5 Tempat Wisata Alam Di Jakarta Untuk Piknik Akhir Pekan

Tinggal di Ibukota yang super sibuk seperti Jakarta memang tidak selamanya enak. Anda pasti harus menghadapi banyak sekali hal-hal yang terkadang bikin stress, seperti terjebak macet selama berjam-jam, antrean yang super panjang di tempat-tempat umum, debu dan polusi di tengah kota yang membuat hari Anda terasa sangat buruk.

Advertisements

Belum lagi masalah padatnya jadwal pekerjaan dan deadline yang harus Anda kejar, oh tentu saja Anda benar-benar akan butuh dengan yang namanya piknik akhir pekan ! escape sejenak dari semua kepenatan dan kesibukan di Ibukota agar pikiran fresh kembali. Yang jadi pertanyaan, kemana Anda harus pergi? Sementara waktu liburan di akhir pekan tidaklah panjang.

Jawaban terbaik yang bisa kami berikan: sebaiknya Anda kunjungi saja tempat wisata alam di Jakarta. Selain tidak harus menghabiskan banyak waktu di perjalanan dan lebih hemat, destinasi wisata alam di Jakarta ternyata tidak kalah menariknya jika di bandingkan dengan wisata alam di daerah lainnya.

Berikut ini kami berikan rekomendasi 5 tempat wisata alam di Jakarta yang bisa Anda kunjungi di akhir pekan nanti.

1. Pulau Tidung

tempat wisata alam di jakarta

Rekomendasi tempat wisata alam di Jakarta yang pertama yaitu Pulau Tidung. Pulau ini merupakan salah satu dari 110 pulau yang ada di wilayah kepulauan seribu. Bagi Anda yang ingin rehat sejenak di akhir pekan Pulau Tidung adalah pilihan yang sangat pas. Di sini Anda bisa menikmati keindahan alam bawah laut, bersantai di pantai, seru-seruan bermain banana boat dan masih banyak lagi aktivitas menyenangkan lainnya yang bisa anda lakukan.

2. Teluk Jakarta

tempat wisata alam di jakarta

 

Masih di wilayah Kepulauan Seribu ada satu lagi destinasi yang tidak kalah menariknya yaitu Teluk Jakarta. Dari sini Anda bisa menyewa boat untuk mengelilingi kawasan perairan di Kepulauan Seribu dan mengunjungi beberapa pulau terdekat yang cukup menarik seperti Pulau Pramuka, Pulau Macan, Pulau Bidadari, dan Pulau Sepa. Selain itu di sini juga terdapat banyak cottage yang bisa Anda pakai untuk bersantai sambil menikmati angin sepoi-sepoi dan pemandangan laut yang cukup menyejukkan mata. Anda hanya butuh waktu seharian untuk menikmati semua keindahan yang di tawarkan oleh tempat wisata alam di Jakarta yang satu ini.

Advertisements

3. Taman Wisata Alam Angke Kapuk

tempat wisata alam di jakarta

Tempat wisata alam di Jakarta selanjutnya yang wajib Anda kunjungi yaitu Taman Wisata Alam Angke Kapuk. Taman yang sering di sebut dengan Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk ini berada di kawasan Jl. Kamal Muara, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Tempat ini menawarkan pemandangan alam hijau yang sangat menyejukkan mata. Jika Anda ingin menghabiskan waktu libur di tempat wisata alam yang jaraknya tidak terlalu jauh, taman ini bisa menjadi pilihan yang paling pas.

4. Tanah Tinggal

tempat wisata alam di jakarta

Tanah Tinggal merupakan salah satu destinasi menarik untuk berekreasi bersama keluarga dan anak-anak. Di tempat ini ada banyak sekali wahana outbond yang bisa Anda mainkan bersama anak-anak seperti flying fox, meniti jembatan, berkeliling danau dengan kayak, hingga menguji kebolehan memanjat tebing. Selain itu terdapat juga beberapa wahana edukatif seperti permainan memanen padi, menanam anggrek, dan mempelajari teknik pembuatan benda-benda seni berbahan dasar tanah liat. Tempat wisata alam di Jakarta yang satu ini tidak boleh Anda lewatkan.

5. Kandank Jurank Doank

tempat wisata alam di jakarta

Tempat wisata alam di Jakarta yang terakhir yang juga tidak kalah menariknya yaitu Kandank Jurank Doank. Tempat ini merupakan sebuah sekolah alam yang telah di dirikan sejak tahun 1993 silam. Kandank Jurank Doank bisa menjadi pilihan destinasi wisata alam yang sangat edukatif untuk anak-anak.

5 Tempat Wisata Alam Di Jakarta Untuk Piknik Akhir Pekan
5 (100%) 1 vote
Tags: tempat piknik akhir pekan, tempat wisata baru jakarta

Leave a Reply