Desa Cibarengkok dan Desa Sumur Batu, Lokasi Baru Syuting Dunia Terbalik RCTI

lokasi syuting sinetron dunia terbalik rcti

Advertisements

Lokasi Sinetron Dunia Terbalik pada beberapa episode terakhir ini pindah lokasi ke daerah Desa Cibarengkok dan Desa Sumur Batu yang berada di daerah Cianjur, Jawa Barat.

Sebelumnya lokasi sinetron ini mengambil tempat di daerah Cibubur yang sudah kami posting pada tulisan ini:

Sinetron ini menceritakan kehidupan rumah tangga yang penuh dengan ironi namun di kemas dalam komedi dan kelucuan yang cukup menghibur. Tak heran jika ratingnya cukup tinggi bahkan dalam salah satu tayangan infotainment di sebutkan jika ratingnya mengalahkan beberapa sinetron populer lainnya.

Pada postingan kali ini kami akan bahas dua desa yang di jadikan lokasi syuting terbaru sinetron Dunia Terbalik RCTI ini.

Desa Cibarengkok

desa cibarengkok, lokasi syuting sinetron dunia terbalik rcti

Desa Cibarengkok adalah merupakan sebuah desa yang terletak di Kecamatan Bojongpincung, Ciancur, Provinsi Jawa Barat. Seperti yang kita ketahui jika sebagian besar wilayah Cianjur adalah pegunungan. Di kota yang memiliki julukan Kota Santri ini terdapat banyak sekali persawahan, dan desa-desa dengan pemandangan yang masih sangat asri.

 

Di Desa Cibarengkok terdapat banyak lahan-lahan pertanian dan sawah yang menghampar sepanjang mata memandang. Selain itu juga terdapat banyak sekali sungai-sungai yang banyak di manfaatkan oleh warga setempat untuk pengairan lahan pertanian mereka maupun berbagai keperluan lain seperti mandi dan mencuci. Desa ini lah yang menjadi lokasi syuting sinetron Dunia Terbalik RCTI terbaru.

desa cibarengkok, lokasi syuting sinetron dunia terbalik rcti

Advertisements

Salah satu tempat wisata yang biasanya di pakai sebagai tempat rekreasi warga setempat adalah irigasi yang memiliki air sangat jernih di desa ini. Memang tidak sebagus kolam renang dan waterboom di kota, namun airnya sangat bersih dan jernih. Banyak anak-anak yang bermain air dan berenang. Melihat keceriaan mereka saja Anda pasti sudah sangat terhibur, apalagi jika ikut merasakan kesegaran air yang mengalir di irigasi ini, pasti Anda akan betah berlama-lama. Tidak ada salahnya jika suatu saat Anda mencobanya.

Desa Sumur Batu

desa sumur batu, lokasi syuting sinetron dunia terbalik rcti

Desa Sumur Batu adalah sebuah desa yang termasuk dalam wilayah Kecamatan Babakan Madang, Bogor. Desa ini sebagian besar adalah wilayah dataran rendah dan perbukitan yang masih cukup asri. Beberapa tempat di desa sumur batu ini juga sempat dijadikan tempat syuting sinetron dunia terbalik. Desa sumur batu merupakan desa kecil yang terdiri dari 3 dusun. Total penduduknya terdiri dari sektar 1900 kepala keluarga.

desa sumur batu, lokasi syuting sinetron dunia terbalik rcti

Salah satu tempat wisata andalan di Desa Sumur Batu ini adalah Taman Budaya Sentul yang terletak di Jl. Siliwangi No. 1 kawasan Sentul City. Tempat ini cukup seru untuk di jadikan destinasi berlibur Anda bersama keluarga dan anak-anak. Ada banyak sekali wahana wisata yang bisa Anda nikmati di dalamnya seperti outbond, fun game, berkuda dan lain sebagainya. Anda juga dapat menikmati pemandangan alam yang sangat menyegarkan mata berlatar bukit-bukit yang hijau. Tempat ini sangat patut Anda masukkan ke dalam daftar liburan selanjutnya.

Desa Cibarengkok dan Desa Sumur Batu, Lokasi Baru Syuting Dunia Terbalik RCTI
4.8 (96.61%) 177 votes
Tags: kampung ciraos, lokasi desa ciraos, Cibarengkok, Letak desa ciraos, desa cibarengkok

Leave a Reply