Wisata Pulau Macan, Destinasi Favorit Warga Jakarta

Pulau Macan kini sudah menjadi destinasi wisata favorit bagi warga Jakarta. Karena letaknya yang tidak terlalu jauh dari kota, sehingga mereka yang hanya memiliki waktu liburan yang singkat tetap bisa berwisata menikmati keindahan alam.

Advertisements

Walaupun namanya Pulau Macan, namun di pulau ini sama sekali tidak ada macan, yang ada malah pemandangan indah nan mengagumkan.

Pulau ini memang sudah populer dikalangan travelers, khususnya yang berada di Jakarta dan sekitarnya.

Tekan play untuk memutar video berikut ini:

Populer sejak tiga tahun yang lalu, namun pengunjungnya masih terbilang sedikit bila dibandingkan dengan pengunjung di pulau – pulau tetangga yang termasuk ke dalam gugus kepulauan seribu.

Walaupun pengunjungnya sedikit, bukan berarti wisatanya tidak menarik, jumlah pengunjung sedikit karena memang sudah dibatasi oleh pihak pengelola.

Keindahan Pulau Macan

Pulau yang dikelola oleh Tiger Island Village dan Eco Resort ini menawarkan wisata alami berbalut teknologi. Pulau Macan sendiri terbagi menjadi dua, yaitu Pulau Macan Besar dan Pulau Macan Kecil.

Pulau Macan Besar dikembangkan sebagai tempat wisata modern dan tempat – tempat penginapan, sedangkan Pulau Macan Kecil merupakan pulau yang belum terjamah sama sekali oleh manusia, sehingga sangat cocok sekali untuk dijadikan wisata alam.

Panorama memukau disekitar pantai yang dipenuhi hamparan pasir putih berpadu dengan birunya laut, sangat nyaman sekali untuk dijadikan tempat menanti terbenamnya sang surya di garis cakrawala, atau sekedar untuk berjemur di bawah hangatnya sang surya.

Tak mau kalah, pemandangan bawah laut perairan Pulau Macan juga sangat memukau mata. Karang penuh warna berpadu dengan air yang jernih kebiruan membuat Anda enggan untuk kembali ke darat setelah menyelam.

pulau macan, diving pulau macan, pulau macan review, pulau macan kepulauan seribu, biaya pulau macan

Pemandangan bawah laut Pulau Macan

Tak usah kahwatir jika Anda tidak membawa peralatan diving dan snorkeling, pihak pengelola sudah menyediakan peralatan diving dan snorkeling yang dapat Anda gunakan secara gratis.

Kegiatan lain yang dapat Anda coba adalah melakukan canoe, scuba diving, dan wind surfing. Untuk olahraga, Anda dapat mencoba tenis dan billiard.

Lokasi Pulau Macan

Pulau Macan terletak di Kabupaten Kepulauan Seribu, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia

Lihat maps:

Advertisements

Transportasi Menuju Pulau Macan

Tidaklah sulit untuk menuju pulau ini. Anda hanya perlu menunggu kapal yang sudah disediakan oleh pihak pengelola pulau Macan di dermaga 6, Ancol, Jakarta Utara.

Perjalanan menuju lokasi membutuhkan waktu 90 menit. Kapal berangkat pada pukul 08.00 dan kembali pada pukul 14.00 (setiap hari).

Akomodasi Wisata Pulau Macan

Terdapat banyak jenis penginapan di Pulau Macan, mulai dari menginap di tenda sampai di resort. Meskipun namanya tenda, tapi jangan bayangkan tendanya sama seperti tenda camping.

Tenda disini menyediakan sebuah matras tempat tidur, seprai bersih, serta lilin. Tenda ini dapat memuat sampai 3 orang dewasa. Sepertinya ini sangat cocok bagi Anda yang ingin lebih menyatu dengan alam.

Jika ingin menginap di tempat yang lebih mewah, Sunset Hut merupakan pilihan terbaik. Di pondokan yang bisa ditempati 4 orang ini, Anda dapat melihat indahnya sunset di pulau Macan tanpa gangguan apapun.

Sunset hut juga dilengkapi dek peribadi yang langsung menuju lautan.

Harga Budget dan Biaya Yang Di Perlukan Untuk Wisata Ke Pulau Macan

Budget Yang Harus Disiapkan:

Untuk berlibur ke pulau Macan selama satu hari satu malam, minimal Anda harus menyiapkan uang sekitar 1,5 jutaan untuk orang dewasa, 1,3 jutaan untuk anak usia 3-10 tahun, sedangkan untuk anak kecil dibawah 3 tahun biayanya gratis.

Budget sebesar itu berlaku untuk penginapan di tenda, jadi jika Anda menginginkan penginapan yang lebih (kabin atau villa), maka Anda juga harus mengeluarkan budget lebih.

pulau macan, pulau macan review, pulau macan kepulauan seribu, biaya pulau macan

Banyak hal yang bisa Anda dapatkan dengan budget sebesar itu, seperti transportasi dari dermaga Marina Ancol menuju pulau Macan dan sebaliknya, gratis sewa peralatan diving dan snorkeling, tenis, billiard, serta makanan dan snack yang dapat Anda nikmati tanpa batas.

Jadi wisata pulau Macan Anda bersama keluarga tinggal membawa ‘diri’ dan pakaian saja.

Semoga bermanfaat !

Wisata Pulau Macan, Destinasi Favorit Warga Jakarta
5 (100%) 5 votes
Tags: Pulau Macan Kabupaten Kepulauan Seribu Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Pulau dijakarta yg belum terjamah 2017, pulau macan sekitarnya ada pulau apa saja

Leave a Reply

Creampie