50+ Tempat Wisata Korea Yang Paling Unik & Menarik

Advertisements

30. Chok-suk Pavilion

chok-suk pavilion, tempat bersejarah di korea

Tempat wisata menarik di Korea – Chok-suk Pavilion, Korea Selatan

Chok-suk Pavilion adalah sebuah paviliun bersejarah yang letaknya menghadap ke sungai Nam. Salah satu tempat paling terkenal di sini adalah sebuah tempat di mana pada zaman Dinasti Chousun dahulu seorang selir pejabat terjun ke sungai karena benteng sedang dalam keadaan di serang.

Benteng terbesar yang ada di Chok-suk Pavilion bernama benteng Jinju. Dari atas benteng ini Anda bisa melihat pemandangan indah yang ada di bawahnya. Chok-suk Pavilion berlokasi di 573-1 Bonsung-dong, Jinju-si, Kyeongsangnam-do.

31. Gapyeong, The Garden Of Morning Calm

wisata korea musim semi, wisata korea selatan

The Garden of Morning Calm

Gapyeong atau yang dikenal juga dengan sebutan The Garden Of Morning Calm ini adalah sebuah taman yang di kelola oleh seorang profesor hortikultura. Tempat ini mulai ramai di kunjungi setelah di buka untuk umum dan sekarang telah menjadi wisata menarik di Korea yang menjadi magnet bagi banyak wisatawan.

 gapyeong, the garden of morning calm, taman warna warni korea

Tempat wisata menarik di Korea – Gapyeong

Di taman ini Anda akan menemui lebih dari 5000 spesies tanaman yang terbagi ke dalam 20 bagian. Pada malam hari pemandangan taman akan semakin indah dengan hiasan sekitar 6 juta bola lampu LED.

32. Bomun Pavilion, Gyeongju

tempat wisata romantis di korea, taman sakura di korea

Tempat wisata paling romantis di Korea – Bomun Pavilion

Bomun Pavilion adalah museum yang terletak di sebuah kota kuno yang berasal dari masa Dinasti Shilla. Museum ini terkenal juga dengan julukan museum tanpa dinding. Lokasinya berada di Bodeok-dong, Gyeongju-si, Gyeongsangbuk-do.

Di Bomun Pavilion ini terdapat gazebo yang merupakan spot yang sangat bagus untuk menikmati suasana dan pemandangan pada saat musim semi di Korea. Dari atas kolam Anda akan melihat pemandangan bunga-bunga sakura yang sedang mekar.

33. Boseong Green Tea Field

kebun teh korea, kebun teh hijau korea, foto kebun teh terindah di dunia

Boseong Green Tea Field

Boseong Green Tea Field adalah penghasil teh terbesar di Korea. Menurut sumber yang didapat, sekitar 40% teh yang ada di Korea di produksi di tempat ini. Teh yang paling banyak di produksi adalah teh hijau khas Korea.

Pemandangan di tempat ini juga cukup indah, Anda akan melihat hamparan hijau kebun teh yang seolah tak berujung. Selain menjadi tempat wisata di Korea, Boseong juga sering dijadikan tempat syuting film-film romantis Korea.

Boseong berlokasi di Bongsan-ri, Boseong-eup, Boseong-gun, Jeollanam-do. Jika Anda berkunjung pada bulan Mei bertepatan dengan musim dingin di Korea maka Anda bisa menyaksikan festival teh hijau yang diadakan setahun sekali. Festival ini merupakan salah satu festival besar di Korea. Pada malam hari Anda dapat melihat pemandangan menakjubkan perkebunan teh unik yang dihiasi dengan lampu-lampu LED.

34. Daegwallyeong Ranch

wisata korea selatan, peternakan domba terbesar di korea

Tempat wisata menarik di Korea – Daegwallyeong Ranch

Daegwallyeong Ranch adalah sebuah peternakan domba yang terdapat di Korea. Selain peternakan, tempat ini juga berfungsi sebagai taman kereta luncur alami pada saat musim dingin berlangsung.

wisata korea selatan

Daegwallyeong Ranch

Daegwallyeong Ranch telah menjadi salah satu wisata menarik di Korea yang wajib untuk di kunjungi. Anda bisa berhenti di restoran yang terletak tidak jauh dari desa untuk mencicipi masakan daging domba yang dihasilkan oleh peternakan ini.

Advertisements

35. Bulguksa Temple

wisata korea selatan, bulguksa temple

Bulguksa Temple

Bulguksa Temple adalah salah satu situs bersejarah yang sangat terkenal di Korea. Kuil ini telah terdaftar di UNESCO dan merupakan salah satu warisan dunia yang berasal dari Korea Selatan. Tempat wisata yang satu ini berlokasi di 15-1 Jinhyeon-dong, Gyeongju-si, Gyeongsangbuk-do

Di Bulguksa Temple terdapat dua buah pagoda yang terbuat dari batu granit yang berdiri di kedua sisi kuil. Di atas kuil terdapat sebuah gua buatan yang di nama kan dengan sebutan Seokguram. Di perkirakan tempat wisata bersejarah ini telah berusia lebih dari 15 abad.

36. Anapji (Anap Pond)

foto tempat wisata yang banyak bunga teratai di korea

Anapji (Anap Pond)

Anapji adalah nama untuk sebuah kolam buatan yang telah berumur lebih dari 15 abad. Kolam buatan ini di bangun oleh masyarakat Korea pada masa Dinasti Shilla. Hingga sekarang kolam buatan ini masih ada dan telah menjadi salah satu tempat wisata menarik di Korea.

Di Anapji ini terdapat 3 buah pulau buatan yang diatasnya berdiri 3 buah bangunan yang sangat unik. Pemandangan kolam juga semakin indah dengan adanya hiasan bunga-bunga teratasi yang mengelilingi kolam. Anapji berlokasi di 26 Inwang-dong, Gyeongju-si, Gyeongsangbuk-do

37. Ulsan Rock, Seorak Mountain

wisata korea selatan

Ulsan Rock

Ulsan Rock adalah sebuah puncak yang terdapat di Gunung Seorak. Di atas Ulsan Rock terdapat 6 buah puncak berlubang yang bentuknya menyerupai guci. Puncak ini dikenal juga dengan nama gunung menangis.

Asal usul penamaan demikian karena pada zaman dahulu masyarakat sering mendengar suara tangisan dari atas puncak sesaat sebelum angin besar datang. Menurut penelitian asal suara ini berasal dari gesekan angin yang memasuki lubang pada ke 6 puncak tersebut. Ulsan Rock berlokasi di Seorak National Park, Seorak-dong, Sokcho-si, Gangwon-do.

38. Seryang-Je

wisata korea musim semi, tempat berfoto paling cantik di korea

Seryang Je, Korea Selatan

Seryang-je adalah sebuah waduk yang di bangun di sebuah daerah yang bernama Hwasun. Seryang-je berlokasi di Seryang-ri, Hwasun-eup, Hwasun-gun, Jeollanam-do, dan di bangun pada tahun 1969 silam.

Saat ini waduk Seryang-je sudah menjadi tempat wisata menarik di Korea yang banyak di datangi oleh para fotografer untuk menciptakan karya-karya terbaik mereka. Pemandangan daun-daun hijau dan bunga yang berwarna-warni adalah nuansa terbaik yang di cari oleh para fotografer ini.

Jika Anda mencari tempat yang bagus untuk berfoto, mungkin tempat ini adalah jawabannya.

39. Cheongdo Bullfighting Festival

wisata korea selatan, wisata adu banteng di korea

Cheongdo Bullfighting Festival

Cheongdo Bull Fighting Festival adalah nama untuk sebuah festival tahunan yang di adakan di Korea Selatan. Festival ini merupakan festival pertarungan banteng terbesar di Korea. Setiap tahunnya tak kurang dari 500.000 turis datang untuk menyaksikan festival unik ini.

Dalam festival ini ada sekitar 130 sapi jantan yang bertarung. Selain menyaksikan bull fighting, Anda juga bisa menyaksikan acara menarik lainnya seperti kontes seni dan sulap. Anda juga bisa menguji kebolehan Anda untuk menaiki rodeo.

40. Seomjin River Train Village

wisata korea selatan, taman kereta api tua di korea

Seomjin River Train Village

Seomjin River Train Village adalah sebuah tempat wisata menarik di Korea di mana para pengunjungnya bisa menaiki sebuah kereta uap untuk berkeliling menikmati pemandangan desa. Kereta uap ini merupakan sebuah kereta antik dan unik peninggalan kebudayaan Korea lama.

Tempat ini berlokasi di 770-5 Oji-ri, Ogok-myeon, Gokseong-gun, Jeollanam-do. Selain menaiki kereta, Anda juga bisa berkeliling dengan menggunakan sepeda atau berjalan kaki untuk menikmati pemandangan di tiap sudut tempat ini.

50+ Tempat Wisata Korea Yang Paling Unik & Menarik
5 (100%) 5 votes
Advertisements
Tags: wisata korea, wisata di korea, wisata korea Selatan, tempat tempat wisata di korea, tempat unik di korea

Leave a Reply