Pulau Sebuku Lampung Selatan Dan Keindahannya

Pulau Sebuku merupakan sebuah destinasi wisata di Lampung Selatan yang sangat terkenal keindahannya. Pulau ini tak pernah sepi dari kunjungan para wisatawan dari seluruh pelosok negeri, bahkan tak sedikit mereka yang datang dari luar nusantara. Terlebih pada saat libur panjang akhir tahun telah tiba, setiap orang pastinya mulai mewujudkan rencana-rencana perjalanan liburan yang telah mereka buat. Ada yang pergi ke pantai, mendaki gunung, menjelajah pulau-pulau indah terpencil, atau berkunjung ke tempat-tempat rekreasi bersama keluarga dan anak-anak.

Advertisements
pulau sebuku, pantai pulau sebuku, foto pulau sebuku terbaru

Pulau Sebuku Lampung Selatan

Khusus bagi Anda yang ingin berlibur ke tempat yang memiliki nuansa alam yang masih sangat alami dengan pemandangan yang sangat mempesona, pada kali ini wisatalova.com merekomendasikan sebuah pulau indah yang ada di daerah Lampung. Sebuah pulau yang selalu ramai di buru para wisatawan di saat libur tiba yaitu Pulau Sebuku.

Tahukah Anda jika Pulau Sebuku ini ternyata adalah pulau terbesar di perairan Selat Sunda. Luasnya lebih dari 17,7 km persegi. Di perairan dekat pulau ini juga pernah di temukan bangkai kapal perang Jepang pada tahun 1999 silam. Pulau ini merupakan pulau terpencil yang tidak berpenghuni. Sejak zaman kolonial Belanda dulu, di Pulau Sebuku ini banyak terdapat perkebunan penghasil kopra dan rempah. Namun saat ini sudah tidak seperti dulu karena kurangnya pengelolaan.

Lokasi Pulau Sebuku Lampung Selatan

Pulau Sebuku terletak di perairan dekat wilayah Teluk Lampung. Letaknya tidak jauh dari Pulau Sebesi yaitu sekitar 2,5 km di sebelah utara. Pulau ini terletak pada bagian paling selatan dari Pulau Sumatera, jaraknya sekitar 2,3 km.

Untuk mempermudah Anda mengetahui lokasi Pulau Sebuku silahkan lihat peta berikut ini:

Cara Menuju Pulau Sebuku

pulau sebuku, foto pemandangan pantai pulau sebuku, pulau sebuku lampung selatan

Untuk bisa sampai ke Pulau Sebuku Anda harus menyeberang dengan menggunakan kapal motor. Anda bisa berangkat dari dermaga Canti yang ada di Desa Canti, Kecamatan Rajabasa Lampung Selatan.

kapal penyeberangan pulau sebuku, pulau sebuku lampung selatan

Perjalanan menyeberang dengan menggunakan kapal motor ini biasanya memakan waktu sekitar 1,5 – 2 jam. Jika cuaca sedang bagus biasanya perjalanan akan lebih cepat. Jadwal keberangkatan kapal yang menyeberang ke Pulau Sebuku selalu ada setiap hari, biasanya di mulai pada siang hari antara pukul 13.00

Pulau ini juga tak kalah menarik untuk di kunjungi: Pulau Anambas

Biaya yang harus Anda keluarkan untuk menyewa kapal motor ini juga cukup terjangkau. Anda hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar 25.000-50.000 per orang tergantung jenis kapal yang di gunakan dan banyaknya penumpang.

Di sepanjang perjalanan menyeberang ke pulau Anda akan di suguhkan pemandangan laut yang sangat indah. Anda bisa melihat gugusan pulau-pulau kecil yang ada di sekitar perairan. Ketika mendekati lokasi Anda dapat melihat pemandangan gunung Krakatau yang sangat indah. Jika cuaca sedang cerah dan awan yang ada tidak terlalu tebal, Anda bisa melihat penampakan Gunung Krakatau yang kokoh menjulang hingga ke awan.

Advertisements

Keindahan Pulau Sebuku

pantai pulau sebuku, pulau sebuku lampung selatan

Keindahan Pantai di Pulau Sebuku

Pulau Sebuku terkenal dengan panorama alamnya yang indah dan masih sangat alami. Keindahan pulau-pulau yang ada di daerah Lampung Selatan memang sudah sangat terkenal di kalangan wisatawan, terutama bagi mereka yang menyukai wisata bahari dan pantai.

pulau sebuku lampung selatan

Dari pinggir pantai Anda bisa melihat pemandangan Gunung Krakatau dengan jelas. Pemandangan seperti ini juga bisa Anda temui di Pantai Kalianda yang juga terletak di wilayah Lampung Selatan. Jika waktu yang Anda miliki cukup panjang, Pantai Kalianda ini juga harus Anda masukkan ke dalam daftar kunjungan Anda selanjutnya. Karena letaknya tidak terlalu jauh.

Berenang dan Snorkeling di Pulau Sebuku Lampung Selatan

pemandangan bawah laut pulau sebuku, menyelam di pualu sebuku, pulau sebuku lampung

Perairan yang ada di sekitar pulau ini juga cukup jernih dengan ombak yang tidak terlalu besar di tepinya. Sehingga sangat cocok bagi Anda yang ingin berenang atau snorkeling menikmati keindahan bawah laut yang sangat memanjakan mata. Kondisi bawah laut di perairan Pula Sebuku ini terbilang masih alami dan terjaga dari kerusakan, mengingat letak pulau ini yang terpencil dan belum berpenghuni.

pemandangan bawah laut pulau sebuku, pulau sebuku lampung selatan, menyelam di pulau sebuku lampung

Anda bisa menemukan berbagai ikan-ikan tropis berwrana-warni, terumbu karang dan berbagai biota laut lain yang berpadu menghasilkan pemandangan bawah laut yang sangat cantik. Yang perlu Anda perhatikan adalah Anda perlu berhati-hati terinjak bulu babi saat menapakkan kaki di perairan yang dangkal. Karena di sini cukup banyak terdapat bulu babi yang memiliki duri yang tajam.

Menanti Sunset di Pulau Sebuku Lampung

sunset di pulau sebuku lampung selatan, pemandangan gunung krakatau puplau sebuku lampung

Setelah puas berenang dan menikmati pemandangan bawah lautnya, Anda bisa menghabiskan sisa waktu Anda untuk bersantai di pasir putih pantainya yang cukup bersih dan landai. Anda bisa menikmati pemandangan laut sambil merasakan angin sepoi-sepoi yang bertiup. Atau jika Anda ingin menanti turunnya matahari mungkin Anda akan mendapatkan sebuah pemandangan sunset yang sangat memukau di sini.

Demikianlah ulasan kita kali ini tentang wisata Pulau Sebuku yang ada di Lampung Selatan. Semoga Anda menemukan informasi yang Anda cari. Jangan lupa untuk berbagi pengalaman Anda di kolom komentar. Bagikan artikel ini kepada teman-teman Anda. Semoga bermanfaat dan selamat berwisata !

Pulau Sebuku Lampung Selatan Dan Keindahannya
5 (100%) 1 vote
Tags: Pulau Sebuku Lampung, pulau sebuku lampung selatan, pulau sebuku, cara ke pulau sebuku, Foto Keindahan pantai Pulau sebuku lampung

One Response

  1. Naafil May 14, 2017

Leave a Reply

Creampie