4 Tempat Wisata Purworejo Yang Wajib Di Kunjungi

Tempat wisata di Purworejo memiliki potensi yang tidak bisa di anggap sepele. Meskipun Purworejo hanyalah sebuah kabupaten kecil di Provinsi Jawa Tengah yang tidak sepopuler dengan kota-kota tujuan wisata lainnya, namun pesona wisata yang ada di dalamnya cukup menarik untuk Anda kunjungi. Purworejo berbatasan dengan beberapa kota yang sering menjadi tujuan wisata seperti Magelang, Kebumen, Kulon Progo dan Wonosobo. Keadaan geografis Purworejo yang sebagian besar datarannya merupakan wilayah pegunungan membuatnya memiliki beberapa objek wisata alam yang cukup  unik. Jika Anda merencanakan liburan ke Purworejo. Berikut ini kami berikan 4 rekomendasi tempat wisata Purworejo yang wajib Anda kunjungi.

Advertisements

Puncak Geger Menjangan

Tempat Wisata Purworejo

Puncak Geger Menjangan adalah spot yang paling pas jika Anda ingin menikmati keindahan pemandangan Kota Purworejo dan Pantai Selatan dari atas ketinggian. Tempat wisata Purworejo yang pertama ini merupakan salah satu objek wisata alam yang cukup populer di Purworejo.

Selain menikmati pemandangan dari puncak bukit, di tempat ini juga telah di bangun beberapa wahana rekreasi yang bisa Anda nikmati seperti kolam renang, children playground, dan panjat tebing. Sebelum mengunjungi Puncak Geger Menjangan Anda harus menyiapkan stamina yang fit karena perjalanan mendaki akan menguras cukup banyak tenaga.

Lokasi: Kelurahan Bedono, Kabupaten Purworejo

Goa Seplawan

Tempat Wisata Purworejo

Tempat wisata Purworejo yang selanjutnya yaitu Goa Seplawan. Berkunjung ke Goa ini akan memberikan Anda pengalaman liburan yang sangat berkesan. Di dalam goa Anda akan menemukan pemandangan stalagtit, stalagmit dan dingin batuan kapur yang membentuk ornamen yang sangat indah. Stalagtit dan stalagmit yang ada di Goa Seplawan ini masih aktif dan terus tumbuh memanjang sepanjang waktu

Saat menjelajah di dalam Goa yang memiliki panjang sekitar 700 meter ini Anda juga akan terbantu dengan fasilitas penerangan yang sudah di bangun oleh pengelola, jadi Anda tidak perlu khawatir akan tersesat lagi. Salah satu keunikan Goa Seplawan ini yaitu pada tahun 1979 telah di temukan arca emas Dewi Pawestri dan Dewa Syiwa yang saat ini telah di simpan di Museum Nasional Jakarta. Hal ini membuktikan bahwa Goa ini merupakan bagian dari peradaban lama yang ada di tanah Jawa.

Advertisements

Lokasi: Desa Donorejo, Kaligesing, Kabupaten Purworejo

Curug Muncar

Tempat Wisata Purworejo

Purworejo yang sebagian besar wilayahnya di kelilingi oleh pegunungan dan sungai-sungai menjadikannya memiliki beberapa air terjun yang sangat indah. Salah satu air terjun yang paling terkenal di Purworejo adalah Curug Muncar. Kondisi alamnya yang masih sangat asri membuat liburan ke Curug Muncar bisa memberikan Anda suasana yang menyejukkan dan fresh. Saat berkunjung ke Curug Muncar Anda juga harus menyiapkan stamina yang fit karena perjalanan menuju ke lokasi harus dilakukan dengan trekking dengan jalur yang lumayan jauh. Namun semua keletihan selama perjalanan akan terbayar begitu Anda sampai di lokasi tempat wisata Purworejo yang satu ini.

Lokasi:  Desa Kaliwungu, Bruno, Kabupaten Purworejo

Benteng Pendem

Tempat Wisata Purworejo

Tempat wisata Purworejo yang terakhir yaitu Benteng Pendem. Jika Anda mencari destinasi wisata yang memiliki nilai sejarah di Purworejo maka tempat ini harus Anda masukkan ke dalam daftar. Benteng Pendem merupakan sebuah bangunan peninggalan masa penjajahan Jepang yang dulu sempat di jadikan pangkalan militer. Benteng ini di gunakan oleh tentara Jepang untuk bertahan dari serangan yang berasal dari arah Pantai Selatan. Saat ini Benteng Pendem telah menjadi salah satu objek wisata bersejarah di Purworejo yang ramai di kunjungi.

Lokasi: Dusun Bapangsari Krendetan, Bagelen, Kabupaten Purworejo

4 Tempat Wisata Purworejo Yang Wajib Di Kunjungi
Beri rating
Tags: puncak di purworejo, satwa purworejo, wisata purworejo terbaru 2017

Leave a Reply

Creampie