Tempat Wisata Alam di Bandung dan Sekitarnya Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Tempat Wisata Alam di Bandung dan Sekitarnya Yang Menarik Untuk DikunjungiWisata Lova, Wisata alam di bandung banyak yang menawarkan pemandangan yang sangat eksotis. Wajar saja, karena Bandung terkenal sebagai kota wisata yang tak hanya memberikan sajian bentuk wisata menarik, seperti wisata permainan, kesenian, edukasi, sampai wisata kuliner, namun kota ini juga terkenal sebagai kota yang kemajuannya sangat pesat.

Advertisements

Nah, supaya Anda tidak bingung saat menginjakkan kaki di kota Bandung, pada artikel kali ini admin akan merekomendasikan beberapa daftar tempat wisata di bandung yang menarik dan bisa menjadi destinasi wisata Anda saat berliburan, antara lain sebagai berikut.

Daftar Tempat Wisata Alam di Bandung dan Sekitarnya

Tempat Wisata Alam di Bandung dan Sekitarnya Yang Menarik Untuk Dikunjungi

  1. Situ Cileunca

Situ Cileunca menawarkan pemandangan wisata alam yang dapat memacu adrenalin dengan permainan arung jeramnya yang sangat asik. Situ Cileunca adalah danau yang berada di wilayah Pangalengan. Danau ini merupakan danau buatan yang berhasil menarik pengunjung dari berbagai daerah. Danau ini mempunyai luas yang sangat besar yaitu 14.00 hektar. Jika Anda seorang pecinta alam sejati maka wilayah ini adalah lokasi yang wajib untuk didatangi.

  1. Kawah Putih Ciwidey

Tujuan wisata alam yang harus Anda datangi saat berada di Bandung yaitu Kawah Putih Ciwidey. Kawah Putih yang berlokasi di Bandung Selatan ini adalah satu tempat wisata alam di bandung yang sangat menarik untuk anda kunjungi.  Kawah putih ini menawarkan nuansa alam berupa danau pada ketinggian 2.434 meter dari permukaan laut yang sangat menakjubkan.

Selain pemandangan alamnya yang sangat bagus, kawah putih juga terkenal sebagai salah satu kawah  belerang paling tinggi di dunia. Selain itu, kawah ini juga menyimpan bermacam kelebihan, dengan kawah pasir yang tertutup air yang dapat berubah warna dalam situasi berbeda menyesuaikan dengan keadaan cuaca. Kadang Anda harus memakai baju berlapis karena hawa dingin bisa mencapai 0 hingga 2 derajat celcius.

  1. Situ Patenggang

Air Terjun Situ Patenggang berada dekat dengan kompleks wisata Kawah Putih, pastinya sangat disayangkan bila Anda tidak sekalian mampir ke tempat ini. Terlebih kawasan ini jaraknya hanya 10 menit dari kompleks Kawah Putih, tepatnya berada di Patengan, Ranca Bali. Selain menyimpan cerita sejarah kuno, situ patenggang memiliki air terjun yang kecil-kecil tapi jumlahnya belasan yang mengalir dengan indah. Area wisata ini juga mempunyai danau yang lumayan luas dan dikelilingi oleh kebun teh yang sejuk, tentu sangat menenangkan jiwa bila kita berdada disana. Buat Anda yang berniat mengunjungi area ini, Anda hanya cukup membayar sebesar Rp. 15.000 sedangkan untuk wisatawan luar negeri , tiket masuk harganya sebesar $4.

Advertisements
  1. Goa Pawon Stone

Untuk anda penggemar tantangan tentu akan sangat senang mengunjungi lokasi wisata bebatuan karang di atas gunung Pasigit ini.  Tempat wisata alam di bandung ini menawarkan pemandangan yang sangat menakjubkan dan berbeda. Goa Pawon terkenal sebagai  tempat ditemukannya banyak peninggalan pra sejarah. Setelah lewat di Goa Pawon yang eksotik, Anda bisa melanjutkan perjalanan sampai ke puncak gunung yang sudah menyambut Anda bersama pemandangan batu alami yang sudah berumur jutaan tahun silam.  Anda pasti akan takjub akan cangkak-cangkak  purba yang menempel di area dinding batu yang merupakan bukti bila lokasi ini dulunya adalah sebuah danau purba yang hilang.

  1. Curug Malela

Curug Malela merupakan tempat wisata yang cukup terkenal di Bandung. Lokasi ini disebut sebagai Niagara-nya Indonesia, karena mempunyai struktur air terjun yang luas dan deras seperti Niagara. Bisa dibilang kalau air terjun ini adalah yang terbesar di Bandung, memiliki tinggi 70 meter dan lebarnya 50 meter. Lokasinya berada di Kp. Manglid, Desa Cicadas, Kec. Rongga, Kab. Bandung Barat.

  1. Dago Pakar

Dago pakar adalah kawasan hutan alam yang mempunyai keasrian flora dan faunanya. Ada lebih dari 2500 jenis fauna yang hidup didalam hutan alami ini.  Untuk itu, bila Anda datang ke kota Bandung, dan sedang mencari tempat wisata alam di bandung,  sebaiknya sempatkanlah diri untuk bercengkrama dengan alam di tengah hiruk pikuk keramaian kota. Bila Anda ingin ke hutan ini, Anda bisa berjalan di  Jl. Maribaya karena hutan ini berada diantara jalan tersebut.

Demikianlah beberapa tempat wisata alam di bandung yang bisa anda kunjungi saat liburan. Semoga bermanfaat.

Tempat Wisata Alam di Bandung dan Sekitarnya Yang Menarik Untuk Dikunjungi
5 (100%) 1 vote

Leave a Reply

Creampie