Istana Matsumoto Harta Karun Nasional Kebanggaan Jepang

Istana Matsumoto adalah sebuah istana bersejarah di Jepang. Wajah kejayaan peradaban lama Jepang tercermin dari istana ini.

Advertisements

Seperti yang kita ketahui bahwa Jepang adalah sebuah negara yang memiliki sejarah peradaban yang luar biasa. Jepang adalah negara kecil yang pada masa kejayaan mampu menguasai berbagai negara-negara yang wilayahnya jauh lebih besar.

Orang Jepang sendiri terkenal dengan budaya disiplin dan kerja kerasnya. Ada banyak sekali Fakta Unik dan Menarik Negara Jepang yang mungkin perlu kamu ketahui.

Bahkan hingga di era modern seperti sekarang ini, orang jepang selalu memegang teguh nilai-nilai budaya mereka dalam kehidupan sehari-hari.

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas salah satu tempat wisata di Jepang yang menarik untuk di kunjungi yaitu Istana Matsumoto atau yang juga dikenal dengan sebutan Matsumoto Castle atau Crow Castle.

Sejarah Istana Matsumoto Di Jepang

istana matsumoto, istana matsumoto jepang, istana megah di jepang, wisata jepang

Istana Matsumoto di bangun pada tahun 1952 silam. Pada awalnya istana ini di bangung sebagai istana tempat para petinggi-petinggi dan pejabat sekaligus sebagai benteng pertahanan.

Pada masa itu perang di Jepang sedang berkecamuk. Daerah Matsumoto berada dalam kekuasaan Klan Takeda dan Tokugawa Leyasu.

Untuk membuat sebuah benteng pertahanan yang kokoh maka di bangunlah istana Matsumoto dengan desain arsitektur yang kokoh disertai dengan danau sebagai parit pemisah antara istana dengan wilayah luar.

Danau ini adalah lapisan pertahanan yang sangat efektif pada masa itu, karena dapat menghambat pergerakan musuh yang hendak menyerang istana.

Hingga saat ini Istana Matsumoto masih berdiri dengan gagahnya meskipun usia bangunannya terbilang sudah 4 abad lebih dan sudah di nobatkan sebagai salah satu Harta Karun Nasional jepang.

Sisi Menarik Dari Istana Matsumoto Jepang

Istana Matsumoto memiliki arsitektur yang sangat khas, tersusun atas 5 bagian dan 6 lantai tenshu. Warna dinding di dominasi oleh warna hitam yang terlihat sangat megah dan elegan. Inilah alasan mengapa Istana Matsumoto di sebut juga sebagai Crow Castle nya Jepang.

istana matsumoto, istana matsumoto jepang, istana megah di jepang, wisata jepang

Pemandangan yang indah dari gunung Kita-Alps yang menjadi latar belakang istana menambah keindahan pemandangan saat berada di sini. Pada momen yang pas, perpaduan semua elemen pemandangan di sekitar istana bisa jadi view yang sangat menakjubkan.

Terlebih lagi jepang yang memiliki 4 musim, tiap musimnya selalu memberikan suguhan pemandangan dan nuansa yang berbeda-beda.

Advertisements

Pada tiap musim biasanya selalu diadakan acara dan festival yang meriah seperti festival Taiko Drum yaitu permainan drum dengan obor dan festival Noh Taigi yang diadakan di tempat berseminya bunga sakura.

Jika ingin menikmati pemandangan bunga sakura, waktu yang terbaik untuk berkunjung ke Crow Castle ini adalah pada pertengahan bulan april. Karena pada masa itu ada lebih dari 300 pohon Sakura yang mekar secara bersamaan.

istana matsumoto, istana matsumoto jepang, istana megah di jepang, wisata jepang

Kamu akan melihat sendiri betapa menakjubkannya pemandangan sebuah istana yang megah berpadu dengan indahnya barisan bunga sakura yang sedang mekar.

Pada saat musim gugur, ada sebuah tempat yang sangat bagus untuk melihat bulan. Pengunjung juga dapat berjalan di sekitar taman istana sambil menunggu sunset.

Sunset yang terlihat dari Istana Matsumoto sangat terkenal keindahannya dan selalu jadi favorit para wisatawan asing.

Bagian Dalam Istana Matsumoto

Pada bagian dalam istana terdapat sebuah donjon yang dibangun pada saat era perang akan berakhir yaitu pada tahun 1592-1614.

Di dalam benteng utama juga terdapat beberapa tingkatan rahasia yang dirancang untuk menyembunyikan tentara, sebuah desain jenius yang dirancang oleh para arsitek pada masa kepemipinan Klan Takeda.

Di bagian atas juga terdapat tangga kayu yang sangat curam dan jendela-jendela terbuka yang berfungsi sebagai tempat pemanah dan pelempar batu. Bagian ini merupakan bagian yang penting sebagai serangan balik bagi musuh-musuh yang datang menyerang istana.

Lokasi Istana Matsumoto

Istana Matsumoto terletak di Kota Matsumoto, Prefektur Nagano, Jepang. Jika dari kota Tokyo maka istana ini dapat di akses dengan menaiki kereta shinkansen. Butuh waktu sekitar 2 jam perjalanan hingga bisa sampai di lokasi.

Salam wisata !

Istana Matsumoto Harta Karun Nasional Kebanggaan Jepang
5 (100%) 3 votes
Tags: istana matsumoto, film marina matsumoto, foto Marina Matsumoto, harta nasional jepang, istana matsumoto nagano

Leave a Reply

Creampie