Rekomendasi Tempat Wisata di Madura yang Wajib Anda Kunjungi

Rekomendasi Tempat Wisata di Madura yang Wajib Anda KunjungiWisataLova.com, Siapa yang tak kenal dengan Jembatan Suramadu? Tentu anda sudah pernah mendengar tentang jembatan yang satu ini baik dari internet maupun dari media lain. Jembatan Suramadu adalah jembatan penghubung antara Jawa Timur dengan pulau Madura yang sudah terkenal seantero nusantara. Jembatan ini sekaligus menjadi tempat wisata yang cukup diminati ketika akan menuju ke Madura. Selain Jembatan Suramadu, Madura juga memiliki banyak tempat wisata lainnya yang tak kalah indah dan menarik untuk dikunjungi. Jika anda sedang pergi berlibur ke Pulau Madura dan membutuhkan rekomendasi tempat wisata yang terkenal di Madura, mungkin daftar tempat wisata berikut dapat anda jadikan destinasi liburan saat disana.

Advertisements

Daftar Tempat Wisata di Madura yang Terkenal

Jembatan Suramadu

jembatan suramadu

Tempat wisata pembuka ketika anda ingin berwisata ke Madura adalah dengan berkunjung ke Jembatan Suramadu. Jembatan yang menghubungkan antara Jawa Timur dengan Pulau Madura ini memang sangat mencuri perhatian karena pemandangan laut yang sangat indah. Apalagi jika anda berkunjung ke jembatan ini saat malam hari, maka anda akan disambut oleh gemerlap lampu di jembatan yang sangat terang dan indah. Namun ketika anda berwisata ke tempat ini harap hati-hati dengan lalu lalang kendaraan yang melintasi jembatan.

Pantai Rongkang

Tempat Wisata di madura pantai rongkang

Tak jauh dengan Jembatan Suramadu, anda bisa melanjutkan berwisata ke Pantai Rongkang. Pantai ini memiliki pemandangan yang sangat indah, terutama saat matahari tenggelam dan juga saat malam hari tiba. Saat malam hari tiba, anda bisa melihat indahnya Jembatan Suramadu dari pantai ini. Pantai Rongkang memiliki karakteristik bebatuan yang cukup besar berada di sekitar pantai. Anda bisa menikmati syahdunya suasana malam dari atas batuan tersebut.

Kota Tua Kalianget

Wisata Madura - kota tua kalianget

Tempat wisata di madura yang satu ini sangat cocok anda kunjungi jika anda ingin menengok sejarah yang ada di Madura. Tempat wisata yang terletak di daerah Sumenep ini menyajikan pemandangan yang klasik dengan bangunan tua peninggalan Belanda yang eksotis. Anda bisa datang ke tempat ini untuk berfoto dengan latar belakang bangunan tua tersebut. Sekilas, Kota Tua Kalianget tidak berbeda jauh dengan Kota Tua yang ada di Jakarta. Nah, untuk anda yang suka akan sejarah mungkin tempat ini adalah destinasi wisata yang wajib anda kunjungi ketika berlibur ke Madura.

Masjid Agung Sumenep

masjid agung sumenep

Berkunjung ke tempat wisata religi di Madura memang membuat pengalaman baru yang tidak mudah dilupakan. Jika anda berkunjung ke Madura, tak ada salahnya untuk mengunjungi Masjid yang bersejarah di Madura yakni Masjid Agung Sumenep. Masjid ini memiliki bangunan yang cukup unik dengan warna putih dan kuning yang sangat dominan di dinding masjid. Desain masjid yang tidak biasa ini menggambarkan Masjid yang sudah berumur cukup lama dan kental akan sejarah. Anda bisa datang ke tempat wisata di madura ini untuk beribadah bagi yang beragama islam. Setelah itu, anda bisa berfoto dengan latar belakang Masjid Agung Sumenep.

Wisata Karapan Sapi

wisata karapan sapi madura

Tempat Wisata di madura yang satu ini memang tak boleh anda lewatkan ketika berada di Madura. Karapan Sapi adalah sebuah wisata yang tak akan anda temukan di wilayah lainnya. Wisata yang satu ini sudah sangat terkenal baik oleh masyarakat Indonesia maupun masyarakat luar negeri. Sapi-sapi di Karapan Sapi akan dilombakan bersama dengan joki yang berada diantara kedua sapi. Kegiatan Karapan Sapi ini tentu akan sangat menarik bagi anda yang belum pernah melihat secara langsung. Jangan lupa untuk hunting foto di tempat ini karena anda akan menghasilkan foto yang keren untuk diupload ke instagram.

Mercusuar Sembilangan

mercusuar sembilangan

Advertisements

Di Madura terdapat satu mercusuar yang bisa anda datangi sebagai tempat wisata keren yakni Mercusuar Sembilangan. Tempat wisata di madura ini terletak di Desa Sembilangan, Kecamatan Socah. Di sini, anda akan melihat mercusuar yang cukup tinggi yakni terdiri dari 16 lantai. Jika anda ingin melihat pemandangan Madura dari atas, silakan masuk ke dalam mercusuar dan naik ke lantai paling tinggi. Anda akan melihat pemandangan Madura yang sangat mempesona dari atas mercusuar. Jangan lupa menyiapkan kamera anda untuk mengabadikan pemandangan dari atas karena hasilnya akan luar biasa.

Pantai Sembilangan

pantai sembilangan bangkalan sumenep madura

Di dekat mercusuar, anda akan menemukan pantai yang eksotis dan sangat sayang apabila tidak anda kunjungi. Pantai dengan hamparan pasir putih serta ombak yang cukup tenang ini bisa anda jadikan tempat istirahat sekaligus menikmati indahnya pantai. Anda juga bisa melakukan berbagai kegiatan di pantai ini seperti bermain pasir atau berenang. Pantai Sembilangan tergolong pantai yang cukup sepi sehingga ketika anda berada di pantai ini, anda akan merasakan seperti berada di pantai pribadi.

Pantai Siring Kemuning

pantai siring kemuning

Menikmati indahnya sunset di Madura sangat direkomendasikan untuk dilakukan di pantai yang satu ini. Pasalnya, anda akan menemukan pemandangan matahari tenggelam yang sangat indah dari pinggir pantai. Pasir putihnya yang bersih serta ombak pantai yang cukup tenang membuat suasana makin syahdu. Pantai Siring Kemuning terletak di Kecamatan Tanjung Bumi, Bangkalan. Sambil menikmati indahnya suasana pantai, cobalah untuk menikmati aneka kuliner yang dijual seperti bebek sinjay dengan sambal pancit. Tentunya akan membuat anda semakin betah berada di tempat ini. Sebagai pelengkap, anda bisa membeli baju atau kain dengan batik khas Madura yang istimera.

Kepulauan Kangean

wisata pulau kangean

Saat anda berlibur ke Madura, tampaknya anda harus mencoba sensasi mengunjungi beberapa pulau kecil di sekitar Madura seperti Kepulauan Kangean ini. Kepulauan ini berada di ujung timur Pulau Madura dan terdiri dari 60 pulau yang eksotis. Saat anda mengunjungi beberapa pulau di Kepulauan Kangean, anda bisa melakukan beberapa kegiatan seperti berwisata pantai, snorkeling, dan diving. Ada yang menarik dengan pemandangan bawah laut Kepulauan Kangean yakni terdapat hutan bawah laut. Saat anda snorkeling atau diving, anda akan melihat pemandangan bawah laut yang sangat indah. Terdapat berbagai terumbu karang yang dihuni oleh berbagai jenis ikan yang berwarna-warni. Kondisi terumbu karang yang masih sangat terjaga ini membuat ikan betah untuk berenang diantara terumbu karang. Membawa kamera anti air dan berfoto diantara puluhan ikan cantik tentu akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan ketika berwisata ke Madura.

Air Terjun Toroan

air terjun toroan

Berkunjung ke air terjun dan pantai sekaligus? Mungkin inilah yang akan anda rasakan ketika berkunjung ke Air Terjun Toroan yang berada di Desa Ketapang Daya, Kecamatan Ketapang, Sampang. Pasalnya, air terjun air tawar ini langsung jatuh ke pantai sehingga menawarkan wisata yang menarik. Tentunya air terjun ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke Madura. Fasilitas yang ada di tempat wisata di madura ini juga cukup lengkap seperti tempat parkir, WC umum, dan juga warung makan.

Nah, demikianlah beberapa tempat wisata di Madura yang terkenal dan wajib anda kunjungi ketika berkunjung ke Madura. Saat pulang, jangan lupa untuk membeli oleh-oleh khas Madura untuk saudara atau teman yang belum sempat kesana.

Rekomendasi Tempat Wisata di Madura yang Wajib Anda Kunjungi
5 (100%) 1 vote
Tags: pulau sarangan madura

Leave a Reply