Wisata Puncak Lereng Kelir Gertas Ambarawa

Advertisements

Lereng Kelir adalah sebuah tempat wisata alam baru yang ada di Ambarawa, Jawa Tengah. Karena memiliki keunikan dan pemandangan alam yang diakui sangat menakjubkan oleh banyak orang, Lereng Kelir dengan sangat cepat menjadi populer.

lereng kelir, puncak lereng kelir gertas

Ambarawa sendiri memang sangat terkenal memiliki panorama alam yang masih sangat asri dan indah. Beberapa tempat wisata yang ada di Ambarawa memang selalu menyuguhkan kepada kita sebuah keindahan alam yang hari ini sudah mulai langka.

Oleh karena itu, menjadi sebuah pilihan yang sangat tepat jika Anda berkunjung ke Ambarawa untuk menikmati wisata alam yang jarang ada di tempat lain. Pada kali ini wisatalova.com akan bahas mengenai Lereng Kelir yang belum lama ini muncul sebagai sebuah tempat wisata baru di Ambarawa.

Lokasi Lereng Kelir

Lereng Kelir terletak di sebuah desa di Kecamatan Jambu, Ambarawa. Nama desa tersebut adalah Desa Brangkol, sebuah desa kecil yang memiliki nuansa pedesaan yang cukup asri.

Untuk bisa mencapai ke lokasi, Anda harus menempuh perjalanan mendaki via Dusun Gertas selama kurang lebih 2 jam. Trek yang harus dilalui juga cukup terjal dan lumayan menguras tenaga. Jadi Anda perlu persiapan stamina yang ok sebelum memutuskan untuk berkunjung kesini.

Apa Saja Yang Menarik Dari Lereng Kelir Ini?

Bagi Anda yang masih bingung menentukan tempat yang seru untuk menghabiskan waktu libur akhir tahun maka Lereng Kelir di Ambarawa ini harus Anda pertimbangkan. Ada banyak sekali pengalaman seru yang bisa Anda dapatkan di sini.

Tempat wisata di Semarang yang tak kalah menarik: Watu Gunung Ungaran

Selain itu Anda juga tidak perlu khawatir harus berdesak-desakan dengan pengunjung lain seperti halnya jika Anda pergi ke tempat liburan mainstream yang ramai pengunjung, pasalnya tempat ini masih sangat baru dan belum terlalu ramai pengunjungnya. Anda bisa dengan bebas menikmati semua yang ada di Lereng Kelir tanpa harus terganggu dengan padatnya pengunjung yang datang.

Baiklah, apa saja hal menarik yang bisa Anda dapatkan di Lereng Kelir ini?

1. Spot Foto Dengan Pemandangan Alam Yang Menakjubkan

puncak lereng kelir, foto pemandangan puncak lereng kelir, lereng kelir ambarawa

Di puncak lereng Anda akan di kelilingi oleh pemandangan alam yang terhampar sejauh mata memandang. Di sini Ada satu spot menarik yang telah di buat oleh pihak pengelola. Sebuah menara pandang yang terbuat dari bambu yang letaknya di puncak lereng kelir.

foto terbaru lereng kelir, puncak lereng kelir

Jika Anda ingin melihat pemandangan yang menakjubkan dari pegunungan ungaran, hutan pinus, dan landscape danau rawa pening maka tempat ini adalah spot yang paling tepat. Pemandangan yang Anda lihat tak kalah indahnya dengan yang ada di Eling Bening jika Anda sudah pernah berkunjung kesana.

Berikut beberapa foto-foto terbaik yang diambil dari puncak lereng kelir:

2. Pemandangan Yang Indah Saat Sunrise

Mengingat posisinya yang berada di tengah wilayah pegunungan yang ada di Jawa Tengah, maka puncak lereng kelir ini menjadi spot yang sangat strategis untuk menikmati pemandangan saat matahari terbit. Anda harus datang subuh untuk mendapatkan momen sunrise di lereng kelir ini.

sunrise di puncak lereng kelir

Jika cuaca sedang bagus (tidak mendung atau hujan) Anda akan mendapatkan pemandangan menakjubkan yang tercipta saat sunrise. Gunung-gunung yang mengelilingi wilayah ini akan membentuk siluet yang indah di bawah awan orange. Seperti berdiri di hadapan lukisan alam mahakarya Sang Pencipta. Momen ini banyak di buru oleh para wisatawan yang datang. Dengan sedikit perjuangan, Anda juga bisa mendapatkannya.

Advertisements

3. Hiking Yang Menantang

Ini adalah momen menantang yang harus Anda lewati sebelum sampai ke puncak. Dari bawah Anda harus hiking dengan trek mendaki selama 2 jam. Perlu stamina yang bagus agar Anda tidak menyerah di tengah jalan.

Bagi Anda yang yang sudah terbiasa mendaki gunung mungkin ini adalah hal yang biasa. Namun bagi Anda para pemula sebaiknya siapkan dulu stamina Anda dengan baik. Karena jalan yang akan di lewati cukup terjal dan menguras tenaga.

peta lereng kelir, rute lereng kelir

Peta Jalur Pendakian Ke Puncak Lereng Kelir

Jangan lupa untuk membawa bekal air minum, juga pertimbangkan barang bawaan Anda. Jangan membawa barang yang tidak terlalu penting karena hanya akan menambah beban Anda. Walaupun melelahkan, namun sepanjang perjalanan Anda akan merasakan udara yang sejuk dan bersih.

4. Menikmati Suasana Sejuk Hutan Pinus

hutan pinus lereng kelir, lereng kelir gertas

Sebelum mencapai puncak, Anda bisa berhenti sejenak di Hutan Pinus untuk menikmati pemandangan sembari beristirahat. Letak hutan pinus ini tidak begitu jauh dari puncak. Dari sini Anda dapat melihat pemandangan landscape Gunung Ungaran. Anda bisa mendapatkan banyak foto-foto bagus di tempat ini.

5. Camping Ground Yang Seru

lereng kelir, foto pemandangan lereng kelir, puncak lereng kelir gertas, camping ground lereng kelir

Para pengunjung yang datang tidak hanya sekedar menikmati pemandangan saja, namun beberapa di antara mereka juga banyak yang melakukan camping. Bagi Anda yang berniat untuk berkemah di Puncak Lereng Kelir, Anda perlu membawa semua perbekalan yang di perlukan sebelum naik ke puncak.

pemandangan puncak lereng kelir malam hari, lereng kelir ambarawa

Daerah yang bisa di gunakan untuk camping juga cukup luas, Anda bisa mengajak beberapa teman Anda agar camping menjadi lebih seru. Bonus yang bisa Anda dapatkan jika bermalam di Puncak Lereng Kelir adalah pemandangan pada saat malam hari yang yang sangat indah. Kelap kelip lampu rumah penduduk yang menghiasi pemandangan dari atas akan terlihat di jamin akan membuat suasana camping Anda menjadi sangat menyenangkan.

Harga Tiket Masuk Lereng Kelir

tiket masuk lereng kelir

Pada hari biasa: Rp. 5000
Pada weekend: Rp. 7000

Itulah ulasan mengenai tempat wisata baru Lereng Kelir di Ambarawa yang saat ini sedang ramai jadi perbincangan. Semoga bisa memberikan informasi yang Anda butuhkan. Selamat berlibur.

Wisata Puncak Lereng Kelir Gertas Ambarawa
4.1 (82.4%) 25 votes
Advertisements
Tags: lereng kelir, wisata lereng kelir, gunung kelir, peta ciraos, kelir

One Response

  1. ahmad Sholikin March 5, 2017

Leave a Reply