5 Tempat Wisata Anak Di Jogja Yang Paling Menarik Untuk Di Kunjungi

Tempat wisata anak di Jogja ada banyak sekali ragamnya, mulai dari taman bermain dengan berbagai wahana yang seru, tempat-tempat wisata yang edukatif, atau tempat untuk sekedar berpiknik sambil berkumpul bersama keluarga. Seperti yang Anda sudah tahu bahwa Jogja merupakan salah satu kota tujuan wisata yang paling populer di Indonesia, jadi jangan heran jika hampir semua tempat wisata yang ada di Jogja tidak pernah sepi dari kunjungan. Nah bagi Anda yang sedang mencari tempat wisata khusus untuk mengajak anak-anak Anda berlibur, berikut ini kami berikan 5 tempat wisata anak di Jogja yang paling menarik untuk di kunjuingi.

Advertisements

Kids Fun

Tempat wisata anak di Jogja

Tempat wisata anak di Jogja yang pertama tentu saja adalah Kids Fun. Tempat ini merupakan wahana bermain yang sangat menyenangkan. Di dalamnya terdapat berbagai wahana yang bisa anak-anak mainkan seperti go kart, jurasic park, roller blade, dan permainan ketangkasan lainnya. Tempat ini tidak hanya di peruntukkan untuk anak-anak saja, namun orang dewasa pun bebas untuk masuk. Sebaiknya Anda datang lebih awal terutama pada saat akhir pekan atau hari libur lainnya, karena tempat ini biasanya sangat ramai di padati oleh pengunjung.

Harga Tiket :

  • Anak-anak Rp. 55.000
  • Dewasa Rp. 45.000

Kebun Binatang Gembira Loka

Tempat wisata anak di Jogja

Tempat wisata anak di Jogja yang selanjutnya yaitu Kebun Binatang Gembira Loka. Jika tadi Anda sudah puas bermain di Kids Fun, liburan bisa di teruskan ke Kebun Binatang Gembira Loka yang terletak di Jl. Kebun Raya Jogja ini. Tempat ini bisa jadi wahana wisata yang sangat edukatif buat anak-anak untuk lebih mengenal berbagai macam fauna yang ada di berbagai penjuru tanah air. Di kebun binatang jogja ini Anda bisa melihat berbagai satwa mulai dari harimau, macan, berbagai jenis burung, ikan, buaya dan masih banyak lagi.

Harga tiket:

  • Hari biasa: Rp. 20.000
  • Hari libur: 25.000

Taman Sari

Tempat wisata anak di Jogja

Advertisements

Taman sari juga merupakan tempat wisata anak di Jogja yang harus Anda kunjungi. Taman ini merupakan sebuah objek wisata bernilai sejarah yang ada di Jogja. Di taman sari terdapat kompleks bangunan yang konon pada zaman dahulu merupakan tempat pemandian para raja dan ratu. Tempat ini cocok untuk mengenalkan anak-anak kepada sejarah kebudayaan yang ada di Jogja.

Harga tiket:

  • WNI: Rp. 3.000
  • WNA: Rp. 7.000

Taman Pintar

Tempat wisata anak di Jogja

Selain Taman Sari, Taman Pintar juga merupakan tempat wisata anak di Jogja yang cukup menarik untuk di kunjungi. Letaknya yang berada di pusat kota juga membuat tempat ini sangat mudah untuk di akses. Di taman pintar ini anak-anak Anda bisa menikmati berbagai wahana permainan yang sangat edukatif. Selain tempat bermain di sini juga terdapat toko yang menjual berbagai buku pengetahuan untuk bahan bacaan anak.

Harga tiket:

  • Anak-anak Rp. 10.000
  • Dewasa Rp. 18.000

Museum Dirgantara

Tempat wisata anak di Jogja

Tempat wisata anak di Jogja yang terakhir yaitu Museum Dirgantara. Museum ini juga merupakan tempat wisata anak yang sangat edukatif di Jogja. Salah satu benda bersejarah yang paling banyak mengundang perhatian adalah pesawat terbang yang pernah di pakai pada masa perang dunia ke II. Di sini juga terdapat miniatur dan foto-foto menarik yang menggambarkan angkatan udara Indonesia

Harga tiket: Rp. 3.000

Nah itulah 5 tempat wisata anak di Jogja yang paling menarik untuk di kunjungi. Selamat menikmati liburan bersama anak-anak dan keluarga Anda.

5 Tempat Wisata Anak Di Jogja Yang Paling Menarik Untuk Di Kunjungi
4 (80%) 3 votes
Tags: wisata anak di jogja, 11 wisata jogja untuk anak, tempat wisata anak di jogja 2017, wisata anak jogja, tempat wisata anak di jogja

Leave a Reply