Tempat Wisata di Sukabumi yang Lagi Hits

Tempat Wisata di Sukabumi yang Lagi HitsWisataLova, Tempat wisata di Sukabumi menjadi destinasi favorit para wisatawan di Jawa Barat. Sukabumi memiliki daya tarik alam yang menakjubkan. Tempat wisata di Sukabumi menjadi pilihan yang tepat untuk rekreasi.

Sukabumi memiliki pilihan tempat wisata yang cukup lengkap dan beragam. Sukabumi terletak di kaki gunung Pangrango dan Gunung Gede, sehingga wajar saja jika udara sejuk dan panorama alam selalu membuat liburan semakin menyenangkan.

Baca: Desa Ciraos Sukabumi Dan Bogor Jadi Lokasi Syuting Dunia Terbalik RCTI Terbaru

Lokasi Sukabumi merupakan kawasan perbukitan yang menghadap Samudera Hindia. Udara di sini lebih sejuk dan pesona alam Sukabumi sangat luar biasa.

Sukabumi memiliki berbagai macam tempat wisata. Tempat wisata di Sukabumi tersebar mulai dari pantai hingga pegunungan. Destinasi wisata di Sukabumi ini tidak begitu jauh dari ibu kota. Hal ini menjadikan tempat wisata di Sukabumi sebagai alternatif tujuan wisata akhir pekan.

Baca: Tempat Wisata Yang Lagi Hits di Cirebon

Wisatawan bisa memilih destinasi wisata, mulai dari pantai yang eksotis, tempat nongkrong kekinian, air terjun, taman rekreasi bahkan mencicipi kuliner yang enak. Tempat wisata yang nggak kalah keren dengan bandung, bogor maupun cianjur ini merupakan tujuan ideal bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Beberapa tempat wisata di Sukabumi yang sudah cukup populer di kalangan masyarakat Jawa Barat antara lain Danau Batu Bacan, Pantai Ujung Genteng, Ciletuh Geopark dan juga Bukit Karang Numpang.

Cek juga: Tempat Wisata di bandung yang Lagi Hits

5 Tempat Wisata yang Lagi Hits di Sukabumi

Danau Batu Bacan

Danau Batu Bacan Sukabumi

Danau Batu Bacan memiliki sejumlah objek yang cocok untuk hunting foto yang instagramable. Danau ini dulunya adalah lokasi tambang yang sudah tidak beroperasi lagi.

Cek: Tempat Wisata yang Lagi Hits di Purwakarta

Danau Batu Bacan terletak di Desa Bojong, Kecamatan Cikembar. Desain danaunya tidak besar, namun warna airnya terlihat hijau dan menarik perhatian anak muda. Setiap akhir pekan, banyak remaja yang ingin melihat telaga untuk berfoto.

Air di Danau Batu Bacan berwarna hijau karena bebatuannya terkena pantulan sinar matahari. Jadi, tempat wisata ini unik. Airnya berwarna hijau karena tidak ada air resapan yang berasal dari bebatuan di sekitarnya.

Sedikit tips berkunjung ke danau ini: Lokasi danau ini sebenarnya adalah lokasi tambang zeolit dan bukan tempat wisata. Persiapkan kendaraan dalam kondisi baik dan hati-hati. Beberapa lokasi rawan longsor.

Baca: Pesona Curug Bibijilan, Keindahan Air Terjun Batu Kapur Sukabumi

Bukit Karang Numpang

Bukit Karang Numpang Sukabumi

Sama seperti Danau Batu Bacan, spot ini juga merupakan tempat wisata yang bagus untuk berfoto. Beberapa waktu terakhir, objek wisata ini menjadi sorotan dan hits di media sosial.

Bukit Karang Numpang Sukabumi masih terbilang baru untuk menjadi objek wisata di kota Sukabumi dan masih terus dikembangkan oleh pemerintah untuk lebih dipromosikan sebagai objek wisata.

Baca: Tempat Wisata yang Lagi Hits di Subang

Bukit Karang Numpang terletak di Legok Nyenang, Cikujang, Kecamatan Gunung Guruh, Kabupaten Sukabumi. Pengunjung hanya perlu menghabiskan waktu 30 menit – 1 jam untuk mencapai spot tersebut dari Kota Sukabumi.

Akses menuju Gunung Karang Numpang Sukabumi masih belum terlalu dikenal, seperti penggunaan transportasi umum. Meski ada pengunjung, mereka hanya akan diturunkan di pintu masuk dan masih harus menempuh perjalanan dengan ojek. Sebaiknya pengunjung menggunakan kendaraan sendiri, seperti sepeda motor atau mobil.

Ada beberapa fasilitas untuk membuat pengunjung lebih nyaman seperti toilet, area parkir, mushola dan beberapa penginapan yang bisa disewa dengan harga murah untuk satu malam.

Di atas bukit terdapat fasilitas untuk berkemah namun pengunjung yang ingin berkemah harus mendapatkan izin terlebih dahulu dari pihak pengelola dan perlu mempersiapkan hal-hal yang diperlukan untuk berkemah, selain itu diharapkan untuk mengutamakan keselamatan dan kebersihan.

Saat sampai di perbukitan, kamu wajib untuk berswafoto bersama teman-temanmu. Sayang sekali kalau sudah capek capek ke atas bukit, namun tidak mengabadikannya bukan? Beberapa spot foto bisa dijadikan background untuk selfie terutama untuk feed media sosial.

Pantai Ujung Genteng

Pantai Ujung Genteng Sukabumi

Pantai Ujung Genteng Terletak di Desa Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Pantai ini cocok menjadi tujuan wisata Anda. Di Sini anda dapat menikmati keindahan alam, pasir putih dan suasana yang asri.

Pantai Ujung Genteng yang terletak persis di seberang Samudera Hindia memang memesona. Hamparan pasir putihnya sejauh mata memandang, serta laut yang biru, dan langit yang cerah membuatnya sangat menyenangkan suasana hati kita.

Anda bisa berburu sunset atau matahari terbenam di Pantai Ujung Genteng. Pemandangan sunset yang romantis dan indah akan sangat terasa di tempat ini. Terkadang, fotografer menunggu momen itu, yaitu saat matahari terbenam.

Tidak hanya pemandangan yang bisa Anda nikmati di sini. Namun Anda bisa melihat konservasi penyu, di mana hewan ini terancam dan hampir punah. Jika beruntung, Anda bisa menyaksikan pelepasan penyu atau bayi penyu yang dilepaskan di lautan.

Geopark Ciletuh

keindahan air terjun di geopark ciletuh sukabumi

Di Geopark Ciletuh, rasanya menyenangkan berada di sana. Ada puncak gunung, begitu banyak air terjun, snorkeling di laut dan bermain di sebuah pulau.

Untuk memasuki objek wisata ini, Anda tidak perlu membayar biaya apapun. Di taman bumi, ada beberapa tempat wisata. Meski umumnya gratis, ada juga yang membebankan biaya yang cukup terjangkau hanya beberapa ribu rupiah saja.

Ada 32 tempat wisata di kawasan ini. Saya sarankan Anda meluangkan waktu setidaknya tiga hari dua malam untuk mengunjungi Geopark Ciletuh.

Kebanyakan orang yang berkunjung ke Ciletuh adalah penduduk Jawa Barat. Masih sangat sedikit orang Jakarta yang pergi ke sana. Dibutuhkan empat hingga enam jam perjalanan dengan mobil dari Jakarta ke Ciletuh, termasuk pemberhentian di sepanjang jalan.

Waktu paling ramai adalah sekitar Tahun Baru, ketika vila-vila penuh dan lalu lintas di jalan-jalan di daerah ini. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah antara Maret dan Juni. Air terjun di Geopark Ciletuh jernih.

Geopark Ciletuh memiliki banyak villa, homestay, dan tempat camping. Ada juga banyak restoran di daerah sekitar Ciletuh. Masyarakat lokal yang paham pariwisata menyambut wisatawan dengan hangat, apalagi harganya yang masih terjangkau untuk rombongan.

Jembatan Gantung Situ Gunung

Jembatang Gantung Situ Gunung Sukabumi

Jembatan Gantung Situ Gunung di Sukabumi, Jawa Barat, diresmikan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan pada Maret 2019. Jembatan gantung ini merupakan yang terpanjang di Asia Tenggara dengan panjang 243 meter dengan lebar 1,2 meter dan terletak 107 meter di atas tanah.

Saat mengunjungi jembatan gantung ini, Anda dapat melihat pemandangan indah hutan yang belum terjamah yang dikelilingi oleh pegunungan yang menjulang tinggi. Anda tidak perlu khawatir jatuh karena jembatan ini sangat aman. Selain itu, staf akan memasang sabuk pengaman sebagai bagian dari standar keamanan bagi pengunjung.

Petugas membatasi jumlah pengunjung di atas jembatan tersebut sebanyak 40 orang. Meskipun jembatan ini memiliki kapasitas untuk mengangkut 55 ton.

Tiket masuk ke Jembatan Gantung Situ Gunung adalah 50 ribu rupiah. Jembatan ini menghubungkan wisatawan dengan Curug Sawer. Saat sampai di ujung jembatan, Anda hanya perlu berjalan kaki sekitar 30 menit.

Jika Anda ingin menikmati Situ Gunung Sukabumi dengan leluasa, ada baiknya Anda menginap selama satu malam.

Kesimpulannya, Sukabumi adalah destinasi yang tepat bagi siapa saja yang tertarik melihat keindahan alam Indonesia. Sukabumi juga cukup dekat dengan Bandung dan Jakarta sehingga menjadi tujuan wisata yang mudah bagi wisatawan. Semoga ulasan kami tentang tenpat wisata di sukabumi yang lagi hits ini bisa menjadi salah satu referensi buat anda yang akan berkunjung ke Sukabumi

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.