10 Wisata Pantai Di Tulungagung Yang Paling Ciamik

Tulungagung merupakan salah satu Kabupaten di Jawa Timur yang memiliki potensi wisata yang maknyus. Ada banyak pilihan tempat wisata di Tulungagung yang bisa kamu jelajahi. Lebih dari 20 objek wisata ada di Tulungagung, wow!

Advertisements

Namun, banyak yang berpendapat kalau tempat wisata di Tulungagung yang paling populer adalah wisata pantainya. Ya, Tulungagung memang terkenal memiliki banyak pantai.

Kalau sobat main kesini, saya sarankan untuk ke pantai saja. Berlari-lari kecil diatas pasir putih sambil merasakan tiupan angin dan ombak bisa jadi aktivitas yang sangat menyenangkan. Dengan syarat, sobat tidak sendiri alias jomblo. Saya bercanda, hehe.

Inilah 10 wisata pantai di Tulungagung rekomendasi buat sobat,

Pantai Kedung Tumpang

wisata pantai kedung tumpang tulungagung

Pantai Kedung Tumpang (foto by @nesyaardylia)

Nah ini dia wisata pantai di Tulungagung yang sedang ngehits alias naik daun. Banyak yang mengakui kalau keindahan pantai yang satu ini sudah tidak diragukan lagi.

Pantai kedung tumpang berbeda dari pantai pada umumnya. Di pantai ini ada banyak lubang pada karang yang membentuk laguna dengan air yang sangat jernih.

Kolam alami pada karang yang terbentuk akibat hempasan ombak laut selatan ini memang terlihat sangat biru dan jernih, hm.. menggoda sekali. Membuat kamu pasti tak tahan untuk segera terjun ke dalamnya.

Pantai Molang

wisata pantai molang tulungagung

Pantai Molang (fotoby @fatoni_sy)

Pantai Molang terletak di Kecamatan Pucanglaban, perbatasan Tulungagung dan Blitar.

Untuk bisa sampai di lokasi pantai cukup mudah, pokoknya kamu jalan aja ke arah kecamatan Pucanglaban lalu tanya warga setempat biar gak nyasar. Kalaupun nyasar, itu namanya mbolang ke pantai molang, biar seru !

Pantai ini terkenal dengan hamparan pasirnya yang eksotis di sepanjang pantai. Ombak di pantai molang cukup besar, jadi tidak cocok jika kamu mau berenang di sini.

Biasanya pengunjung hanya bermain-main di atas pasir, bersantai, atau foto-foto. Ada banyak spot yang bisa kamu eskplore untuk mendapatkan hasil jepretan yang bagus di sini.

Pantai Popoh

wisata pantai popoh tulungagung

Pantai Popoh (foto by @mamaezhe)

Pantai Popoh terletak sekitar 30 km dari kota, tepatnya berada di Kecamatan Besuki, Tulungagung. Merupakan salah satu pantai favorit di Tulungagung.

Pantai ini sangat cocok untuk kamu yang ingin bersantai. Ombak di pantai ini tidak terlalu besar, disini kamu bisa menikmati pemandangan eksotis tebing-tebing karang yang ada di sekitar pantai.

Kamu bisa bermain air, membuat istana pasir, atau meyewa perahu nelayan untuk berkeliling di sekitar teluk.

Sangat disarankan untuk tidak pergi sendirian ke tempat wisata di tulungagung yang satu ini. Karena bisa membuat kamu menjadi, hm.. baper. Pantai ini sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga atau liburan romantis bersama pasangan.

Pantai Coro

wisata pantai coro tulungagung

Pantai Coro (foto by @nrnimah)

Ini adalah pantai yang terbilang masih baru, karena Pantai Coro merupakan wisata pantai di tulungagung yang belum lama ditemukan.

Untuk bisa mencapai lokasi pantai coro, kamu cukup melanjutkan perjalanan beberapa kilometer dari pantai popoh ke arah Reco Sewu. Namun jika cuaca sedang hujan sebaiknya tunda dulu untuk jalan ke pantai coro, karena akses jalan yang sulit ditempuh kalau hujan. Maklum jalannya belum di aspal.

Pantai Coro ini sangat indah hamparan pasirnya, masih sangat bersih. Ditambah lagi dengan tebing-tebing karang yang seolah mengeliligi pantai ini. Jika kamu berkunjung ke sini, jaga kebersihan ya. Jangan suka buang sampah sembarangan, apalagi sampai membuang mantan kamu di sini. Jangan!

Pantai Pathok Gebang

wisata pantai pathok gebang tulungagung

Pantai Pathok Gebang ( foto by @wildanhkm)

Pantai ini juga merupakan pantai yang masih baru, ditemukan sekitar 2 tahun yang lalu. Keindahan Pantai Pathok Gebang tersembunyi selama ini, barulah sekarang terekspose.

Pantai ini mulai terkenal dan ramai di kunjungi. Banyak wisatawan lokal yang main ke Tulungagung untuk berwisata di pantai ini.

Tapi lokasi pantai pathok gebang ini cukup jauh, dengan akses jalan yang terbilang cukup melelahkan. Jika sobat ingin main ke pantai ini sebaiknya siapkan bekal stamina yang fit biar gak teler begitu sampa di pantai.

Advertisements

Pantai Lumbung

wisata pantai lumbung tulungagung

Pantai Lumbung (foto by @sellyhandik22)

Pantai indah di Tulungagung yang satu ini terletak di Desa Pucanglaban, tidak jauh dari lokasi pantai molang. Di pantai lumbung kamu bisa melihat pemandangan hamparan pasir luas dan lautan biru dengan ombak-ombak kecil yang menyapu tepian pantai.

Yang unik dari pantai lumbung adalah kamu bisa melihat beberapa batu karang besar di pinggir pantai yang berdiri kokoh dan tegar. Cocok untuk dijadikan tempat bersandar di saat rapuh, cihuy !

Pantai Lumbung di tulungagung ini terbilang masih baru, karenanya wisata pantai yang satu ini cukup bersih dan asri. Tugas kitalah untuk menjaganya agar teus bersih, sekali lagi, jangan buang sampah sembarangan ya.

Pantai Sanggar

wisata pantai sanggar tulungagung

Pantai Sanggar (foto by @saiioshie)

Pantai Sanggar berlokasi tidak jauh dari pantai pathok gebang, kamu bisa naik sepeda motor beberapa menit untuk bisa sampai di pos pantai ini.

Hanya saja yang perlu di perhatikan adalah cuaca, kalau hujan maka akan sulit untuk di tempuh dengan kendaraan. Mau tidak mau ya harus jalan kaki dengan perjalanan yang lumayan ekstrim, tapi tenang, kamu pasti bisa.

Di sepanjang perjalanan kamu akan melewati kawasan vegetasi dan perbukitan. Perjuangan kamu akan terbayar dengan pemandangan yang disuguhkan begitu sampai di pantai ini.

Pantai Ngalur

wisata pantai ngalur tulungagung

Pantai Ngalur (foto by @nery.agustin.12)

Pantai Ngalur juga merupakan tetangganya pantai sanggar dan pathok gebang, pantai ngalur mirip dengan pantai bali loh. Kamu bisa melihat hamparan pasir putih, karang, dan laut biru jernih yang luas tanpa batas. Pokoknya top!

 

 

Pantai Klatak

wisata pantai klatak tulungagung

Pantai Klatak (foto by @adam_spektakuler)

Pantai Klatak terletak di Desa Keboireng, Besuki Tulungagung.

Untuk sampai di pantai klatak kamu harus menempuh perjalanan yang cukup ekstrim. Melewati bukit, mendaki menanjak dan menikung. Ya hitung-hitung latihan lah, latihan menikung, menikung pacar orang, aha !

Disini kamu akan melihat pemandangan pasir berwarna coklat yang menghampar apik di sepanjang pantai.

Selain itu disini juga ada batu-batu besar yang membentuk tebing yang menambah ciamik pemandangan. Dan tahukah kamu mengapa pantai ini dinamai pantai klatak?

Karena kamu akan mendengar bunyi “klatak” tiap kali ombak menyapu batu-batu kecil yang ada di pinggir pantai. Gitu loh.

Pantai Sidem

wisata pantai sidem tulungagung

Pantai Sidem (foto by @prama_hasta)

Wisata Pantai Sidem bisa di bilang sepaket dengan pantai popoh, karena untuk sampai ke pantai ini kamu cukup berjalan kaki beberapa menit dari pantai popoh.

Disini kamu bisa bersantai menikmati pemandangan pantai sambil melihat perahu-perahu nelayan yang sedang mencari ikan.

Di sekitar pantai sidem ini juga banyak oleh-oleh khas yang siap kamu bawa pulang. Produk lokal asli dari pantai sidem seperti ikan asap, ikan asin, dan terasi. Cukup rogoh kocek sedikit karena harganya yang terbilang cukup murah.

Oke sobat, itulah dia 10 Wisata Pantai di Tulungagung Paling Ciamik yang bisa kamu kunjugi di trip seru kamu selanjutnya. Benar-benar ciamik bukan?

10 Wisata Pantai Di Tulungagung Yang Paling Ciamik
4.6 (91.43%) 7 votes
Tags: pantai tulungagung, pantai di tulungagung yang aksesnya mudah, pantai di tulungagung yang akses jalannya mudah, pantai di tulungagung, pantai

One Response

  1. jefri January 17, 2017

Leave a Reply