Farmhouse Lembang, Wisata Lokal Rasa Eropa

Advertisements

Farmhouse Lembang merupakan salah satu tempat wisata di Bandung yang paling banyak di buru oleh para traveler saat berlibur. Walaupun Farmhouse Lembang ini terbilang masih baru, namun namanya dengan cepat booming dan menjadi salah satu destinasi wisata populer di Bandung.

farm house susu lembang, farmhouse lembang bandung

Farmhouse Lembang dibuka pada akhir tahun 2015 lalu, dengan konsep wisata farmhouse bernuansa Eropa. Perpaduan antara konsep suasana pedesaan, pertanian, peternakan dan aglikultur abad pertengahan. Sebuah konsep wisata yang sangat unik dan bisa dikatakan masih sangat jarang ditemukan di Indonesia.

Farmhouse bak Wisata Mancanegara di Lembang. Dengan konsep yang unik tersebut Farmhouse Lembang sempat menjadi trending di sosial media. Orang beramai-ramai berdatangan karena rasa penasaran melihat foto-foto cantik yang di unggah netizen ke sosial media.

Lalu apa saja keunikan yang ada di Farmhouse Lembang Bandung ini?

Rumah Hobbit Farmhouse Lembang

rumah hobbit lembang bandung, rumah hobit di lembang, rumah hobbit farmhouse susu lembang, farmhouse susu lembang bandung, farm house lembang

Bilbo Baggins & Gandalf The White

Pastinya kamu sudah pernah menonton film Lord Of The Ring dan The Hobbit. Salah satu karakter utama dalam film tersebut yang berbadan kerdil bernama Bilbo Baggins adalah seorang Hobbit. Ia hidup di sebuah desa bernama Shire, yang mana desa tersebut di huni oleh para Hobbit.

Dalam cerita fiksinya yang dikarang oleh J.R.R Tolkien, sang penulis, rumah hobit ini memiliki bentuk yang unik. Berukuruan mini dengan tinggi hanya setengah tinggi manusia normal. Bentuknya membulat dengan atap yang ditutupi jerami, rumput, atau tanaman hidup.

rumah hobbit farmhouse lembang bandung, rumah hobbit farm house di lembang bandung, farmhouse lembang bandung, farm house susu lembang bandung

Rumah Hobbit Di Matama New Zealand

Aslinya rumah hobbit ini ada di Matama New Zealand, tempat dimana syuting film The Hobbit dilakukan. Namun kita tidak perlu jauh-jauh ke New Zealand hanya untuk mengunjungi rumah Frodo dan Bilbo Baggins ini, karena nampaknya rumah mereka sudah pindah ke Lembang.

rumah hobbit farmhouse lembang, farmhouse susu lembang, farm house lembang, rumah hobbit di lembang

Rumah Hobbit di Farmhouse Susu Lembang, Bandung

Rumah Hobbit di Farmhouse Susu Lembang merupakan salah satu spot berfoto paling favorit yang paling diburu oleh para pengunjung.

farmhouse susu lembang, farm house lembang, farmhouse lembang bandung

Rumah hobbit di Farmhouse Lembang (foto dari: escapesweetest.com)

Jangan heran jika kamu melihat banyak orang mengantri untuk bisa berfoto dengan pose terbaik di rumah hobbit ini, terlebih jika jika akhir pekan atau hari libur lainnya. Jangan mau kalah !

Rumah Tradisional Bernuansa Eropa

farm house lembang, farmhouse susu lembang, farm house susu lembang bandung

foto dari @brataindonesia

Selain rumah hobbit, ada satu lagi tempat yang sangat photogenic di Farmhouse Lembang ini yaitu rumah yang di desain dengan gaya Eropa Klasik. Mirip dengan rumah-rumah farmhouse yang biasa kita lihat pada film-film kolosal mancanegara dengan setting abad pertengahan.

farmhouse lembang bandung, fam house susu lembang

Farmhouse yang dikenal dengan sebutan Folkhouse ini menurut sejarahnya adalah tempat tinggal para petani Eropa pada abad pertengahan (1600-1900an). Folkhouse biasanya terhubung dengan lumbung-lumbung tempat menyimpan hasil pertanian dan juga tempat untuk hewan ternak.

Nampaknya style folkhouse ini yang berusaha untuk diadopsi oleh Farmhouse Lembang.

Bergaya Dengan Kostum Petani Eropa, Koboy, dan Indian

farmhouse susu lembang, farmhouse lembang, farm house lembang bandung

foto dari @karinaputrimelatii

Nuansa Eropa klasik akan semakin kental ketika gadis-gadis berkostum Eropa menyapa kamu dengan ramah. Ya, disini juga disediakan penyewaan kostum petani tradisional Eropa yang bisa kamu pakai dengan harga Rp. 50.000 selama 2 jam. Dengan memakai kostum ini maka lengkap sudah style Eropa klasik kamu untuk diabadikan dalam pose-pose terbaik, cekrek !

Advertisements
farmhouse susu lembang, farmhouse lembang bandung

foto dari: @pindychristina

Selain kostum tradisional petani Eropa ada juga kostum koboy dan pakaian suku Indian dari Amerika. Kamu bisa seru-seruan dengan menggunakan kostum-kostum ini.

farmhouse susu lembang , farmhouse lembang bandung

Koboy vs Indian (foto dari: @intan_setiati)

Kebun Binatang Mini Farmhouse Lembang

Di Farmhouse Susu Lembang juga terdapat atraksi kebun binatang mini. Pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan hewan-hewan yang ada seperti iguana, biri-biri, sapi, kelinci, sugar glyder, anak landak dll.

farmhouse susu lembang, farm house lembang

Mengajak anak-anak memberi makan binatang (foto dari: @asriebudisatrio)

Pengunjung yang datang bersama keluarga biasanya tidak melewatkan tempat ini untuk mengajak anak-anak mereka ke tempat wisata kebun binatang mini ini. Selain bagus untuk tempat berfoto, para orang tua juga bisa mengajarkan anak-anak untuk menyayangi binatang.

Farmhouse Lembang ini sangat cocok dijadikan pilihan tempat wisata untuk berpiknik bersama keluarga

Lovelock

farmhouse lembang bandung, farm house susu lembang

Lovelock Farmhouse Susu Lembang

Ini juga salah satu yang unik dari wisata Farmhouse Susu Lembang, di dekat pintu masuk ada tempat yang menjual gembok. Gembok yang nantinya dituliskan nama kamu dan pasangan lalu dikunci kemudian kuncinya dibuang. Mirip dengan Lovelock yang ada di jembatan Pont des Arts Perancis. Katanya sih yang seperti ini romantis.

Kafe Dengan Desain Klasik Yang Keren

farmhouse susu lembang, farm house lembang bandungJika kamu lapar, jangan khawatir karena di Farm House Susu Lembang juga ada kafe-kafe yang bisa kamu coba. Kafe-kafe dengan desain unik dan klasik ini selain menyediakan menu yang menggoda selera juga sangat cocok untuk tempat berfoto.

Para pengunjung datang ke kafe ini tidak hanya untuk makan, tapi juga memanfaatkan momen tersebut untuk mendapatkan foto-foto terbaik.

Selain desainnya yang unik dan klasik, kafe-kafe Farmhouse Lembang juga menawarkan suasana makan yang unik. Beberapa kafe diletakkan di dalam ruangan, luar ruangan, dan kebun.

Bahkan ada kafe yang terletak di atas atap (rooftop cafe) dengan pemandangan indah. Kamu bisa menikmati indahnya pemandangan Farmhouse sembari menikmati hidangan lezat yang disuguhkan.

Lokasi Farmhouse Lembang Bandung

Lokasi Farmhouse Lembang ini cukup strategis. Aksesnya sangat mudah karena terletak pada jalan utama. Rute Farmhouse Lembang hanya sekitar 2KM sebelum hotel grand lembang, dekat dengan warung-warung yang banyak menjual sate kelinci di sepanjang Jalan Raya Lembang.

Alamat lokasi farmhouse lembang:

Jln. Raya Lembang No. 108 Lembang, Bandung
Telp. 022-82782400

Tiket Masuk Farmhouse Lembang Bandung

Rp. 20,000 / Orang (Tiket bisa ditukar Susu Murni atau Sosis Bakar)
Rp. 5,000 Parkir Motor
Rp. 10,000 Parkir Mobil

Jam Buka Farmhouse Lembang Bandung

Setiap Hari 09.00 – 21.00 WIB

Farmhouse Lembang, Wisata Lokal Rasa Eropa
4.7 (94.29%) 7 votes
Advertisements
Tags: sejarah farm house lembang, Sejarah berdirinya farm house, sejarah farm house, sejarah farm jokiweda, gambr farm house

2 Comments

  1. Wanda June 23, 2016

Leave a Reply