50+ Tempat Wisata Korea Yang Paling Unik & Menarik

Wisata Korea – Tentunya kita semua mengenal negara Korea. Di Indonesia, Korea terkenal berkat K-Pop serta tren – tren fashion yang diluncurkan hingga menjadi demam Korea di kalangan muda – mudi di kawasan Asia Tenggara, khususnya Indonesia.

Advertisements

Sebenarnya selain populer di bidang fashion dan K-Pop, Korea juga menjadi sebuah negara yang terkenal di bidang pariwisata. Hal ini dikarenakan begitu banyak objek wisata menarik di Korea yang sudah sangat populer di kalangan para wisatawan dunia.

Nah, bagi anda yang berniat untuk melakukan perjalanan wisata ke Korea, berikut ini akan kita bahas mengenai 50 Tempat Wisata Paling Menarik di Korea Selatan Yang Wajib Di Kunjungi:

1. Seoul Arts Center

seoul art center, gedung seni korea, tempat pertunjukan seni di korea

Seoul Art Center

Seoul Arts Center merupakan sebuah gedung kesenian di Korea tepatnya berada di Seocho-gu Korea. Tempat ini dibangun pada tahun 1984. Disini Anda bisa menyaksikan pertunjukkan drama, opera, pameran, film, musik, dan pertunjukan seni lainnya.

2. Gyeongbokgung, Seoul

gyeongbokgung palace, gyeongbokgung korea selatan

Gyeongbokgung

Gyeongbokgung adalah sebuah istana yang terletak di Seoul, Ibu kota Korea Selatan. Istana ini adalah salah satu bangunan yang memiliki nilai sejarah di korea. Di bangun berabad-abad yang lalu pada masa kerajaan korea.

Istana Gyeongbokgung bisa menjadi pilihan destinasi yang menarik bagi Anda saat melancong ke Korea. Istana ini sering di jadikan sebagai latar syuting film-film Korea yang sering kita tonton. Di dalam istana juga terdapat sebuah museum yang bisa membuat Anda sekaligus mempelajari dan menyaksikan secara langsung peninggalan-peninggalan bersejarah Negara Korea.

Lokasi istana ini berada di pusat Kota Seoul sehingga sangat mudah di akses, Anda hanya tinggal menaiki busway yang ada. Tempat wisata di Korea yang satu ini sangat terawat dengan fasilitas dan penjagaan yang lengkap. Anda tidak akan menyesal berkunjung ke sini.

3. N Seoul Tower

n seoul tower korea, menara tertinggi di korea

N Seoul Tower, Korea Selatan

N Seoul Tower adalah sebuah menara yang terletak di Kota Seoul. Bangunan menara ini sangat tinggi sekali, mencapai ketinggian 236,7 meter. Menara ini merupakan sebuah landmark yang sangat terkenal di Korea Selatan. Jika Anda berkunjung ke Seoul, sempatkan diri Anda untuk datang ke tempat ini.

Lokasi N Seoul Tower terletak di gunung Namsan Seoul. Walaupun usia menara ini sudah cukup tua namun masih berfungsi hingga saat ini. Menara N Seoul Tower di bangun pada tahun 1971 silam. Pada awal di bangunnya, menara ini berfungsi sebagai menara pemancar frekuensi radio di Kota Seoul.

Nah saat ini, menara N Seoul Tower masih berfungsi sebagai sumber sinyal paling vital untuk beberapa stasiun TV populer di Korea seperti SBS, MBC, dan KBS.

4. Insadong

wisata korea musim gugur, wisata korea musim semi

Insadong, Korea Selatan

Insadong merupakan sebuah tempat yang menjual berbagai pernak-pernik, souvenir, dan aksesoris Khas Korea. Jika Anda datang ke Korea bersama pasangan, tempat menarik ini sangat cocok untuk Anda masukan ke dalam daftar kunjungan.

5. Istana Changdeok

changdeok palace, istana changdeok korea

Istana Changdeok, Korea Selatan

Istana Changdeok merupakan salah satu istana di Korea yang difungsikan sebagai sebuah tempat tinggal bagi keluarga kerajaan. Disini arsitektur Korea di masa lampau pada zaman dinasti kerajaan dapat anda nikmati.

Selain itu Anda juga bisa membeli oleh-oleh unik khas korea di tempat ini. Jangan sampai Anda pulang ke tanah air tanpa membawa oleh-oleh menarik dari Korea. Oleh karena itu tempat ini sangat wajib Anda kunjungi.

Advertisements

6. Bukchon

tempat wisata desa kuno di korea, peradaban kuno korea

Wisata paling menarik di Korea – Bukchon Village

Bukchon merupakan sebuah tempat yang unik di Korea Selatan. Bukchon adalah nama sebuah kawasan pemukiman dengan nuansa jadul alias tempo dulu. Disini Anda akan melihat banyak sekali rumah-rumah tradisional Korea yang kalau di Indonesia di sebut dengan rumah adat.

Seiring dengan semakin majunya zaman, beberapa rumah tradisional ini telah beralih fungsi menjadi toko, restoran, dan lapak dagangan lainnya. Namun sebagian besar masih bertahan sebagai rumah adat tradisional. Bahkan beberapa rumah yang populer menjadi pusat budaya tradisional Korea.

7. Cheonggyecheon

wisata korea selatan, cheonggyecheon

Cheonggyecheon, Korea Selatan

Cheonggyecheon adalah sebuah sungai yang terletak di pusat Kota Seoul, saya tahu Anda kesulitan menyebut nama tempat sungai ini. Sungai ini sangat bersih dan terawat. Airnya sangat bersih dan jernih.

Disini Anda bisa berjalan-jalan menyusuri sungai sambil menikmati pemandangan di sekitarnya. Anda juga bisa menyebrang sungai pada bagian yang dangkal dengan berjalan di bebatuan yang ada diatasnya.

Selain itu Anda juga bisa bersantai di tepi sungai sambil merendam kaki di airnya yang sejuk dan jernih. Ikan-ikan kecil akan datang memjiat-mijat kaki Anda. Inilah yang dinamakan fish spa GRATIS.

8. Seoul City Hall

wisata korea musim semi, seoul city hall

Seoul City Hall, Korea Selatan

Seoul City Hall merupakan sebuah tempat wisata menarik di Korea yang terletak di tengah kota. Letaknya berdekatan dengan pusat oleh-oleh yang biasa di kunjungi oleh para turis untuk membeli barang-barang unik untuk di bawa pulang.

Anda bisa mengunjungi tempat ini dengan menaiki busway. Jika Anda berkunjung ke Korea pada musim dingin, maka Anda akan mendapatkan bonus untuk bisa mencoba wahana ice skating yang ada di sini.

9. Universitas Hongik

anak kuliahan korea, cewek kuliahan korea, universitas di korea

Hongik University, Korea Selatan

Universitas Hongik adalah sebuah universitas besar di Kota Seoul. Kampus ini memiliki bangunan yang sangat megah. Anda akan menemui banyak sekali muda-mudi korea di tempat ini.

Mengapa Anda harus mengunjungi tempat ini? Hmm alasannya karena Anda bisa cuci mata di tempat ini, ada banyak sekali gadis-gadis korea yang bisa Anda jumpai !

Selain itu di sekitar kampus Hongik terdapat banyak butik dan distro yang menjual berbagai produk fashion korea. Jika Anda adalah penggemar berat fashion korea, maka tempat ini sangat cocok untuk Anda. Jika beruntung Anda bisa mendapat harga diskon yang lumayan besar.

10. Monumen Peringatan Perang Korea

wisata korea selatan, monumen perang korea, korean war statues, patung tentara korea

Monumen Perang Korea

Korea memang pernah berada dalam masa peperangan seperti layaknya Indonesia. Untuk senantiasa mengingat masa – masa yang kelam tersebut di Korea, mereka memiliki cara tersendiri, yakni dengan membuat suatu Monumen Peringatan Perang Korea.

Pada monumen ini terdapat berbagai macam peninggalan pada masa perang serta terdapat pula peralatan militer yang pernah digunakan pada masa perang dahulu. Disini pengetahuan tentang sejarah besar di Korea dapat kita saksikan.

50+ Tempat Wisata Korea Yang Paling Unik & Menarik
5 (100%) 5 votes
Tags: wisata korea, wisata di korea, wisata korea Selatan, tempat wisata korea, tempat unik di korea

Leave a Reply

Creampie