Grafika Cikole Lembang Camping Ground

Grafika Cikole Lembang merupakan sebuah tempat wisata dengan konsep resort bernuansa alam khas pegunungan Bandung. Selain penginapan, di Terminal Wisata Cikole yang biasa disebut dengan Grafika Cikole ini juga terdapat berbagai fasilitas outbound, tempat kulineran, dan toko souvenir khas Bandung yang unik.

Advertisements

Disini kamu bisa merasakan segarnya udara pegunungan yang masih sangat segar. Suasana alamnya sangat mirip dengan nuansa alam di Eropa, di hiasi dengan hijaunya hutan pinus yang menambah khas suasana. Tempat ini adalah salah satu destinasi wisata bernuansa Eropa yang menarik di Bandung selain dari Farmhouse Lembang, letaknya pun tidak terlalu jauh.

harga penginapan grafika cikole lembang, tiket masuk cikole lembang, cikole lembang camping ground, villa grafika cikole, harga menginap di grafika cikole, rate grafika cikole, cikole jayagiri resort, villa cikole lembang, penginapan di cikole lembang, grafika cikole lembang

Mungkin tempat ini adalah destinasi paling pas jika kamu ingin menghilang sejenak dari penatnya kota. Menginap beberapa hari sambil menikmati nuansa alam yang asri.

Grafika Cikole Lembang menyediakan 3 jenis penginapan yang bisa kamu pilih yaitu hotel, pondok wisata alam, dan tenda.

Hotel Grafika Cikole Lembang

Kapasitas kamar di hotel ini maksimal 2 orang, dan hanya tersedia sebanyak 8 kamar saja. Jika ingin memakai penginapan ini pastikan kamu sudah melakukan reservasi pada hari sebelumnya. Harga sewa kamar per malam di Grafika Cikole adalah sebesar Rp. 460.000

Pondok Wisata Alam

Pondok penginapan ini adalah tempat menginap favorit di Grafika Cikole. Hal ini disebabkan karena desain bangunannya yang sangat unik dan berbeda dari tempat penginapan lainnya.

Kamu pasti tahu dengan Hobbit, salah satu karakter di Film kolosal Lord Of The Ring yang dalam ceritanya bertubuh kerdil dan akalnya cerdik itu. Nah penginapan pondok wisata alam di Grafika Cikole ini bentuknya mirip dengan Rumah Hobbit.

harga penginapan grafika cikole lembang, tiket masuk cikole lembang, cikole lembang camping ground, villa grafika cikole, harga menginap di grafika cikole, rate grafika cikole, cikole jayagiri resort, villa cikole lembang, penginapan di cikole lembang, grafika cikole lembang

Banyak orang yang sangat tertarik untuk menginap di rumah hobbit ini meskipun harganya lebih mahal dari pada menginap di hotel. Harga sewa pondok rumah hobbit di Grafika Cikole adalah Rp. 800.000 per malam.

Harganya memang sedikit lebih mahal, namun satu pondok memiliki kapasitas 6 orang. Selain itu juga fasilitas yang ada di dalamnya sangat lengkap, pondok wisata ini patut kamu coba.

Cikole Lembang Camping Ground

Jika kamu ingin merasakan sensasi tidur di alam bebas, kamu bisa memakai salah satu opsi penginapan yang ada di Grafika Cikole yaitu camping. Kamu bisa merasakan sensasi camping di tengah suasana alam pegunungan khas Bandung, pasti sangat menyenangkan.

harga penginapan grafika cikole lembang, tiket masuk cikole lembang, cikole lembang camping ground, villa grafika cikole, harga menginap di grafika cikole, rate grafika cikole, cikole jayagiri resort, villa cikole lembang, penginapan di cikole lembang, grafika cikole lembang

Advertisements

Untuk masalah perlengkapan camping, pihak pengelola sudah menyediakan tenda-tenda beserta perlengkapan lainnya untuk kamu gunakan.

Lokasi Grafika Cikole Lembang

Grafika Cikole terletak di Desa Cikole, Kecamatan Lembang, Bandung Barat, tepatya di alamat Jl. Raya Tangkuban Perahu Km 8. Lokasinya sangat strategis karena terletak pada jalur wisata paling populer di Bandung yaitu Gunung Tangkuban Perahu dan Pemandian Air Panas Ciater.

Lokasi Grafika Cikole berada di kawasan perbukitan dengan ketinggian 1.400 diatas permuakaan laut. Luas total tempat wisata ini mencapai 9 hektar yang meliputi lembah dan hutan pinus yang lebat. Suhu di Terminal Wisata Cikole juga sangat dingin terutama pada malam hari yang mencapai hingga 5 derajat celcius.

Fasilitas Grafika Cikole Lembang

Selain penginapan, di tempat ini juga disediakan fasilitas-fasilitas penunjang lainnya yang akan membuat kunjungan kamu semakin menarik. Berbagai fasilitas seperti wahana outbound, restoran, hingga toko souvenir ada di sini.

  • Outbound

Kamu bisa merasakan keseruan bermain flying fox, turun tebing, jembatan tali dua, jaring laba-laba, menaiki ATV dan kuda. Kamu juga bisa mengunjungi kebun strawberry yang ada disini.

  • Restoran

Di Grafika Cikole terdapat restoran khas Sunda yang di lengkapi dengan live music. Restoran ini mampu menampung hingga 200 orang.

  • Saung Lesehan

Jika kamu ingin merasakan sensasi makan yang lebih tradisional kamu pilih saja makan di saung lesehan. Saung ini memiliki konsep tradisional yang mirip dengan saung persawahan. Lantainya terbuat dari kayu dan atapnya terbuat dari daun rumbia. Makan makin nikmat karena kamu bisa menikmati pemandangan sekitar.

  • Mushola

Bagi kamu yang muslim jangan khawatir karena di Grafika Cikole terdapat fasilitas mushola yang bisa kamu gunakan untuk beribadah.

  • Area Parkir Yang Luas

Untuk area parkir Grafika Cikole Lembang telah menyediakan lahan parkir yang luas, mampu menampung hingga 24 bis. Jadi kamu tidak perlu khawatir.

  • Toko Souvenir

Tidak lengkap rasanya jika traveling tanpa pulang membawa cendera mata. Nah di Grafika Cikole Lembang ini ada sebuah toko yang menyediakan berbagai souvenir unik yang pas sekali untuk dijadikan cendera mata.

Kamu bisa menemukan berbagai kerajinan tangan dari bambu, souvenir keramik, wayang golek, gantungan kunci, kaos bandung, makanan dan oleh-oleh khas bandung lainnya. Untuk masalah harga kamu juga tidak perlu khawatir, karena harga oleh-oleh unik di tempat ini sangat terjangkau.

Kontak Grafika Cikole
Telp. (022) 8278 2441
Fax. (022) 8278 05 05
Email: [email protected]

Itulah informasi tentang wisata Grafika Cikole Lembang. Semoga bermanfaat.

Grafika Cikole Lembang Camping Ground
4.43 (88.57%) 7 votes
Tags: camping di grafika cikole, cikole lembang, daftar kunjungan cikole grafika 11 may 2017, fasilitas yang ada di paswot cikole, grafika cikole camping ground

Leave a Reply