5 Tempat Wisata Di Sleman Yang Paling Menarik Untuk Di Kunjungi

Sleman merupakan salah satu kabupaten yang ada di Daerah Istimewa Jogjakarta. Posisinya yang berbatasan dengan Jawa Tengah dan Jawa Timur membuat Sleman memiliki banyak sekali peninggalan sejarah dan kebudayaan yang sangat menarik. Selain itu tempat wisata di Sleman juga sudah sangat terkenal di seluruh pelosok negeri, bahkan tidak sedikit orang yang mengkhususkan berlibur ke Jogja hanya untuk mengunjungi objek wisata yang ada di Sleman.

Advertisements

Berikut ini kami berikan 5 rekomendasi tempat wisata di Sleman yang paling menarik untuk Anda kunjungi:

Candi Prambanan

tempat wisata di sleman

Mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan nama Candi Prambanan karena sejak dulu peninggalan bersejarah yang ada di Sleman ini selalu masuk dalam pelajaran sejarah pada masa sekolah dulu. Candi Prambanan merupakan salah satu peninggalan bersejarah yang ada di Indonesia. Candi yang merupakan kompleks tempat peribadatan umat hindu yang sudah berusia ribuan tahun ini sudah menjadi ikon Kota Jogja yang sangat terkenal. Tempat wisata di Sleman yang satu ini tidak boleh Anda lewatkan.

Candi Ijo

tempat wisata di sleman

Candi Ijo juga merupakan tempat wisata di Selaman yang memiliki daya tarik sejarah yang tinggi. Candi Ijo adalah sebuah candi peniggalan kebudayaan Hindu kurang lebih 10 abad yang lalu. Di lihat dari corak bangunannya, candi ini merupakan tempat yang di gunakan untuk peribadatan.  Candi ini terletak di atas bukit dengan sebagian besar bangunannya merupakan candi dengan teras-teras berundak yang tersebar mengikuti kontur bukit. Candi ijo merupakan candi tertinggi yang ada di Jogja.

Candi Ratu Boko

tempat wisata di sleman

Masih seputar wisata sejarah dan budaya, di Sleman ada satu lagi candi yang tidak kalah populernya sebagai destinasi wisata yang cukup menarik. Candi ini bernama Candi Ratu Boko atau lebih sering di sebut juga dengan nama Candi Boko. Berdasarkan penelitian yang telah di lakukan bangunan ini sudah di gunakan sejak zaman Dinasti Syailendra (Rakai Panangkara) pada abad ke 8. Keunikan Candi Boko terletak bada struktur bangunannya yang berbentuk seperti benteng sekaligus tempat peribadatan. Banyak spekulasi dari para peneliti yang mengatakan bahwa bangunan ini sempat berubah fungsi dari tempat peribadatan menjadi benteng pertahanan pada waktu terjadinya perebutan kekuasaan.

Advertisements

Museum Gunung Merapi

tempat wisata di sleman

Tempat wisata di Sleman yang selanjutnya yaitu Museum Gunung Merapi atau MGM. Objek wisata di Sleman ini merupakan salah satu wahana wisata yang sangat edukatif bagi Anda yang tertarik untuk mempelajari berbagai ilmu terkait dengan Gunung Merapi seperti ilmu kebencanaan gunung api, gempa, dan bencana alam lain yang di akibatkan oleh aktivitas gunung berapi. Tempat ini berlokasi di kawasan lereng Gunung Merapi bagian selatan, selain melakukan tour di dalam museum Anda juga akan mendapatkan bonus pemandangan alam di sekitar yang sangat sejuk dan mempesona.

Blue Lagoon

tempat wisata di sleman

Setelah puas mengunjungi tempat-tempat menarik di Sleman yang telah di ulas di atas, pastinya Anda akan sangat setuju jika tempat wisata yang terakhir ini menjadi destinasi penutup sebelum pulang. Di Sleman ada sebuah objek wisata alam yang biasa di sebut dengan nama Blue Lagoon. Tempat ini merupkan sebuah kolam pemandian alami yang cukup terkenal di Sleman. Blue Lagoon sangat pas untuk di jadikan tujuan wisata terkahir Anda di Sleman untuk melepaskan lelah sebelum pulang.

Itulah 5 tempat wisata di sleman yang paling menarik untuk di kunjungi, jadi yang mana pilihan Anda?

Selamat berlibur.

5 Tempat Wisata Di Sleman Yang Paling Menarik Untuk Di Kunjungi
Beri rating
Tags: tempat wisata di sleman, wisaTA di sleman, wisata sleman, tempat wisata sleman, objek wisata di sleman

Leave a Reply

Creampie