5 Tempat Wisata Malam Di Jogja Paling Menarik

Tempat wisata malam di Jogja memang selalu menyuguhkan keunikan yang seolah tidak ada habisnya. Jika pada siang hari pemandangan di beberapa sudut kota terlihat biasa-biasa saja, maka Anda akan menjadi sangat heran ketika malam tiba semua pemandangan dan suasana yang ada akan menjadi sangat berbeda. Jogja memang sangat terkenal dengan beberapa objek wisata malamnya yang sangat menarik. Nah jika Anda penasaran ingin tahu apa saja tempat wisata malam di Jogja yang paling menarik untuk di kunjungi, simak ulasannya berikut ini.

Advertisements

Malioboro

Tempat Wisata Malam Di Jogja

Tempat wisata malam di Jogja yang pertama tentu saja adalah Malioboro. Siapa yang tidak kenal dengan tempat yang satu ini. Mereka yang pergi ke Jojga pasti akan teringat untuk mengunjungi Malioboro. Ternyata Malioboro tidak hanya ramai di siang hari saja, pada malam hari Malioboro juga akan memperlihatkan sebuah nuansa wisata malam yang sangat mempesona. Di sini Anda bisa melihat pemandangan berbagai bangunan lawas di hiasi dengan lampu-lampu yang membuat suasana semakin semarak. Tak hanya itu, di tepi trotoar jalan Anda juga bisa nongkrong sejenak sambil menikmati pertunjukan musik angklung yang biasa di mainkan oleh para seniman Malioboro di tepi jalan.

Sindu Kusuma Edupark

Tempat wisata malam di Jogja

Tempat wisata malam di Jogja yang selanjutnya yaitu Sindu Kusuma Edupark. Di sini Anda bisa menikmati pemandangan lampu warna-warni di sebuah ferris wheel yang ada di Sindu Kusuma Edupark. Pemandangan ini tentu saja membuat suasana jalan-jalan malam Anda akan menjadi semakin meriah. Sindu Kusuma Edupark ini di kenal sebagai wahana rekreasi yang belum lama di buka, pada siang hari tempat ini biasanya di padati pengunjung yang datang untuk berekreasi, namun dimalam hari suasananya akan menjadi sangat berbeda. Salah satu atraksi utama yana ada di tempat ini yaitu Ferris Wheel atau kincir angin setinggi 48 meter yang di hiasi dengan lampu berwarna-warni.

Advertisements

Alun-alun Kidul

Satu lagi tempat wisata malam di Jogja yang tidak boleh Anda lewatkan yaitu Alun-alun kidul. Suasana alun-alun kidul di siang hari memang tampak seperti jalan-jalan di Jogja pada umumnya, namun di malam hari Anda akan melihat sebuah pemandangan yang cukup menghibur mata. Lampu-lampu beraneka warna dai kendaraan hias yang lewat akan menjadikan pemandangan di alun-alun kidul ini sangat unik. Anda juga bisa menyewa mobil hias ini untuk berkeliling dengan membayar sewa 40.000an rupiah saja.

Monumen Jogja Kembali

Tempat wisata malam di Jogja yang selanjutnya yaitu Monumen Jogja Kembali. Ini adalah salah satu objek wisata di Jogja yang bernilai sejarah. Berlokasi di Jl. Lingkar Utara Jogja, tempat ini juga memiliki suasana yang unik di malam hari. Aneka lampion dengan warna yang indah akan menghiasi sekitar monumen yang membuat suasana malam menjadi sangat romantis. Monumen Jogja Kembali ini menjadi salah satu objek wisata malam yang harus Anda kunjungi bersama pasangan atau keluarga.

Bukit Bintang

Tempat wisata malam di Jogja yang terakhir yaitu Bukit Bintang  yang berlokasi di Jl. Raya Jogja – Wonogiri. Bukit Bintang juga menjadi salah satu objek wisata malam yang bisa Anda singgahi. Dari atas puncak bukit ini Anda bisa menikmati pemandangan Kota Jogja dengan kerlap-kerlip lampu yang terlihat dari kejauhan. Tidak hanya pemandangannya yang indah, di Bukit Bintang ini juga terkenal dengan berbagai jajanan kulinernya yang cukup lengkap. Anda bisa melewatkan malam yang menyenangkan dengan menikmati pemandangan indah Bukit Bintang sambil mencicipi berbagai jajanan yang ada di sini.

5 Tempat Wisata Malam Di Jogja Paling Menarik
4.3 (86.67%) 3 votes
Tags: tempat wisata jogja malam hari, tempat wisata malam di jogja, wisata malam di jogja, wisata malam jogja, sindu kusuma edupark malam hari

Leave a Reply