5 Tempat Wisata Ungaran Yang Wajib Di Kunjungi

Tempat wisata ungaranĀ  menyuguhkan objek wisata alam berupa pemandangan asri khas pedesaan dengan udara yang sangat sejuk. Di ungaran juga terdapat beberapa resort, tempat kulineran hingga destinasi wisata bernilai sejarah. Ungaran merupakan salah satu tujuan wisata favorit yang ada di Jawa Tengah. Jika Ana berencana untuk mengunjungi Ungaran, berikut ini kami berikan rekomendasi 5 tempat wisata di Ungaran yang paling menarik untuk di kunjungi:

Advertisements

Umbul Sidomukti

Tempat wisata ungaran

Tempat wisata ungaranĀ  yang pertama yaitu Umbul Sidomukti. Tempat ini merupakan salah satu objek wisata alam di Ungaran yang menjadi buruan para wisatawan. Umbul sidomukti berada di kawasan kaki gunung sehingga memberikan suasana yang sangat asri dan sejuk. Umbul Sidomukti juga sudah di lengkapi dengan berbagai fasilitas yang cukup lengkap mulai dari wahana permainan, outbond, camping ground, kolam renang, pondokan-pondokan untuk bersantai hingga pondok lesehan tempat makan sambil menikmati pemandangan alam di sekitar. Anda di jamin akan merasa betah berlibur di Umbul Sidomukti ini.

Rawa Pening

Tempat wisata ungaran

Tempat wisata ungaran yang selanjutnya yaitu Rawa Pening. Masih berlokasi di Kecamatan Ungaran, Rawa Pening merupakan salah satu destinasi yang tidak kalah populernya dengan Umbul Sidomukti. Rawa Pening merupakan sebuah danau dengan luas sekitar 2670 hektar yang terbentang di wilayah pegunungan di Ungaran. Rawa pening terkenal dengan panorama alamnya yang sangat sejuk dan pemandangannya yang indah. Di sini juga ada sebuah tempat makan terapung yang cukup unik, Anda harus mencobanya.

Objek Wisata Watu Gunung

watu gunung ungaran, wisata watu gunung ungaran, watu gunung ungaran semarang

Advertisements

Watu Gunung Ungaran juga merupakan tempat wisata ungaran yang harus Anda kunjungi. Tempat ini sering di jadikan tempat bersantai oleh warga setempat atau sebagai tempat berpikinik di akhir pekan. Watu Gunung Ungaran memiliki beberapa objek wisata di dalamnya, Anda bisa menikmati pemandangan alamnya yang asri, bersantai, memancing atau berkeliling untuk mengambil beberapa foto. Watu Gunung Ungaran sering di jadikan sebagai tempat untuk mengambil sesi pemotretan dan prewed.

Kampung Seni Lerep

Tempat wisata ungaran yang selanjutnya yaitu Kampung Seni Lerep. Tempat ini sebenarnya adalah sebuah desa kecil yang berada di Lereng Gunung Ungaran. Di namakan kampung seni karena di desa tersebut terdapat sebuah komunitas budaya dan seni yang kerap mengadakan berbagai pertunjukan seni. Kampung Seni Lerep berada di lereng gunung dengan ketinggian sekitar 400 meter di atas permukaan laut sehingga memiliki udara yang cukup dingin. Udaranya juga cukup bersih dan terbebas dari polusi. Tempat ini sangat cocok untuk membuat pikiran Anda kembali menjadi fresh setelah lebih bekerja.

Bukit Cinta

Tempat wisata ungaran

Tempat wisata ungaran yang terakhir yaitu Bukit Cinta. Bukit ini sebenarnya terletak tidak jauh dari Rawa Pening. Jika naik ke atas puncak Anda akan melihat hamparan pemandangan rawa pening secara keseluruhan. Tempat ini sering di jadikan tempat nongkrong mereka secara berpasang-pasangan sehingga di beri nama bukit cinta. Di bukit ini Anda bisa menikmati eksotisnya pemandangan Rawa Pening dari puncak. Ada banyak sekali spot cantik untuk berfoto yang bisa Anda eksplore di sini, jadi jangan lupakan untuk membawa kamera terbaik atau smartphone Anda.

Itulah 5 tempat wisata ungaran paling menarik yang bisa kami rekomendasikan untuk mengisi liburan Anda nanti. Jika Anda punya pengalaman atau rekomendasi lain yang tidak kalah menariknya, ayo bagikan di kolom komentar. Selamat berlibur !

5 Tempat Wisata Ungaran Yang Wajib Di Kunjungi
Beri rating
Tags: bukit cinta ungaran, telaga ungaran

Leave a Reply

Creampie