5 Tempat Wisata Alam Di Jogja Yang Wajib Di Kunjungi

Advertisements

Tempat wisata alam di Jogja memang sudah sangat terkenal sekali dengan keasrian alamnya yang masih sangat terjaga. Jika Anda ingin merasakan sensasi liburan di tempat-tempat yang sejuk untuk membuat pikiran kembali fresh, maka berkunjung ke tempat wisata alam yang ada di Jogja bisa menjadi pilihan yang tepat.

Jogja merupakan salah satu kota tujuan wisata yang sangat populer, selain karena masyarakatnya yang ramah dan kulinerannya yang murah, Jogja juga memiliki banyak sekali sisi menarik. Khusus untuk urusan wisata alamnya, berikut ini kami berikan 5 rekomendasi tempat wisata alam di Jogja yang wajib Anda kunjungi.

Wisata Alam Kalibiru, Kulonprogo

wisata kalibiru, menara pohon kalibiru, pemandangan dari atas puncak menara pandang kalibiru, wisata alam kalibiru

Keindahan pemandangan wisata alam Kalibiru

Rekomendasi pertama jatuh di sebuah tempat yang menawarkan pemandangan alam yang sangat spektakuler. Anda bisa melihat hamparan hutan yang hijau dengan latar pegunungan yang sangat indah dari ketinggian. Wisata Alam Kalibiru ini merupakan sebuah desa wisata yang terletak di daerah kaki Bukit Menoreh, Kab. Kulonprogo. Selain naik ke atas rumah pohon untuk melihat pemandangan, di sini juga terdapat beberapa wahana seru lain yang bisa Anda nikmati seperti flying fox, trekking, dan mengunjungi desa untuk melihat kebudayaan masyarakat lokal yang amat menarik.

Kebun Buah Mangunan

Tempat wisata alam di Jogja

Tempat wisata alam di Jogja yang wajib Anda kunjungi selanjutnya yaitu Kebun Buah Mangunan. Tempat ini merupakan sebuah lokasi agrowisata di Jogja yang belum lama ini menjadi hits dan ramai di kunjungi. Berlokasi di Kec. Dlingo Kabupaten Bantul. Dari sini Anda bisa menikmati keindahan alam Bantul yang masih sangat asri dan hijau. Anda juga bisa melihat-lihat peternakan sapi, berkeliling kebun dan memetik buah, serta berburu foto di menara pandang yang sudah di siapkan oleh  pihak pengelola. Untuk urusan fasilitias, di Kebun Buah Mangunan ini sudah di lengkapi dengan homestay, kolam renang, aula pertemuan, dan pondokan untuk bersantai.

Puncak Kosakora

Tempat wisata alam di Jogja

Advertisements

Satu lagi tempat wisata alam di Jogja yang mendadak menjadi trending dan banyak di perbincangkan oleh para pejalan yaitu Puncak Kosakora yang berlokasi di kaki Gunung Kidul. Puncak Kosakora ini merupakan puncak karst yang terbentuk akibat adanya aktivitas eksokarst berabad-abad yang lalu. Puncak Kosakora menjadi populer karena pemandangannya yang sangat memukau. Banyak sekali pengunjung yang datang karena tertarik melihat foto-foto cantik yang bertebaran di media sosial berlatarkan tempat ini. Disini Anda bisa menikmati pemandangan deretan pantai-pantai cantik di Gunung Kidul yang sangat memukau.

Pantai Pok Tunggal

Tempat wisata alam di Jogja

Tempat wisata alam di Jogja yang selanjutnya yaitu Pantai Pok Tunggal. Pantai ini tidak boleh Anda lewatkan jika sedang berlibur di Jogja. Pantai ini menjadi populer karena keunikan lokasinya yang terletak cukup tersembunyi di antara tebing-tebing karang yang terjal. Keunikan lainnya yaitu keberadaan pohon duras yang merupakan satu-satunya vegetasi yang ada di wilayah pantai ini. Konon nama Pok Tunggal juga berasal dari nama pohon duras yang di berikan oleh warga setempat.

Pantai Siung

Tempat wisata alam di Jogja

Rekomendasi tempat wisata alam di Jogja yang terakhir yaitu Pantai Siung. Jika biasanya orang-orang pergi ke pantai untuk bersantai, menyelam, atau bermain pasir maka lain ceritanya dengan orang-orang yang datang berkunjung ke Pantai Siung. Pantai ini merupakan surga bagi mereka para pecinta olahraga ekstrim panjat tebing. Di pantai ini terdapat setidaknya 250 jalur pendakian yang sebagian besar merupakan tebing karang yang sangat menantang untuk di taklukan. Mungkin Anda tertarik untuk mencobanya.

5 Tempat Wisata Alam Di Jogja Yang Wajib Di Kunjungi
5 (100%) 1 vote
Advertisements
Tags: 5 tempat wisata jogja terkenal

Leave a Reply