Watu Gunung Ungaran, Tempat Wisata Asik Untuk Piknik

Watu Gunung Ungaran bisa jadi tempat wisata pilihan yang asik kalo kamu lagi jalan-jalan ke Semarang. Watu Gunung Ungaran terletak di Jl. Srikandi Raya No. 1 Kampung Lerep, Ungaran Jawa Tengah.

Advertisements

Jaraknya tidak begitu jauh dari alun-alun Ungaran, cukup berkendara 5 menit menuju arah Kampung Lerep kamu sudah bisa sampai di Watu Gunung.

watu gunung ungaran, wisata watu gunung ungaran, watu ungaran semarang

Cantikya air terjun di Watu Gunung (foto: Nila Ulfa)

Watu Gunung Ungaran memiliki konsep wisata alam buatan dengan nuansa pegunungan yang asri. Jika kamu pernah berkunjung ke Eling Bening Ambarawa yang memiliki konsep modern, maka Watu Gunung lebih menonjolkan nilai artistik dan klasik.

Sebelum dibuka untuk umum sebagai tempat wisata, awalnya Watu Gunung adalah lahan yang ditumbuhi tanaman cengkeh dan pala. Namun dikarenakan tanahnya yang kurang subur pemiliknya memutuskan untuk mendirikan sebuah villa dengan nuansa khas Jawa.

Bangunan rumah-rumah adat Joglo di bangun di lahan seluas 3,5 ha ini dengan tujuan untuk menghidupkan kembali budaya Jawa yang sudah jarang di temui.

Yang Asik Dari Watu Gunung Ungaran

Watu Gunung Ungaran merupakan salah satu tempat wisata Semarang yang memiliki nilai artistik yang cukup tinggi.

wisata watu gunung ungaran, watu gunung ungaran jawa tengah, rumah adat joglo watu gunung, rumah adat joglo jawa tengah

Groufie cantik di depan rumah adat Watu Gunung Ungaran (foto dari @stefanibelindas)

Di Watu Gunung Ungaran terdapat banyak tempat-tempat menarik seperti danau buatan, rumah adat klasik lengkap dengan properti didalamnya, taman-taman dengan gazebo dan bangku untuk duduk bersantai.

wisata watu gunung, wisata watu gunung ungaran, wisata watu gunung ungaran semarang, watu gunung, watu gunung ungaran, kolam renang watu gunung ungaran

Berenang di kolam renang Watu Gunung Ungaran.. brrr (foto dari @niaendang18)

Pemandangan pegunungan Ungaran dan landscape Kota Ungaran juga terlihat sangat indah dari sini.

Di Watu Gunung kamu bisa menikmati sejuknya alam dengan nuansa pedesaan klasik yang tentram. Suasana alam khas pegunungan Ungaran dengan udaranya yang segar dijamin akan menghilangkan semua penat.

Selain Danau buatan, di Watu Gunung Ungaran juga terdapat sungai buatan dengan air terjun, dan kolam renang yang menghadap ke jurang. Jejeran pohon-pohon terlihat sangat indah sembari kamu bersantai sambil berenang. Dijamin ajib.

Advertisements

Baca juga: Tempat Wisata Yang Paling Menarik Di Kota Semarang

Jika perut merasa lapar setelah berkeliling Watu Gunung, kamu juga bisa memesan makanan disini. Berbagai makanan khas tradisional Jawa Tengah bisa kamu nikmati dengan harga yang cukup terjangkau.

Serunya Hunting Foto Di Watu Gunung Ungaran

wisata watu gunung ungaran, watu gunung ungaran semarang, rumah adat joglo jawa tengah

Berpose cantik di depan rumah adat joglo Watu Gunung (foto dari @praharanimei)

Watu Gunung Ungaran ini selain dijadikan tempat rekreasi dan bersantai bersama keluarga, juga sering dijadikan tempat pemotretan preweding, iklan, dan sesi pemotretan lain.

Untuk bisa melakukan sesi pemotretan di Watu Gunung Ungaran harus izin dulu ke pihak pengelola. Karena akan dikenakan tarif khusus.

Tempat-tempat yang biasanya digunakan untuk sesi pemotretan adalah rumah adat. Salah satunya adalah rumah adat Joglo.

Didalam rumah adat ini terdapat berbagai properti tradisional seperti gamelan, kursi kayu dan properti rumah tradisional lainnya.

Asiknya Mancing Di Danau Watu Gunung

Buat kamu yang hobi mancing, Watu Gunung Ungaran juga menyediakan tempat penyewaan alat-alat pancing lengkap dengan umpan dan semua atributnya. Lokasi memancingnya adalah di danau buatan.

watu gunung ungaran, wisata watu gunung, watu gunung ungaran semarang, danau buatan watu gunung

Danau buatan di Watu Gunung Ungaran

Danau seluas 60 meter persegi yang dalamnya sekitar 2 meteran ini lumayan gede-gede ikannya. Cukup untuk memuaskan hasrat kamu yang gila mancing.

Tiket Masuk Watu Gunung Ungaran

Harga tiket masuk tempat wisata Watu Gunung Ungaran terbilang cukup murah, hanya 15.000 rupiah saja per orang. Dengan jam buka setiap hari, pukul 08.00-16.00.

Itulah dia satu lagi destinasi wisata di semarang yang wajib kamu cicipi bro, happy traveling !

Watu Gunung Ungaran, Tempat Wisata Asik Untuk Piknik
4.3 (85.26%) 19 votes
Tags: watu gunung ungaran, watu gunung, tiket masuk watu gunung ungaran 2017, Watu Gunung Semarang Jawa Tengah 50519, kolam renang watu gunung ungaran

Leave a Reply