Tempat Wisata Populer di Kediri yang Harus Dikunjungi

Advertisements

Tempat Wisata Populer di Kediri yang Harus Dikunjungi – Kediri adalah sebuah kota di Jawa Timur yang sarat akan budaya dan sejarah. Di Kediri, dahulu pernah terdapat kerajaan yang sangat tersohor yakni kerajaan Kediri. Hal inilah yang membuat Kediri memiliki tempat wisata yang cukup banyak seperti peninggalan bersejarah yang patut kita lestarikan. Namun selain tempat wisata yang bersejarah, ternyata Kediri juga mempunyai banyak tempat wisata lain yang tak kalah menarik dan wajib kita kunjungi apabila kita sedang berlibur di Kediri. Apa saja tempat wisata kediri tersebut? Nah, berikut adalah daftar tempat wisata populer di Kediri yang harus masuk dalam list kunjungan tempat wisata anda.

Daftar Tempat Wisata Populer di Kediri

Monumen Simpang Lima Kota Kediri

monumen simpang lima salah sau tempat wisata populer di kediri

Tempat wisata populer di Kediri yang satu ini memang sangat terkenal di Kediri dan menjadi tempat wisata yang wajib dikunjungi ketika sedang berada di Kediri. Monumen Simpang Lima juga menjadi ikon kota Kediri sehingga ketika berkunjung ke Kediri namun belum mengunjungi monumen ini, tentu belum afdol rasanya. Selain bangunannya yang megah dan juga unik, tempat wisata ini juga memiliki pemandangan yang sangat indah terutama saat sore hari menjelang matahari terbenam. Tak jarang, momen ini dimanfaatkan oleh muda mudi kota Kediri untuk nongkrong bersama teman atau berfoto di depan monumen dengan sunset sebagai latar belakangnya. Pada dinding Monumen Simpang Lima Kota Kediri terdapat relief yang menggambarkan cerita rakyat di Kediri. Lokasi dari monumen ini terletak di simpang 5 yakni pertemuan dari 5 jalan antara lain Pagu, Gampengrejo, Pesantren, Pare, dan Plosoklaten. Yang menarik dari bangunan ini adalah bentuknya yang mirip dengan bangunan terkenal di Paris, Perancis yaitu Arc de Triomphe.

Kediri Waterpark

kediri waterpark tempat wisata di kediri

Buat anda yang sedang berlibur bersama keluarga ke Kediri, mungkin tempat wisata yang satu ini layak anda kunjungi sebagai destinasi wisata bersama keluarga. Kediri Waterpark sendiri merupakan sebuah tempat wisata yang menawarkan sensasi bermain air dengan wahana yang sangat terkenal yakni water slide dengan panjang hingga 206 meter dan ketinggiannya mencapai 350 meter diatas permukaan laut. Water slide ini sekaligus menjadi yang terpanjang di Asia sehingga menarik perhatian wisatawan baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Bahkan untuk mencapai wahana Water Slide, pengunjung harus menaiki gondola yang disediakan. Wahana permainan ini berada di kaki Gunung Wilis sehingga memiliki udara yang cukup sejuk dengan pemandangan yang sangat indah. Di malam hari, wisatawan yang mengunjungi Kediri Waterpark bisa menikmati panorama Kota Kediri yang sangat indah dengan menaiki wahana monorail yang hanya beroperasi saat malam hari saja.

Kampung Inggris Pare

kampung inggris pare kediri

Mungkin ini adalah tempat wisata yang sudah tidak asing lagi bagi anda karena wisata ini begitu terkenal di Kediri. Ketika anda berkunjung ke kampung ini, anda akan disambut oleh masyarakat sekitar yang menggunakan bahasa inggris sebagai kesehariannya. Jika anda ingin mengetes kemampuan bahasa inggris anda, datanglah ke tempat ini dan cobalah untuk berkomunikasi langsung dengan orang di sini baik warga asli maupun orang asing yang ada di sini. Selain berwisata, anda juga bisa kursus bahasa inggris di Kampung Inggris dengan menginap selama beberapa hari. Saat kursus, anda akan benar-benar diajarkan cara berbahasa inggris dengan benar dan langsung dipraktekkan dengan berbicara kepada orang asing menggunakan bahasa inggris.

Gunung Kelud

gunung kelud kediri

Advertisements

Gunung Kelud adalah salah satu gunung berapi aktif yang terletak di Kediri. Gunung ini sempat meletus pada tahun 2014 yang lalu dan menyisakan berbagai sisa letusan. Yang menarik dari wisata di Gunung Kelud adalah akses jalannya yang mudah dilalui bahkan bisa menggunakan kendaraan pribadi. Jadi untuk anda yang pemula tidak perlu melakukan trekking atau berjalan menyusuri hutan untuk bisa menikmati keindahan Gunung Kelud.

Air Terjun Dolo

air terjun dolo kediri

Ingin berwisata air yang masih alami? Yuk kunjungi Air Terjun Dolo yang berlokasi di Desa Jugo, Kecamatan Mojo, Kediri atau berjarak 25 kilometer ke arah barat kota Kediri. Air terjun dengan ketinggian mencapai 125 meter ini menyuguhkan pemandangan yang indah serta udara yang sejuk. Ini dikarenakan lokasi dari air terjun yang berada di ketinggian 1800 mdpl. Air terjun yang berundak serta tebing yang sangat curam akan membuat anda kagum ketika berada di tempat ini. Meskipun debit air terjun ini tidak terlalu besar, namun airnya masih sangat jernih dan juga dingin karena sumbernya dari gunung Wilis. Selain indah, fasilitas yang terdapat di air terjun ini juga cukup lengkap. Wisatawan yang datang ke tempat wisata ini bisa melakukan berbagai kegiatan seperti berenang, jogging, trekking, camping, dan sebagainya. Untuk anda yang ingin berlama-lama menikmati indahnya air terjun, anda bisa menyewa penginapan yang letaknya tidak terlalu jauh dari tempat ini atau bisa juga mendirikan tenda di tempat yang disediakan.

Sungai Konto

wisata arung jeram kediri di sungai konto

Bagi wisatawan yang suka tantangan dan ingin memacu adrenalin, silakan kunjungi salah satu tempat wisata populer di kediri yaitu Sungai Konto yang berada di Desa Kediri Siman, kecamatan Kepung, Kediri. Di sungai ini, anda bisa melakukan olahraga ekstrim yaitu arung jeram. Meskipun tempat ini termasuk tempat wisata di Kediri yang masih baru, namun wisatawan yang ingin mencoba sensasi arung jeram Sungai Konto cukup banyak. Arus sungai yang cukup deras akan membuat perjalanan arung jeram anda lebih asik dan menantang. Jangan lupa untuk menyiapkan baju ganti saat berkunjung ke tempat ini karena anda akan basah-basahan di sungai.

Museum Fotografi

museum fotografi di kediri

Ada salah satu tempat wisata di Kediri yang cukup unik yaitu museum Fotografi. Museum ini menyediakan berbagai koleksi foto yang bagus baik diambil dari kamera jaman dulu alias jadul, kamera poket, smartphone, hingga kamera DSLR. Anda bisa melihat berbagai foto yang menarik di tempat ini dan juga bisa menambah pengetahuan anda tentang fotografi agar hasil jepretanmu semakin sempurna.

Demikianlah beberapa rekomendasi tempat wisata populer di Kediri yang cukup menarik untuk dikunjungi. Selain beberapa tempat diatas, Kediri masih memiliki banyak tempat wisata yang terkenal dan juga sayang untuk dilewatkan ketika sedang berwisata ke Kediri.

Tempat Wisata Populer di Kediri yang Harus Dikunjungi
5 (100%) 1 vote
Advertisements

Leave a Reply