5 Tempat Wisata Hits Di Jogja Yang Bikin Penasaran

Tempat wisata hits di Jogja memang selalu saja bermunculan. Jogja yang saat ini sudah menjadi sebuah kota favorit sebagai tujuan wisata memang selalu membuat siapa saja yang sudah pernah datang ingin kembali lagi. Jogja memang sebuah destinasi yang sempurna, ia tidak hanya memiliki pesona kebudayaannya yang unik saja namun Jogja juga punya potensi wisata alam, sejarah, dan edukasi yang luar biasa. Pada kali ini khusus bagi Anda yang sedang mencari tempat wisata hits di Jogja yang sedang ramai menjadi perbincangan di kalangan para traveler. Berikut ini kami berikan rekomendasi tempat wisata di Jogja paling hits yang wajib Anda kunjungi.

Advertisements

Cave Tubing Kali Suci

Tempat Wisata Hits Di Jogja

Tempat wisata hits di Jogja yang pertama yaitu Cave Tubing Kali Suci. Dari kota Jogja Anda perlu melakukan perjalanan sejauh 50 km untuk bisa sampai di lokasi. Cave Tubing Kali Suci terletak di Dusun Jetis, Desa Pacarejo, Kec Semanu, Gunung Kidul. Lokasinya yang masih berada di wilayah kaki Gunung Kidul membuat suasana alam di sekitarnya masih sangat asri dan sejuk sekali. Cave Tubing Kali Suci merupakan perpaduan antara olahraga rafting atau arung jeram dan jelajah goa atau yang lebih tren di sebut sebagai caving. Untuk bisa melakukan rafting dan caving Anda harus membayar biaya sebesar Rp. 70.000,00/ orang dengan syarat minimal peserta yang ikut sebanyak 5 orang. Anda tidak boleh melewatkan tempat wisata hits di Jogja yang satu ini.

Kebun Buah Mangunan

Tempat Wisata Hits Di Jogja

Advertisements

Tempat wisata hits di Jogja yang berikutnya yaitu Kebun Buah Mangunan yang belum lama ini menjadi trending di media instagram. Ada banyak sekali foto-foto selfie yang di upload oleh para pengunjung dengan latar belakang pemandangan alam yang sangat menarik di kebun buah ini. Kebun Buah Mangunan merupakan sebuah aera wisata seluas 23 hektar yang di dominasi oleh berbagai tanaman buah seperti jeruk, durian, rambutan, belimbing dan berbagai buah-buahan tropis khas Indonesia lainnya. Kebun Buah Mangunan ini terletak di daerah Kecamatan Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Salah satu daya tarik dari kebun buah ini selain Anda bisa menikmati berbagai buah yang ada, Anda juga bisa naik ke atas puncak gardu pandang untukĀ  menikmati pemandangan alam yang sangat indah. Karena Kebun Buah Mangunan ini berada di wilayah yang memiliki ketinggian cukup tinggi yaitu sekitar 200 meter di atas permukaan laut maka pemandangan alam yang terhampar luas di hadapan Anda akan terlihat sangat indah. Tempat wisata hits di Jogja inilah yang manjadi spot favorit untuk berfoto, jangan kaget jika Anda nanti akan menemui banyak sekali pengunjung yang datang dan naik ke atas puncak Kebun Buah Mangunan ini.

Watu Lumbung

Tempat Wisata Hits Di Jogja

Tempat wisata hits di Jogja yang terakhir yaitu Watu Lumbung. Mungkin Anda sekilas sudah pernah mendengar namanya. Watu Lumbung merupakan nama sebuah pantai yang berada di daerah Jepitu Girisubo, Jogja. Letaknya tidak jauh dari pantai Wediombo. Pantai ini menjadi sangat hits di media sosial beberapa waktu yang lalau karena di dekat pantai ada sebuah bukit dengan pemandangan yang sangat memukau. Bukit ini cukup unik karena di sekelilingnya terdapat formasi batuan karang yang seolah tersusun seperti pagar. Tempat inilah yang menjadi salah satu spot paling hits untuk berfoto. Untuk bisa sampai di tempat wisata hits di Jogja yang satu ini juga tidaklah sulit, Anda cukup berjalan kaki selama satu jam saja dari pantai Wediombo.

Beri rating

Leave a Reply