The Lodge Maribaya Lembang Yang Lagi Hits Banget Di Bandung

Advertisements

The Lodge Maribaya merupakan satu lagi destinasi Wisata Bandung yang berlokasi di Lembang. Tempat wisata yang satu ini biasanya ramai di kunjungi saat akhir pekan . Para pengunjung yang datang ke lokasi tidak hanya wisatawan lokal Bandung saja, namun juga berasal dari berbagai kota di seluruh Indonesia.

Para pengunjung datang ke tempat ini untuk menikmati keindahan alam yang ada di The Lodge Maribaya. Lokasinya yang berada di bagian timur patahan Lembang yang terkenal dengan hutan pinusnya itu, membuat destinasi yang sati ini menjadi salah satu wisata alam yang wajib di kunjungi di Bandung.

The Lodge Maribaya terletak tidak jauh dari Desa Cibodas. Dari sini pengunjung dapat melihat indahnya pemandangan deretan hutan pinus yang hijau dan rimbun. Sebuah pemandangan yang sangat menyejukkan. Jika Anda berasal dari kota besar mungkin Anda sangat merindukan suasana alam yang hijau dan asri seperti ini.

Lokasi The Lodge Maribaya

Lokasi The Lodge Maribaya masih termasuk ke dalam wilayah Lembang bagian timur. Letaknya juga tidak jauh dari lokasi wisata air terjun yang juga tidak kalah populernya yaitu Air Terjun Maribaya Hot Spring Resort.

Jika Anda sebelumnya berkunjung ke tempat tersebut, mungkin hanya butuh menempuh perjalanan sejauh 5 KM saja untuk bisa sampai di lokasi

The Lodge Maribaya juga bisa di akses dari Pasar Lembang, hanya butuh waktu sekitar 40 menit hingga 1 jam perjalanan darat jika Anda berkendara dari sana. Lokasi The Lodge Maribaya juga masih satu jalur dengan tempat wisata alam bandung lainnya seperti De Ranch Lembang, Air Terjun Maribaya, dan Taman Begonia.

Anda bisa menjadikan semua destinasi tersebut sebagai daftar kunjungan yang bisa di habiskan dalam satu hari karena letaknya tidak berjauhan.

lokasi the lodge maribaya, foto instagram the ldoge maribaya, the lodge maribaya lembang

Pemandangan indah Lereng Patahan Lembang

Pemandangan alam di lokasi The Lodge Maribaya ini dijamin akan membuat semua penat Anda hilang. Lereng-lereng di bukit patahan lembang yang hijau di penuhi oleh pepohonan pinus adalah pemandangan terbaik yang menjadi favorit banyak pengunjung.

Ada sebuah rumah pohon yang bisa Anda jadikan tempat duduk bersantai sambil menikmati pemandangan. Di tempat inilah Anda bisa melakukan foto-foto dengan latar belakang alam yang sangat asri dan cantik. Para instagram lover biasanya banyak mengunggah foto-foto keren mereka di tempat ini.

lokasi the lodge maribaya, rumah pohon the lodge maribaya

Hunting foto instagram di The Lodge Maribaya Lembang

Tempat wisata di Bandung lainnya yang tak kalah menarik:

Tebing Keraton Dago
Stone Garden Padalarang
Sendang Geulis Cikahuripan

Cara Menuju Ke Lokasi The Lodge Maribaya

Untuk bisa sampai di Lokasi The Lodge Maribaya tidaklah sulit. Akses jalan kesana juga sudah cukup bagus. Anda bisa menaiki kendaraan umum atau membawa kendaraan sendiri untuk bisa sampai di lokasi.

Advertisements

Yang perlu di perhatikan hanyalah pada saat Anda tiba di kawasan Desa Cibodas, karena di wilayah ini masih ada beberapa jalan yang belum bagus. Walaupun kerusakannya tidak terlalu parah (dalam artian masih bisa di lalui), namun Anda perlu memperhatikan kemudi Anda pada saat melewati tempat ini.

Kurangilah kecepatan pacu kendaraan Anda dan berhati-hatilah. Hindari dulu hal-hal yang bisa mengganggu fokus dan konsentrasi Anda pada saat mengemudi seperti gadget dan sebagainya.

Jika Anda menggunakan kendaraan umum, Anda bisa berangkat dari Pasar Lembang. Dari Pasar Lembang Anda harus naik angkutan umum dengan jurusan Lembang – Cibodas.

Anda bisa menunggu angkutan umum ini di belakang Pasar Lembang tepatnya di perempatan Jalan Sesko Au. Anda bisa juga menunggu angkutan umum ini di pinggir Jalan Kayu Ambon. Kemudian Anda hanya tinggal duduk manis menikmati perjalanan.

Setelah naik angkutan umum tersebut Anda bisa minta berhenti di lokasi The Lodge Maribaya.

Sebenarnya menurut saya pribadi Anda sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi saja, karena angkutan umum yang berangkat ke lokasi The Lodge Maribaya ini terbilang cukup jarang.

Mungkin Anda butuh waktu yang agak lama untuk menunggu angkutan ini lewat. Namun jika memang hanya itu pilihan yang Anda punya, mungkin sembari menunggu Anda bisa berbelanja dulu beberapa jajanan khas di Pasar Lembang.

Harga Tiket Masuk The Lodge Maribaya

Harga tiket masuk ke tempat ini terbilang tidak terlalu mahal. Anda cukup mengeluarkan uang Rp. 35.000/orang.

Untuk mengetahui perubahan harga, Anda bisa menghubungi cs di nomor: (022) 20454830 | 08112253299 | 08112348522

Harga Penginapan The Lodge Maribaya

Jika Anda ingin menginap, di sekitar wilayah Lembang terdapat beberapa penginapan yang bisa Anda pakai dengan harga mulai dari Rp. 200.000/malam.

Jam Buka

Tempat ini di buka hanya pada akhir pekan pada hari Sabtu dan Minggu, dengan jam buka mulai pukul 10.00 – 17.00 WIB

Fasilitas The Lodge Maribaya

lokasi the lodge maribaya, naik ayunan di the lodge maribaya

Asiknya naik ayunan di The Lodge Maribaya Lembang

Ada banyak fasilitas dan wahana yang bisa Anda nikmati di sini. Para pengunjung yang datang ke tempat ini selain untuk menikmati keindahan alam juga biasanya melakukan kegiatan rekreasi yang menurut saya cukup seru.

Disini Anda bisa melakukan beberapa kegiatan outbond seperti camping, tracking, dan menjajal berbagai wahan yang sudah di sediakan di tempat ini seperti zip bike dan sky tree yang cuku seru. Zip bike atau naik sepeda di atas tali jadi favorit jika Anda ingin merasakan sensasi adrenalin naik sepeda di sini.

Untuk urusan makan, di tempat ini juga sudah terdapat restaurant yang menyediakan berbagai menu makanan yang pas untuk mengisi perut kosong Anda. Jika ingin melakukan sholat juga sudah ada fasilitas mushola. Jadi jangan khawatir jika Anda berniat menghabiskan waktu Anda seharian di tempat ini.

Harga Camping The Lodge Maribaya

Jika Anda ingin melakukan kegiatan camping, berikut ini adalah daftar paket harga harga camping yang bisa Anda pilih

1. Single Occupancy dengan biaya Rp. 525.000++/pax/night
2. Double Occupancy dengan biaya Rp. 425.000++/pax/night
3. Triple Sharing dengan biaya Rp. 375.000++/pax/night
4. Four Sharing dengan biaya Rp. 325.000++/pax/night

Demikianlah informasi mengenai lokasi The Lodge Maribaya Lembang pada kesempatan kali ini. Jika ingin berbagi pengalaman atau ada yang ingin Anda tanyakan, jangan sungkan untuk berkomentar. Bagikan kepada teman-teman Anda jika artikel ini cukup bermanfaat.

Selamat berlibur dan salam wisata !

The Lodge Maribaya Lembang Yang Lagi Hits Banget Di Bandung
5 (100%) 1 vote
Advertisements
Tags: maribaya, the lodge maribaya, lodge maribaya, maribaya the lodge, maribaya lodge

Leave a Reply