Tempat Wisata di Singapura yang Wajib diKunjungi

Destinasi Tempat Wisata di Singapura Populer yang Wajib diKunjungiWisataLova.Com, Akhir pekan yang indah saya memutuskan untuk jalan – jalan keluar negeri dan memutuskan tujuan wisata ke luar negeri ini adalah dengan menjelajahi Singapura. Saya mendengar begitu banyak tentang negara ini dan sangat senang akhirnya bisa melihatnya sendiri. Mulai dengan berjalan-jalan di Orchard Road, yang saya dengar adalah surga belanja. Dan saya tidak kecewa sama sekali! Toko-tokonya sangat mengagumkan dan ia menemukan dirinya membeli lebih banyak dari yang ia rencanakan.

Selanjutnya, saya mengunjungi beberapa tempat wisata terkenal lainnya, seperti Marina Bay Sands dan Singapore Zoo. Saya kagum dengan keindahan negara ini dan keramahan penduduknya. Saya bahkan berhasil menyempatkan diri berkunjung ke Sentosa Island, di mana ia menikmati pantai dan berbagai aktivitas yang ditawarkan seperti universal studio yang sangat terkenal, ya kalau di indonesia mirip dengan dufan di jakarta, namun ini jauh lebih lengkap karena memang sudah terkenal di seluruh dunia.

Itu adalah liburan akhir pekan yang tak terlupakan dan Shinta bersumpah untuk segera kembali untuk menjelajahi lebih banyak lagi destinasi wisata yang menakjubkan dan keunikan Negara singapura ini dengan segala tempat dan bangunan terkenalnya.

Destinasi Tempat Wisata di Singapura Yang Populer

Destinasi Tempat Wisata di Singapura Yang Populer

Universal Studio Di Sentosa Island Singapura

Universal Studio Singapura
Gambar Universal Studio Singapura

Baru-baru ini saya berkesempatan mengunjungi tempat wisata singapura bernama Sentoda Island (Pulau). Ini adalah pertama kalinya saya ke tempat wisata singapura yang satu ini, dan saya bersenang-senang. Perjalanan ke Pulau Sentosa sangat cepat dan mudah dengan Mass Rapid Transit (MRT). Saya membeli tiket di stasiun dan naik kereta. Dalam waktu kurang dari 20 menit, saya sudah berada di stasiun Pulau Sentosa.

Saya berjalan ke Sentosa Express, yang merupakan monorel yang membawa Anda dari stasiun ke pulau. Pemandangan selama perjalanan singkat selama 5 menit sangat menakjubkan. Anda dapat melihat seluruh pulau dan merasakan ukurannya.

Setelah saya tiba di pulau, saya pergi ke loket tiket untuk membeli tiket Universal Studios Singapore. Saya terkejut melihat betapa terjangkaunya harga tiketnya. Untuk penduduk setempat, tiket terusan satu hari hanya S$74 (sekitar US$52). Untuk orang asing, harganya S$82 (sekitar US$57).

Saya memasuki taman dan pergi menjelajah. Ada tujuh zona bertema di Universal Studios Singapore: Hollywood, New York, Sci-Fi City, Ancient Egypt, Lost World, Far Far Away, dan Madonna: MDNA.

Hollywood adalah zona pertama yang Anda masuki saat memasuki taman. Di sinilah Anda akan menemukan Wahana Sesame Street Spaghetti Space Chase yang terkenal dan Wahana Petualangan Jurassic Park Rapids.

New York adalah zona kedua dan cukup jelas. Di sinilah Anda akan menemukan Ripley’s Believe It or Not! Odditorium dan Wahana Revenge of the Mummy.

Sci-Fi City adalah zona ketiga dan ini adalah favorit saya. Di sinilah Anda akan menemukan Battlestar Galactica: HUMAN vs CYLON roller coaster. Ini adalah wahana luar biasa yang melaju 0 hingga 100 km/jam dalam waktu kurang dari 3 detik. Wahana lain yang ada di zona ini adalah Accelerator, The Transformers The Ride 3D, dan Deep Space Shooter.

Zona keempat adalah Mesir Kuno. Di sinilah Anda akan menemukan Revenge of the Mummy Ride dan Treasures of the Golden Pharaohs.

Zona kelima adalah The Lost World. Di sinilah Anda akan menemukan Wahana Dino-Soarin, Amber Rock Climb, dan Canopy Flyer.

Zona keenam adalah Far Far Away. Di sinilah Anda akan menemukan Wahana Enchanted Airways, Kastil Far Far Away, dan Petualangan Shrek 4-D.

Zona ketujuh dan terakhir adalah Madonna: MDNA. Di sinilah Anda akan menemukan Madhouse, Lantai Dansa, dan “I’m a Celebrity…Get Me Out of Here!” Labirin.

Setelah Universal Studio, saya naik Sentosa Express kembali ke stasiun dan kemudian naik MRT kembali ke hotel saya.

Jika Anda berada di Singapura untuk perjalanan singkat, saya sangat merekomendasikan Anda untuk mengunjungi tempat wisata singapura Pulau Sentosa terutama wahana wisata universal studio. Ada begitu banyak hal yang bisa dilakukan dan dilihat. Saya bersenang-senang dan saya yakin Anda juga akan melakukannya.

Marina Bay Sands

tempat wisata singapura Marina Bay Sands
Gambar Marina Bay Sands

Marina Bay Sands (MBS) adalah resor terpadu yang menghadap ke Marina Bay di Singapura. Tempat ini adalah Salah satu tujuan wisata Singapura paling populer. Keunikan bangunan ikonis ini sangat populer di kalangan wisatawan dan mereka yang gemar berswafoto. Dikembangkan oleh Las Vegas Sands, termasuk hotel, kas1n0, mal ritel, pusat konvensi, teater, dan museum.

Kompleks ini merupakan salah satu kas1no terbesar di dunia. Marina Bay Sands juga merupakan rumah bagi putt range terpanjang di Asia dan Infinity Pool atas atap terbesar di dunia. Hotel ini dibuka pada 23 Februari 2011. Kas1n0 selesai dibangun pada tanggal 27 April 2010 dan resor ini secara resmi dibuka pada tanggal 17 Februari 2011. Mal ritel, pusat konvensi dan museum dibuka pada tanggal 2 Februari 2011. Resor ini mencakup sekitar 2.561 kamar hotel dan suite, serta lebih dari 90 restoran dan bar, pusat kebugaran, spa dan kolam renang infinity luar ruangan yang menghadap ke kota.

Pada bulan Maret 2014, Marina Bay Sands menduduki peringkat ke-7 di dunia oleh Business Insider dan peringkat ke-9 dalam daftar 50 Hotel Terbaik Dunia versi CNN. Pada bulan Desember 2014, Marina Bay Sands dinyatakan sebagai pemenang CNBC Travel’s Business Destination Awards sebagai hotel bisnis terbaik di Asia. Resor ini juga telah digolongkan sebagai bangunan termahal di dunia dengan nilai US$5,7 miliar, dan sebagai bangunan terbesar ke-9 di dunia berdasarkan luasnya.

Marina Bay Sands terletak di Marina Bay di Singapura, di samping Singapore Flyer dan Gardens by the Bay. Gedung ini terhubung dengan stasiun MRT Bayfront dan bandara terdekat adalah Bandara Changi dan Bandara Seletar.

China Town

tempat wisata di kota singapura china town
Gambar China Town Kota Singapura

Chinatown Singapura adalah tempat yang tepat untuk mencari suvenir dan berbelanja kebutuhan pribadi dengan harga murah! Anda bisa naik MRT ke stasiun Chinatown untuk sampai ke Chinatown.

Beberapa suvenir yang bisa Anda temukan di Chinatown antara lain gantungan kunci bergaya Cina, dompet, tea set, dan layang-layang. Anda juga dapat menemukan berbagai kebutuhan pribadi seperti pakaian, sepatu, dan kosmetik.

Pasar Malam Chinatown adalah tempat yang tepat untuk berbelanja suvenir dan kebutuhan pribadi. Pasar ini buka dari jam 7 malam hingga jam 12 pagi.

Bugis Street

Tempat Wisata Oleh oleh Singapore Bugis Street
Gambar Tempat Wisata Beli Oleh oleh Singapore Bugis Street

Bugis Street adalah salah satu tujuan wisata paling populer di Singapura. Bugis Street adalah surga bagi para pembeli dengan lebih dari 600 toko yang menjual pakaian, aksesori, dan kosmetik. Jalan ini dipenuhi dengan toko-toko dan kios-kios yang menjual berbagai macam barang, mulai dari suvenir, pakaian, hingga makanan.

Bugis Street adalah tempat yang tepat untuk mencari suvenir untuk dibawa pulang. Ada banyak toko yang menjual pakaian, hadiah, dan barang-barang lain yang bisa dijadikan suvenir. Jika Anda mencari sesuatu yang sedikit lebih unik, ada juga banyak toko yang menjual makanan tradisional Singapura seperti sate dan laksa.

Bugis Street juga merupakan tempat yang tepat untuk menemukan akomodasi yang terjangkau. Ada banyak hotel di area ini, jadi Anda pasti akan menemukan sesuatu yang sesuai dengan anggaran Anda. Baik Anda mencari hotel mewah atau pilihan yang lebih sederhana, Anda akan menemukan apa yang Anda cari di Bugis Street.

Jika Anda mengunjungi Singapura, pastikan Anda menambahkan Bugis Street ke daftar tempat yang harus dikunjungi. Anda tidak akan kecewa!

Untuk sampai ke Bugis Street, Anda bisa naik MRT ke stasiun Bugis. Pasar buka dari jam 11 pagi hingga 10 malam.

Garden By the Bay

Wisata Garden By the Bay Singapura
Gambar Wisata Garden By the Bay Singapura

Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar nama Garden by The Bay?Apakah tempat untuk melihat bunga? Atau tempat untuk melihat pemandangan malam Singapura yang indah? Garden by The Bay sebenarnya adalah keduanya. Garden by The Bay adalah taman besar yang terletak di jantung kota Singapura. Taman ini terkenal dengan bunga-bunganya yang indah dan juga arsitekturnya yang unik. Hal yang paling unik dari Garden by The Bay adalah taman ini dibangun di atas dua pulau buatan, Bay South dan Bay East.

Bay East adalah pulau terbesar dari kedua pulau tersebut dan di sinilah Anda dapat menemukan bunga-bunga yang paling banyak. Di Bay East, Anda bisa menemukan Flower Dome dan Cloud Forest. Flower Dome adalah rumah kaca kaca terbesar di dunia. Kubah ini juga merupakan air terjun dalam ruangan tertinggi di dunia. Cloud Forest adalah lingkungan yang sejuk dan lembab di mana Anda dapat melihat air terjun dalam ruangan tertinggi di dunia.

Bay South adalah pulau yang lebih kecil dari kedua pulau tersebut. Ini adalah rumah bagi Supertree Grove. Supertree adalah pohon buatan manusia yang tingginya lebih dari 50 meter. Pohon-pohon ini menyala di malam hari dan terlihat sangat indah.

Jika Anda berada di Singapura, Anda harus mengunjungi Garden by The Bay. Ini adalah tempat yang sangat indah dan juga tempat yang bagus untuk mengambil foto.

Patung Merlion

gambar ikon negara singapura patung merlion
Ikon negara singapura patung merlion

Merlion adalah makhluk mitos berkepala singa dan bertubuh ikan yang secara luas dianggap sebagai ikon nasional Singapura. Berdiri setinggi 8,6 meter dan berbobot 70 ton, Patung Merlion dirancang oleh pematung setempat Lim Nang Seng dan dibangun pada tahun 1972.Merlion awalnya terletak di muara Singapore River, tetapi kemudian dipindahkan ke lokasinya saat ini di Merlion Park pada tahun 2002. Pengunjung Merlion Park dapat menikmati pemandangan Marina Bay yang memukau sembari melihat ikon Singapura dari dekat.

Jika Anda ingin berfoto bersama Merlion Statue, ada beberapa hal yang harus Anda ketahui. Pertama, ada fotografer profesional di lokasi yang akan dengan senang hati mengambil foto Anda dengan sedikit biaya. Kedua, biasanya ada antrian panjang untuk berfoto dengan Merlion, jadi bersiaplah untuk menunggu giliran Anda.

Ketiga, dan yang paling penting, harap hormati patung Merlion dan jangan memanjat atau merusak patung dengan cara apa pun. Merlion adalah ikon berharga Singapura dan kami ingin menjaganya agar tetap terlihat indah selama bertahun-tahun yang akan datang!

Raffles Place

gambar tempat wisata di singapura Raffles Place
Raffles Place

Raffles Place diambil dari nama Stamford Raffles, pendiri Singapura modern dari Inggris. Di sinilah Raffles pertama kali menginjakkan kakinya pada tanggal 29 Januari 1819, setelah membujuk Sultan Johor untuk mengizinkan Inggris mendirikan pos perdagangan di pulau ini.Saat ini, Raffles Place adalah pusat saraf distrik keuangan Singapura, rumah bagi kantor bank lokal dan multinasional, perusahaan asuransi, pialang komoditas, dan bisnis lainnya. Singapore Exchange (SGX), yang berlokasi di sini, adalah bursa saham utama negara ini.

Raffles Place juga merupakan destinasi belanja dan bersantap yang populer, dengan beberapa mal dan gedung perkantoran yang menawarkan beragam pilihan ritel dan F&B. Area ini menjadi hidup di malam hari, dengan bar dan klub yang sering dikunjungi oleh penduduk setempat dan ekspatriat.

Apabila Anda berkunjung ke Singapura, pastikan untuk mengunjungi Raffles Place – tempat yang tepat untuk merasakan perpaduan unik kota ini antara yang lama dan yang baru.

Kampung Arab

Wisata Arab Village Singapura
Arab Village Singapura

Masjid Sultan adalah Masjid tertua dan terbesar di Singapura. Dibangun pada tahun 1824 oleh Sultan Hussain Shah, penguasa pertama Singapura modern. Masjid ini telah dikukuhkan sebagai Monumen Nasional.Kampung Arab adalah salah satu dari sedikit tempat di mana Anda masih dapat merasakan gaya hidup kampung atau desa. Meskipun telah dimodernisasi, desa ini tetap mempertahankan pesona dunia lamanya. Rumah-rumah di desa ini berarsitektur kayu tradisional Melayu.

Selama bulan Ramadhan, desa ini menjadi hidup karena umat Islam menjalankan ibadah puasa. Udara dipenuhi dengan aroma daging panggang dan suara azan dapat didengar dengan pengeras suara di seluruh desa.

Waktu terbaik untuk mengunjungi desa ini adalah pada malam hari ketika umat Muslim berbuka puasa. Meja-meja di warung-warung makan dipenuhi dengan berbagai macam makanan. Anda dapat mencoba nasi padang yang lezat atau nasi lemak (nasi kelapa). Setelah makan, Anda dapat berjalan-jalan di sekitar desa dan menikmati suasananya.

Kampung Arab terletak di persimpangan Victoria Street dan Arab Street.

Orchard Road

Gambar tempat Wisata kota singapura Orchard Road
Orchard Road

Dalam hal berbelanja, hanya sedikit tempat di dunia yang dapat menyaingi Orchard Road di Singapura.Terletak di jantung distrik pusat bisnis Singapura, Orchard Road adalah bulevar sepanjang 2,2 kilometer yang dipenuhi dengan beberapa pusat perbelanjaan dan department store terbaik di dunia.

Apabila Anda mencari merek-merek mewah, Orchard Road adalah tempat yang tepat. Anda akan menemukan semua label internasional utama di sini, mulai Chanel dan Dior hingga Gucci dan Louis Vuitton.

Namun Orchard Road lebih dari sekadar tempat untuk berbelanja barang mewah. Orchard Road juga merupakan tempat yang tepat untuk makan, minum, dan bersenang-senang. Terdapat sejumlah restoran dan kafe yang dapat dipilih, serta sejumlah tempat musik live dan bar.

Dan jika Anda mencari tempat menginap, terdapat banyak hotel di area ini, mulai dari properti bintang lima seperti Mandarin Oriental hingga pilihan yang lebih terjangkau seperti ibis Singapore on Bencoolen.

Jadi, baik Anda ingin berbelanja sepuasnya, atau hanya ingin menikmati jalan-jalan santai di sepanjang salah satu jalan paling ikonis di Singapura, Orchard Road adalah tempatnya.

Little India

Gambar keunikan Little India Kota Singapura
Little India Kota Singapura

Singapura adalah tempat dengan banyak budaya, dan salah satu yang paling menonjol adalah budaya India. Jika Anda ingin merasakan India tanpa harus meninggalkan Singapura, maka Anda perlu mengunjungi Little India.

Little India terletak di bagian tengah Singapura, dan penuh warna dan kehidupan. Berjalan melalui Little India, Anda akan melihat wanita dengan sari berwarna cerah, toko-toko yang menjual rempah-rempah dan bumbu-bumbu, dan pria yang merokok hookah. Aroma kari tercium di udara, dan suara musik India memenuhi jalanan.

Jika Anda ingin mencoba beberapa makanan India yang otentik, maka Anda perlu mengunjungi salah satu dari banyak restoran di Little India. Anda akan menemukan semua hidangan India favorit Anda, serta beberapa yang mungkin belum pernah Anda dengar sebelumnya. Apa pun yang Anda pesan, Anda pasti akan puas.

Selain makanannya, Anda juga akan menemukan bahwa orang-orang di Little India adalah beberapa yang paling ramah yang pernah Anda temui. Mereka selalu bersedia membantu, dan dengan senang hati berbagi budaya mereka dengan Anda.

Jadi, jika Anda mencari tempat untuk merasakan budaya India, dan mencoba beberapa makanan lezat, maka Anda perlu mengunjungi Little India di Singapura.

Apabila Anda mencari destinasi tempat wisata di Singapura terbaik untuk dikunjungi, Anda tidak akan salah memilih Orchard Road dan Universal Studios Sentosa Island. Kedua destinasi ini menawarkan sesuatu untuk semua orang, baik Anda ingin berbelanja, menikmati wahana dan atraksi, atau sekadar menikmati budaya setempat. Apa pun yang Anda cari, Anda pasti akan menemukannya di salah satu dari dua lokasi menakjubkan ini.

Buruan Flash Sale Gratis Biaya Kirim Shopee
x