Lokasi Curug Lawe, Destinasi Wisata Alam Di Semarang

Lokasi Curug Lawe berada di Semarang, sebuah kota yang merupakan ibu kota Provinsi Jawa Tengah. Semarang sendiri terkenal dengan beberapa objek wisatanya yang bisa Anda kunjungi di kala sedang berlibur seperti Watu Gunung Ungaran dan Eling Bening Ambarawa.

Advertisements

Curug Lawe merupakan salah satu objek wisata alam di Semarang yang baru-baru ini ramai di kunjungi wisatawan baik lokal maupun yang berasal dari kota lain. Curug Lawe memiliki pemandangan lam yang cukup indah untuk memanjakan Anda di kala berkunjung ke sini. Anda bisa melihat pemandangan air terjun yang cukup unik berupa sebuah cekungan dengan aliran air jatuh tepat di tengahnya.

curug lawe pekalongan, curug lawe semarang, curug lawe temanggung, curug lawe medini, lokasi curug lawe, foto-foto di curug lawe, foto curug lawe terbaru

Jika Anda ingin mengunjungi Curug Lawe, berikut ini panduan Lokasi Curug Lawe untuk mempermudah perjalanan Anda.

Lokasi Curug Lawe

Curug Lawe berlokasi di Desa Kalisidi, Gunung Pati, Kecamatan Ungaran Barat, Semarang. Letaknya berada di sebelah barat lereng Gunung Ungaran. Jaraknya dari Kota Semarang sekitar 12 Km dan 7 Km jika dari Alun-alun Ungaran. Letaknya juga tidak begitu jauh dari salah satu objek wisata air terjun di Semarang lainnya yaitu Curug Benowo.

Lihat maps berikut:

Cara Menuju Curug Lawe

Jika Anda berangkat dari arah Alun-alun Ungaran, Anda bisa berkendara ke arah Mapangan via jalan yang mengarah ke Boja. Setelah Anda sampai di Boja nanti akan bertemu dengan persimpangan, ambil jalan ke kiri menuju Desa Sumur Gunung.

Terulah berkendara hingga bertemu dengan persimpangan tiga lalu ambil jalan ke arah perkebunan teh Zanzibar. Setelah itu Anda akan bertemu dengan pertigaan lagi, Anda belok ke kiri lalu terus saja ikuti jalan hingga sampai di lokasi. Gunakan GPS dan bertanyalah kepada warga sekitar agar tidak tersesat.

Foto-foto Di Curug Lawe

Sesampainya Anda di Curug Lawe semua rasa letih selama perjalanan akan hilang. Anda akan melihat pemandangan yang cukup memuaskan mata. Udaranya yang sejuk dengan nuansa yang hijau akan membuat rasa letih Anda terbayar lunas.

Advertisements

Anda bisa melihat pemandangan air terjun yang jatuh ke bawah terlihat putih seperti benang-benang yang terurai. Inilah yang menjadi asal-usul penamaan Curug Lawe, dimana Lawe artinya benang-benang putih dalam bahasa Jawa.

Ada banyak spot yang bisa Anda jadikan tempat berfoto yang cantik. Berikut ini adalah beberapa foto-foto para pengunjung yang datang ke Curug Lawe

curug-lawe-11
curug-lawe-10
curug-lawe-09
curug-lawe-07
curug-lawe-06
curug-lawe-04
curug-lawe-02

Objek Wisata Yang Dekat Dengan Curug Lawe

Jika Anda berkunjung ke Curug Lawe, mungkin Anda juga bisa sekaligus mengunjungi objek wisata lain yang letaknya berdekatan yaitu Curug Benowo, dan Sendang Pengantin Jaraknya tidak terlalu jauh. Anda bisa berpindah dari satu tempat ke tampat lain hanya dalam waktu 30 menit berjalan kaki.

Saat ini sudah ada jalur baru yang di buat untuk memudahkan akses ke Curug Benowo. Anda bisa melwati jalur baru ini yang telah di buat ini karena aksesnya yang lebih mudah.

Jika jalur lama Anda harus melewati tebing yang cukup curam, maka dengan melewati jalur baru ini Anda cukup berjalan kaki melewati jalan yang sudah di buat tembus dari Curug Lawe ke Curug Benowo dengan jarak tempuh 10 menit saja.

Di sepanjang jalan Anda juga bisa menikmati panorama alam yang ada. Alam yang masih hijau dan cukup asri akan mengobati lelah Anda selama berjalan kaki.

Sedikit Tips Bagi Anda Yang Berencana Mengunjungi Curug Lawe

  • Sebaiknya datang pada pagi atau sore hari, karena cuaca di Semarang terkenal cukup panas. Selain itu pemandangan pada pagi dan sore hari akan terlihat lebih bagus ketimbang siang hari pada saat matahari sedang terik-teriknya.
  • Beberapa jalan yang akan Anda tempuh di lokasi cukup licin, oleh karena itu gunakanlah sepatu yang cukup nyaman. Jangan gunakan sepatu kets yang tapaknya licin, apalagi pakai sandal jepit. Sangat tidak disarankan.
  • Jangan tinggalkan apapun kecuali jejak kaki. Simpanlah sampah Anda dan jangan di buang sembarangan. Kalau bukan kita yang menjaga keindahan alam itu, siapa lagi?

Itulah sedikit informasi mengenai Lokasi Wisata Curug Lawe kali ini. Semoga bisa bermanfaat untuk Anda !

Salam wisata !

Lokasi Curug Lawe, Destinasi Wisata Alam Di Semarang
4.63 (92.5%) 8 votes
Tags: curug lawe, curuk lawe, Curug Lawe Semarang Jawa Tengah, Air Terjun Curug Lawe Semarang Jawa Tengah 51383, wisata alam air terjun curug lawe ungaran

Leave a Reply