Tempat Wisata di Majalengka yang Lagi Hits

Ada begitu banyak pilihan tempat wisata di indonesia, mungkin sulit untuk memutuskan ke mana harus pergi. Tetapi begitu Anda menemukan tempat yang sempurna itu, Anda akan bertanya-tanya mengapa Anda menunggu begitu lama. Pada artikel ini, saya akan membagikan beberapa tempat wisata di majalengka yang lagi hits dan wajib dikunjungi.

Saya telah memilih tempat-tempat ini karena daya tariknya yang unik dan karena masing-masing tempat tersebut layak dikunjungi dan cocok untuk keluarga, pasangan, dan teman.

Kota Majalengka merupakan pusat wisata yang memiliki banyak wisata alam dan situs sejarah. Kota ini memiliki lanskap hijau yang menarik dengan beberapa danau dan pegunungan. Ini adalah salah satu tempat yang terkenal untuk pariwisata di Indonesia.

Rekomendasi 8 Tempat Wisata yang Lagi Hits di Majalengka

Curug Muara Jaya

tempat wisata di majalengka yang lagi hits curug muara jaya

Kabupaten Majalengka, sebagai daerah tujuan wisata alam yang berciri khas sangat indah dan sering dijumpai di Kabupaten Majalengka, adalah keberadaan beberapa air terjun. Salah satu air terjun yang disukai para traveler terletak di lereng Gunung Ciremai yang dikenal dengan nama Curug Apuy. Air terjun ini juga memiliki nama lain yaitu Curug Muara Jaya, karena air terjun ini merupakan tempat airnya mengalir menuju Sungai Muara Jaya. Air terjun ini berjarak sekitar setengah kilometer sebelah barat Desa Argamukti.

Air terjun ini termasuk ke dalam air terjun cascading atau air terjun dengan total ketinggian air terjun sekitar 73 meter. Tingkat pertama adalah air terjun utama yang menjatuhkan air dari ketinggian sekitar 60 meter di dinding tebing berbatu. Tingkat kedua air terjun ini berukuran lebih pendek dengan jarak 13 meter. Daerah di sekitar air terjun ini juga memiliki udara yang sejuk. Di kawasan ini juga banyak pohon kesemek yang bisa tumbuh dan berkembang.

Curug Muara Jaya memberikan beberapa fasilitas kepada pengunjung. Diantaranya: Ada warung makan, minuman, tempat camping ground, tempat parkir, kamar kecil, mushola dan arena bermain untuk anak-anak. Ada juga Balai Pertemuan Muara Jaya yang disediakan untuk tempat peristirahatan pengunjung untuk beristirahat di lokasi wisata ini.

Tentunya lokasi Curug Muara Jaya ini bisa menjadi pilihan dan sangat cocok bagi semua generasi untuk berkunjung berfoto selfie untuk diabadikan di media sosial atau bahkan merekamnya dalam bentuk video untuk diunggah di YouTube.

Untuk menuju objek wisata ini, traveler harus menempuh jarak 20 km dari pusat Kota Majalengka. Dibutuhkan sekitar 1 jam untuk mencapai lokasi Curug Muara Jaya.

Wisata Gunung Batu Tilu

Tempat wisata yang lagi hits di majalengka gunung batu tilu

Salah satu tempat wisata yang sudah ada sejak lama adalah Gunung Batu tilu Majalengka yang menjadi salah satu wisata populer di daerah tersebut, terutama bagi mereka yang menyukai wisata alam dan pendakian. Jika para pengunjung yang sudah pernah ke sini wajib mengabadikan momen tersebut.

Gunung Batu Tilu merupakan salah satu gunung di Majalengka yang memiliki keunikan tersendiri. Gunung Batu Tilu Majalengka yang terletak di kawasan Kasokandel ini cukup aman meski harus tetap waspada, namun saat melihat tempat wisata dari ketinggian Gunung Batu, Anda akan melihat bahwa itu adalah tempat yang indah untuk dikunjungi.

Tempat wisata Gunung Batu Tilu diperuntukkan bagi pengunjung yang ingin menikmati pemandangan alam dan aktivitas seperti olahraga panjat tebing. Gunung Batu Tilu adalah salah satu tempat alam yang paling indah dan fotogenik di Sumatera Utara.

AndabisamenikmatinyaterutamasaatmendakiGunung Batu Tilu, karenamemilikibeberapatempatwisata yang bisaAndanikmatiterutamapemandangansekitar yang sangatfotogenikdancocokuntuk para pecintafoto selfie yang inginmengunggahkeindahanalamdiGunung Batu Tiluuntukdiunggahdi Instagram.

Pengunjung Gunung Batu Tilu juga bisa melihat keindahan dan keanekaragaman pohon pinus dan jati karena lokasi wisata ini berada di kawasan hutan lindung di Majalengka sehingga membuat lokasi wisata ini semakin berharga. Anda juga bisa melihat situs batu langka di lokasi wisata ini yang unik karena berbentuk naga besar.

Waktu yang tepat untuk mengunjungi Gunung Batu Tilu adalah saat buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga matahari terbenam jam 17.00. Harga tiket masuk ke Gunung Batu tilu Majalengka dikabarkan gratis namun Anda harus selalu tetap waspada saat berkunjung ke lokasi ini.

Curug Sawer Majalengka

curug sawer tempat wisata yg lagi hits di majalengka

Curug Sawer Majalengka adalah sebuah air terjun indah yang terletak di kawasan yang berada di bawah administrasi Perum Perhutani RPH Argalingga BKPH Maja KPH Majalengka. Air terjun ini berada di lokasi yang tersembunyi, sehingga masih cukup jarang orang berkunjung ke sini. Kawasan wisata Curug Sawer kurang lebih berada pada ketinggian 900 hingga 1300 meter di atas permukaan laut.

Setidaknya ada 5 air terjun unik di tempat wisata curug sawer di Majalengka ini. Air terjun pertama dan kedua dipercaya sebagai tempat suci karena pemandangan alamnya yang eksotis. Air terjun ketiga merupakan area camping ground dan terdapat pepohonan besar yang memberikan suasana menantang bagi anda yang ingin camping disini. Ada bebatuan dan bebatuan keras di air terjun. Biasanya digunakan untuk olahraga menuruni tebing.Jika berkabut, suasana di sini akan lebih menantang dan Anda akan dimanjakan dengan suasana hutan alam yang masih alami.

Curug Sawer ini terletak di desa Argalingga, Majalengka. Jaraknya sekitar 21 km dari pusat kota Majalengka. Anda bisa menuju lokasi dengan kendaraan umum jika sudah sampai di terminal Maja, atau bisa juga naik ojek untuk menuju desa Argalingga. Jalurnya cukup terjal dan licin.

Curug Sawer adalah tempat yang relatif jarang bagi orang yang datang ke sini. Tidak mudah untuk sampai ke lokasi. Tidak ada fasilitas untuk orang-orang di Curug Sawer. Anda harus membawa makanan sendiri untuk kebutuhan makanan. Sebaiknya Anda membawa bekal secukupnya yang mudah dibawa jika ingin berkunjung ke sini. Selalu berhati-hati saat berjalan ke air terjun.

Curug Cibali

curug cibali tempat wisata di majalengka yg lagi hits

Jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Curug Cibali saat traveling ke Majalengka. Air terjun ini masih ditunjang dengan nuansa alam alam yang masih segar dan sejuk. Dengan jalur yang dihiasi pemandangan persawahan yang masih terlihat asri membuat semangat untuk segera mencapai air terjun.

Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi untuk menuju Curug Cibali, namun tetap saja tidak mudah. Air terjun ini terletak di daerah pedesaan yang membuatnya murah untuk dimasuki. Tidak akan membuat Anda menyesal jika meluangkan waktu untuk menikmati pemandangan alam. Sensasi air terjunnya bisa dirasakan.

Taman Dinosaurus Majalengka

Taman Dinosaurus tempat wisata wajib dikunjungi di majalengka

Taman Dinosaurus tentu bukan hanya angan-angan. Jenis-jenis hewan purba yang sering dijadikan film sebenarnya bisa ditemukan di Majalengka. Bukan berarti Anda akan bertemu dengan Dinosaurus sungguhan, namun di taman ini terdapat berbagai patung dinosaurus yang ikonik. Tentunya sangat cocok sebagai tempat liburan bersama si kecil.

Anda akan disuguhkan dengan dua buah patung saat berada di sini. Dimana terdapat dua patung yang berbeda. Salah satunya memiliki ukuran seperti pohon. Anda akan merasa seperti sedang bertemu dinosaurus sungguhan. Ukuran terbesar memiliki tinggi 17 meter dan panjang 25 meter. Ada ukuran yang lebih kecil di depannya yang panjangnya kurang lebih 3 meter.
Salah satu yang menarik dari destinasi wisata ini adalah sangat sejuk dan segar. Kualitas udara yang bagus ini akan membuat Anda betah berada di Taman Dinosaurus bersama keluarga dan teman-teman Anda. Selain menikmati keindahan wisata alamnya, Anda juga bisa piknik bersama keluarga. Lingkungan alam yang masih asri dan juga hijau ini cocok dijadikan tempat piknik dan membawa bekal makanan dari rumah untuk dinikmati.

Perkebunan Teh Cipasung

kebun teh cipasung objek wisata populer wajib dikunjungi di majalengka

Tempat wisata Kebun teh cipasung populer di kalangan anak muda. Jika traveler ingin berlibur ke sana, lokasinya berada di desa cipasung, Kecamatan Lemahsugih. Jika Anda berkendara dari pusat Kota Majalengka, Anda dapat mencapai Kebun Teh dalam 2 jam perjalanan dengan jarak sekitar 52 km.
Pemandangan panorama perkebunan hijau yang asri terhampar ditambah sejuknya udara yang masih bebas polusi bisa dilihat di perkebunan teh cipasung yang berada di lereng timur Gunung Cakrabuana. Anda bisa berfoto selfie di kebun teh atau berjalan-jalan di antara tanaman. Kita akan dapat melihat para pekerja memetik teh jika kita beruntung. Sangat cocok untuk tujuan liburan keluarga Anda. Selain kebun teh, di sini juga didirikan pabrik pengolahan untuk mengolah teh yang dipetik.
Banyak orang yang datang pada hari libur berasal dari kota-kota sekitar seperti Ciamis, Tasikmalaya, Cirebon dan Kuningan. Tiket masuknya seharga Rp 10.000 per orang dan Rp 5.000 untuk parkir motor. Pengunjung kebun teh dapat menggunakan mushola, toilet, dan warung-warung kecil yang menjual makanan dan minuman.

Waterboom Grage majalengka

waterboom grage majalengka

Waterboom Grage menjadi salah satu alternatif bagi warga sekitar untuk mengisi liburan di akhir pekan. Area bermain anak memiliki kolam renang di dalamnya. Setiap tahun ada kejuaraan renang di wilayah Cirebon dan Majalengka, dan anak-anak bisa mengikuti latihan renang di waterboom ini.

Kolam renang dewasa di Waterboom Grage memiliki standar kolam olimpiade dengan panjang 25 meter kali 12,5 meter. Anak-anak Anda akan menikmati permainan air dan wahana di kolam renang anak-anak.Tempat ini selalu ramai di akhir pekan dan hari libur, ada yang datang dari sekitar Kabupaten dan wilayah Cirebon.

Biaya masuknya adalah 20.000 rupiah per orang jika Anda berkunjung pada hari Sabtu dan Minggu dan 15.000 rupiah di hari biasa. Dari segi fasilitas, Grage Waterboom terletak di pusat perbelanjaan Grage Mall, sehingga tidak perlu diragukan lagi. Fasilitas penunjang tersebut antara lain toilet, ruang bilas, sarana ibadah, ruang tunggu, kafetaria dan area parkir kendaraan yang luas.

Talaga Pancar Majalengka

Talaga Pancar Majalengka

Keindahan pemandangan alam talaga pancar majalengka, serta sejuknya udara pegunungan yang membuat siapa saja yang datang ke lokasi ini betah, menjadikan lokasi ini sebagai tempat yang cocok untuk dikunjungi. Talaga Pancar yang ditumbuhi pohon pinus sangat cocok untuk dijadikan lokasi perkemahan.

Mereka yang akan berkemah harus membayar biaya sebesar Rp. 10.000 per orang. Jumlah ini dimaksudkan untuk sewa dan pembersihan sebesar Rp. 7.000 dan Rp. 3.000 untuk biaya penerangan listrik.

Obyek wisata Talaga Pancar terletak di hutan pinus dan mengusung ide alam. Selain fasilitas, ada juga wahana permainan seperti panahan yang sedang populer.

Akhir kata, jika Anda berencana untuk mengunjungi Majalengka untuk pertama kalinya, maka penting untuk mengetahui hal-hal yang dapat dilihat dan dilakukan di Majalengka. Semoga ulasan 8 tempat wisata di majalengka yang lagi hits di atas bisa sedikit membantu anda merencanakan perjalanan wisata anda ke Majalengka.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.