50+ Tempat Wisata Korea Yang Paling Unik & Menarik

Advertisements

21. Gongryong Ridge, Seorak Mountain

puncak tertinggi di dunia, puncak dekat dengan awan

Wisata Korea – Gongryong Ridge, Seorak Mountain – Korea Selatan

Gongryong Ridge adalah sebuah gunung yang terletak di daerah Goseong-gun/Yangyang-gun/Inje-gun, Sokcho-si, Gangwon-do. Gunung ini terkenal karena bentuknya yang unik, menyerupai tulang belakang Dinosaurus.

Jika Anda adalah pecinta aktivitas mendaki gunung, tempat wisata ini mungkin sangat menarik untuk di kunjungi. Butuh perjuangan yang lumayan meletihkan untuk bisa sampai di puncak. Anda harus mendaki dengan berjalan kaki kurang lebih sejauh 1,2 km.

22. Seopjikoji

tempat wisata romantis di korea, seopjikoji

Seopjikoji, Korea Selatan

Seopjikoji adalah sebuah tempat wisata yang sangat populer di Pulau Jeju. Pemandangan pantai dengan pasir putih yang bersih adalah spot terbaik di tempat ini.

Pantai ini berlokasi di 261 Seopjikoji-ro, Sungsan-eup, Seogwipo-si, Jeju Special Self-Governing Province. Saat musim semi tiba, pemandangan di sekitar pantai akan semakin indah dengan munculnya bunga yang berwarna-warni.

23. Udo Island

wisata korea selatan, pulau udo korea, udo island

Tempat wisata romantis di Korea – Udo Island, Korea Selatan

Udo Island juga masih terletak di wilayah Pulau Jeju. Jaraknya hanya sekitar 15 menit dari Pulau Jeju. Tempat wisata yang satu ini populer karena para pengunjung dapat mendaki dengan menggunakan olle road sambil menikmati pemandangan yang indah.

Tempat wisata di Korea yang satu ini juga memiliki nuansa yang sangat romantis, sangat cocok untuk di kunjungi bersama pasangan.

Pengunjung juga bisa berkeliling di sepanjang pantai dengan menaiki skuter. Selain itu Anda juga dapat melakukan tour melihat kapal selam. Bagi Anda yang gemar memancing di tempat ini juga Anda bisa memancing di laut dengan menaiki boat yang banyak di sewakan di tempat ini.

24. Chunwang Peak

wisata korea selatan, chunwang peak

Wisata romantis di Korea Selatan – Chunwang Peak

Chunwang Peak adalah puncak tertinggi kedua di Korea. Terletak di Gunung Jiri dengan ketinggian mencapai 1,9 km. Bagi Anda para pendaki, tempat wisata ini mungkin sangat menarik untuk di kunjungi.

Di dekat Chunwang Peak juga terdapat Taman Nasional Gunung Jiri yang luasnya membentang di lima kota besar di Korea. Di taman nasional ini hidup ribuan spesies flora dan fauna, yang juga merupakan satu dari 7 harga karun nasional Korea.

Di puncak Chunwang Anda bisa berburu spot terbaik untuk melihat sunset. Dari atas puncak, Anda akan di suguhkan pemandangan alam yang amat menawan. Banyak yang mengatakan kalau Chunwang Peak ini adalah salah satu tempat terindah di dunia.

25. Haeinsa Temple

kuil terbesar di korea, haeinsa temple

Haeinsa Temple, Korea Selatan

Haeinsa Temple adalah sebuah candi yang berlokasi di 10 Chiin-ri, Gaya-myeon, Hapcheon-gun, Gyeongsangnam-do. Candi ini merupakan sebuah landmark kebanggaan umat buddha di Korea.

Advertisements

Menurut kisahnya, konon buddhis tertua yang berumur 12 abad tinggal di tempat ini. Saat ini UNESCO telah menetapkan Haensia Temple sebagai salah satu warisan dunia.

26. Juknokwon

wisata korea selatan, hutan bambu korea

Juknokwon, Korea Selatan

Juknokwon adalah sebuah hutan bambu yang sangat lebat. Tempat wisata ini terletak di sebuah kota bernama Damyang, yang terkenal dengan julukan slow city.

Diantara lebatnya hutan bambu di Juknokwon terdapat 8 jalan setapak dengan nuansa yang berbeda. Uniknya, diantara lebatnya hutan bambu tumbuh tunas-tunas teh yang oleh masyarakat setempat di sebut dengan nama teh jukro. Hutan bambu ini berlokasi di Hyanggyo-ri, Damyang-eup, Damyang-gun, Jeollanam-do

27. Naganeupseong Folk Village

naganeupseong folk village, desa pada masa kerajaan korea, foto kampung pada masa kerajaan korea

Naganeupseong Folk Village, Korea Selatan

Naganeupseong Folk Village adalah sebuah replika pedesaan pada masa Dinasti Chosum. Anda dapat melihat rumah-rumah jerami, benteng, hotel, dan gedung-gedung pemerintahan pada masa lampau. Semua diawetkan dengan sempurna di tempat ini.

Tempat unik di Korea yang syarat akan sejarah ini terletak di Choongmin-gil, Nagan-myeon, Suncheon-si, Jeollanam-do. Bagi Anda yang ingin lebih mengenal sejarah dan kebudayaan Korea, tempat wisata yang satu ini wajib Anda kunjungi.

28. Yeojwa Stream

wisata korea musim semi

Yeojwa Stream, Korea Selatan

Di Yeojwa Stream terdapat sebuah jembatan bernama Romantic Bridge yang banyak di gunakan pada drama-drama romantis ala Korea. Beberapa artis ternama Korea yang mungkin Anda kenal pernah berakting dengan latar jembatan ini.

Pada malam hari tempat ini terlihat penuh dengan warna-warni perpaduan antara warna bunga sakura yang sedang mekar dengan lampu-lampu jalan. Suasana yang dirasakan sangat romantis jika Anda mengunjungi tempat ini bersama pasangan.

29. Samkwang Temple

samkwang temple, festival lampion terbesar di korea

Tempat wisata paling menarik di Korea – Samkwang Temple, Korea Selatan

Samkwang Temple berlokasi di 131 Mountain, Choeup-dong, Busan Jin-gu, Busan. Jika beruntung, Anda bisa berkunjung ke tempat wisata ini pada saat di adakan nya festival tahunan yang sangat meriah. Festival ini bernama Lotus Lantern Festival.

Festival ini merupakan festival terbesar yang pernah di adakan di Busan. Pada saat festival berlangsung, seluruh candi yang terdapat di Samkwang Temple akan di rangkai dengan lentera lotus yang sangat banyak jumlahnya. Hal ini akan memberikan Anda pemandangan yang sangat menakjubkan. Jangan lupa untuk selfie dan mengabadikan momen menakjubkan ini !

50+ Tempat Wisata Korea Yang Paling Unik & Menarik
5 (100%) 5 votes
Advertisements
Tags: wisata korea, wisata di korea, wisata korea Selatan, tempat tempat wisata di korea, tempat unik di korea

Leave a Reply