puncak rembangan di jember

Buat anda yang ingin berburu pemandangan kota Jember di malam hari, mungkin Tempat Wisata di Jember yang satu ini patut anda kunjungi saat malam tiba. Lokasinya tak jauh dari kota Jember yaitu hanya sekitar 15 kilometer. Di kawasan Puncak Rembangan ini, anda bisa menikmati indahnya pemandangan gemerlap lampu kota Jember dari atas. Gemerlap lampu kota Jember memang sangat indah apabila dilihat dari tempat ini. Sambil menikmati pemandangan dan mencari spot foto terbaik, tidak ada salahnya untuk memesan teh jahe dan pisang keju untuk menghangatkan badan. Udara di kawasan ini memang dingin karena Kawasan Puncak Rembangan berada di ketinggian 650 meter diatas permukaan laut. Selain terkenal dengan pemandangan malamnya, ternyata kawasan ini juga memiliki objek wisata lain yang tak kalah menarik untuk dikunjungi seperti pemandian yang masih sangat alami. Jika harus disamakan, mungkin Kawasan Puncak Rembangan mirip seperti Kawasan Puncak Bogor.

Air Terjun Tancak

wisata air terjun tancak jember

Ingin tahu Tempat Wisata di Jember? Yuk datangi Air Terjun Tancak yang berada di daerah perbukitan Tancak, Desa Suci, Kecamatan Panti. Lokasinya tak terlalu jauh dari kota Jember yaitu sekitar 30 menit menuju ke barat daya kota Jember. Untuk sampai ke lokasi air terjun, wisatawan harus rela berjalan kaki dengan jarak 3 km dari Desa Suci. Melelahkan memang, namun jalurnya cukup mudah dilalui dan begitu sampai di lokasi, rasa lelah anda akan segera sirna. Pemandangan air terjun dengan ketinggian 80 meter akan membuat anda takjub sekaligus ingin segera mencoba segarnya air di tempat ini. Air yang jernih serta segar akan membuat rasa lelah dan panas di tubuh anda hilang dan menjadi fresh kembali.

Air Terjun Taman Mumbulsari

air terjun taman mumbulsari hits di jember

Air terjun yang satu ini sangat direkomendasikan bagi anda yang suka wisata air terjun dan ingin hunting foto di air terjun. Air terjun yang berlokasi di Desa Suco, Kecamatan Mumbulsari, Kabupaten Jember ini juga sering dikenal dengan nama Air Terjun Mandigu. Untuk menuju ke lokasi, anda harus melakukan perjalanan dari kota Jember kurang lebih 1,5 jam. Setelah sampai di Desa Suco, tanyalah kepada masyarakat sekitar dimana air terjun tersebut berada karena jalan menuju air terjun terdapat banyak persimpangan yang bisa membuat anda kebingungan. Sesampainya di air terjun, anda akan melihat keindahan Air Terjun Taman Mumbulsari yang berundak dengan panjang air terjun mencapai 30 meter. Air terjun yang jernih dan segar ini akan membuat badan anda kembali segar setelah sekian lama perjalanan. Anda bisa menemukan berbagai spot menarik untuk berfoto di sekitar air terjun. Bagi anda yang bernyali tinggi, anda bisa naik ke puncak air terjun dengan berjalan melewati jalan kecil yang berada di dekat air terjun. Namun anda harus hati-hati karena jalannya cukup licin dan bisa membahayakan anda kalau sampai terpeleset dan jatuh. Tempat wisata di Jember ini memang layak anda masukkan list destinasi Tempat Wisata di Jember ketika sedang berlibur ke Jember.

Kebun Teh Gunung Gambir

wisata kebun teh gunung gambir jember

Mungkin salah satu tempat wisata di jember yang lagi hits yang satu ini bisa anda kunjungi jika anda bosan dengan suasana ramai dan ingin refreshing pikiran. Datanglah ke Kebun Teh Gunung Gambir yang masih sangat alami dan memiliki udara yang dingin. Saat sampai ke tempat ini, anda akan melihat hamparan kebun teh yang sangat luas dan berwarna hijau. Udaranya yang sejuk serta pemandangannya yang alami akan membuat stress anda menjadi hilang. Untuk anda yang ingin bersantai sambil menikmati hasil kebunnya, silakan mampir ke kedai sekitar kebun yang menyediakan teh asli dari kebun ini yang langsung diseduh. Untuk masuk ke kawasan ini, anda hanya dikenai biaya tiket masuk sebesar 5 ribu rupiah dan biaya parkir kendaraan saja.

Itulah beberapa daftar tempat wisata Jember yang lagi hits yang bisa anda kunjungi ketika berwisata ke Kota Jember. Selain beberapa tempat wisata diatas, anda bisa mengunjungi tempat wisata lainnya yang tak kalah menarik di Jember seperti aneka pantai, air terjun, pemandian yang masih alami, tempat wisata bersejarah, dan lainnya.

Daftar Tempat Wisata di Jember yang Sedang Hits
5 (100%) 2 votes
Tags: Kerang di pantai watu ulo, lokasi pohon cinta di jember, pantai di jember yang sedang hits 2017, rekomendasi tentang pantai pasir putih jember, spot instagramable jember

Leave a Reply