Tempat Wisata di Subang yang Lagi Hits

Tempat Wisata di Subang yang Lagi Hits by WisataLova – Subang terletak di Provinsi Jawa Barat dan merupakan tujuan wisata yang populer. Subang memiliki banyak sekali tempat wisata yang membuat wisatawan ingin kembali lagi dan lagi.

Kawah Tangkuban Perahu merupakan salah satu tempat wisata yang paling populer dan wajib dikunjungi di Subang. Tempat wisata ini selalu dipenuhi pengunjung. Kabupaten ini menarik bagi wisatawan karena suasananya yang sejuk dan pemandangan alam yang indah.

Banyak tempat yang bisa dikunjungi sebagai tempat wisata. Wisata alam, budaya, pendidikan, bahkan wisata religi. Anda bisa pergi ke tempat wisata ini bersama keluarga dan teman-teman Anda. Menghilangkan penat dari segala aktivitas bisa dilakukan dengan mengunjungi tempat-tempat wisata di Subang.

Banyak wisatawan yang tertarik untuk berlibur di Subang karena banyaknya tempat wisata yang berbeda. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata di subang yang lagi hits dan wajib dikunjungi ketika sedang berlibur di daerah ini.

Tempat Wisata di Subang yang Lagi Hits dan Populer

Kawah Tangkuban Perahu

wisata kawah tangkuban perahu subang

Kawah Tangkuban Perahu terletak di tengah Kabupaten Subang. Daerah ini memiliki danau kawah yang indah yang dikelilingi oleh pegunungan. Ada juga sebuah pulau kecil di danau. Pemandangan di sekitar kawah sangat indah dengan rerumputan hijau dan air yang jernih. Konon kawah ini merupakan salah satu tempat terindah di Indonesia.

Banyak wisatawan yang datang ke sini untuk berfoto dan menikmati pemandangan. Jika Anda mengunjungi tempat ini, Anda akan mendapatkan kesempatan untuk merasakan keindahan alam. Ini akan menjadi pengalaman hebat bagi Anda.

Tangkuban Perahu Subang adalah ikon provinsi Jawa Barat. Objek wisata ini berlatar belakang cerita rakyat yang sangat populer di Indonesia. Kebanyakan orang Indonesia tahu tentang Sangkuriang dan ibunya yaitu dayang sumbi.

Pemandian Air Panas Ciater Subang

Tempat wisata pemandian air panas ciater subang

Pemandian Air Panas Ciater merupakan objek wisata yang wajib dikunjungi ketika sedang berlibur ke daerah subang, tentu saja selain ke Tangkuban perahu. Wisatawan bisa berendam di air hangat di pemandian air panas ini. Banyak orang yang suka mengunjungi Pemandian Air Panas ini. Letaknya di dekat Gunung Tangkuban Perahu.

Trending:   Curug Cilengkrang Ujung Berung Bandung

Anda bisa menghilangkan stres dan penat dengan mandi air panas di sini. Anda bisa merasakan hangatnya air dan mendapatkan manfaat kesehatan dari airnya. Air dari kawah Gunung Tangkuban Perahu mengandung belerang, kalsium, magnesium, klorida, sulfat, dan mineral. Banyak orang percaya bahwa air ini dapat menyembuhkan penyakit kulit, rematik dan gangguan tulang dan saraf.

Sebaiknya Anda masukkan badan secara perlahan saat mandi dengan air panas. Masukkan kaki Anda dulu ke dalam air saat Anda duduk di tepi kolam untuk membiasakan diri dengan suhu air. Tubuh perlahan bisa masuk air setelah itu. Jika Anda berendam di tempat yang mengandung belerang, Anda harus mendapatkan waktu perendaman yang baik minimal 30 menit. Badan tidak akan terlalu terasa sakit. Setelah mandi badan bisa dibasuh. Ada juga kolam renang pribadi di samping pemandian air panas umum. Kolam renangnya hangat dan memiliki suasana pribadi. Akan tetapi untuk menggunakannya, pengunjung perlu membayar tiket masuk lagi.

Florawisata D’Castello Ciater

tempat wisata di subang yang lagi hits
Florawisata D’Castello Ciater Subang

Taman bunga yang mewah dan menawan menjadi tema destinasi wisata baru subang, Florawisata D’Castello Ciater. Setiap sudut memiliki jenis bunga yang berbeda, yang menjadikannya tempat untuk foto yang bagus. Tempat wisata keren ini memiliki bangunan kastil serta rangkaian bunga yang indah. Keindahannya dapat dilihat dari kejauhan dan menarik mata yang melihatnya. Jika Anda mencari tujuan wisata yang indah dan instagramable bersama keluarga, inilah tempatnya. Ada berbagai aktivitas seru yang bisa dilakukan di tempat tersebut.

Luas D’Castello Ciater sekitar 10 hektar dan berdiri di antara perbukitan hijau. Udara di kaki Gunung Tangkuban Perahu begitu sejuk sehingga disebut Ciater. Apakah Anda ingin merasa seperti berada di dunia fantasi atau negeri dongeng dengan taman bunga yang indah? Wisata ini diperuntukkan bagi orang-orang yang ingin berkunjung. Ada tempat tidur bunga berwarna-warni dalam warna merah, putih, kuning dan banyak lagi. Bunga-bunga itu diatur sedemikian rupa sehingga tersebar di kedua sisi jalan.

Trending:   Kawah Wurung Wisata Alam Bondowoso

Bangunan kastil memiliki keunikan pada taman bunga ini yang membedakannya dengan tempat wisata tema taman bunga lainnya. Bangunan tersebut merupakan representasi dari sebuah kastil dalam dongeng. Patung besar Mickey Mouse, teras yang ditumbuhi bunga warna-warni, dan bangunan berbentuk sangkar adalah beberapa tempat lain yang bisa untuk berfoto ria. Selain itu tersedia pula Food court di D’Castello memiliki banyak makanan. Makanan ringan hingga makanan berat semua ada di menu.

Florawisata D’Castello Ciater mendatangkan bunga dari luar negeri langsung seperti amerika serikat, Florida, dan Selandia Baru. Anda juga akan menemukan bunga yang tergantung di langit-langit. Penataan warnanya membuat wisatawan serasa berada di dunia barbie.

Kumpay Waterpark Subang

tempat wisata yang lagi hits di subang
Kumpay Waterpark Subang

Kumpay Waterpark pernah digadang-gadang menjadi salah satu waterpark terbesar di Subang karena luasnya mencapai 4 hektar. Tempat wisata ini memiliki banyak sekali wahana permainan seru yang cocok untuk keluarga. Kumpay Waterpark menjadi destinasi favorit wisatawan dari Subang sendiri maupun dari luar kota karena lokasinya yang strategis dan alamnya yang masih alami.

Ada berbagai macam wahana di Kumpay Waterpark, antara lain lazy river, party zone, snow pool, dan king cobra. Kolam renang dikelilingi oleh kolam besar dan party zone. Kolam arus lazy river memiliki panjang 35 meter dan kedalaman 1 meter.

Kumpay Waterpark memiliki kolam renang party zone di mana anak-anak dapat bermain. Kolam king cobra berada tepat di sebelah kolam party zone. Kolam king cobra memiliki kedalaman hingga 170 cm dan menjadi tempat orang-orang berseluncur di seluncuran king cobra. Kita harus menggunakan ban renang saat kita menaiki seluncuran king cobra

Bisa dibilang fasilitas di Kumpay Waterpark Subang tergolong lengkap, karena merupakan salah satu tempat wisata yang paling populer di kawasan Subang. Fasilitas yang ada antara lain tempat parkir, mushola, toilet kamar mandi, tempat duduk, food court, gazebo, dan masih banyak lainnya.

Trending:   5 Tempat Wisata Baru Di Bali Yang Harus Anda Tahu

Curug Cibareubeuy Subang

tempat wisata hits di subang
Curug Cibareubeuy Subang

Curug Cibareubeuy populer di kalangan remaja yang menyukai wisata dan petualangan. Ada banyak spot foto di sekitar area ini. Kesegaran udara yang masih segar dan alami inilah yang membuat Curug Cibareubeuy terkenal. Air terjunnya kurang lengkap jika tidak diabadikan dengan kamera, banyak spot foto yang bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan gambar yang bagus di sekitar air terjun.

Meski lokasi Curug Cibareubeuy tersembunyi, namun tidak menyurutkan minat wisatawan untuk datang mengunjungi objek wisata air terjun tersebut. Ada juga tempat wisata lain di sekitar lokasi air terjun. Tebing Gunung Karamat, Subang, memiliki air Curug Cibareubeuy yang mengalir melewatinya. Tingginya antara 40 hingga 40 meter. Air terjun ini berada di tengah gunung dan wisatawan harus melewati persawahan dan menyusuri sungai untuk sampai ke sana.

Pengunjung tidak bisa menggunakan kendaraan untuk mencapai lokasi air terjun. Pengunjung harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki meski dari area parkir. Perjalanan dari sini ke sana memakan waktu sekitar satu jam. Ada dua rute yang bisa Anda tempuh untuk sampai ke Curug Cibareubeuy. Rute gunung hanya tersedia untuk pendaki berpengalaman. Jalur jalur kedua terbuka untuk umum.

Jika Anda pernah ke semua tempat wisata di Lembang dan ingin suasana yang berbeda, ini adalah tempat untuk Anda. Lokasinya tidak jauh dari pemandian air panas Sari Ater. Akan lebih baik jika Anda menghabiskan satu hari di sini, karena perjalanan ke sini memakan banyak waktu.

Itulah dia 5 tempat wisata di subang yang lagi hits dan wajib anda kunjungi ketika berwisata ke daerah ini. Dari kelima tempat di atas objek wisata mana yang sudah pernah anda kunjungi atau yang mau anda rencanakan untuk dikunjungi di perjalanan wisata anda berikutnya? Silakan bagikan pengalaman anda di kolom komentar di bawah ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.