Tempat Wisata di Korea Yang Terkenal

Tempat Wisata di Korea Yang TerkenalWisataLova.com, Semua rencana telah dibuat dan Anda akan memulai perjalanan Anda ke Korea Selatan. Anda bersemangat untuk mengunjungi beberapa tempat paling menarik di Korea Selatan. Tetapi di mana Anda mengunjungi jika Anda misalnya hanya ounya waktu 3 hari saja di korea selatan? Bagaimana dengan akhir pekan di Busan atau sehari di Pulau Jeju?

Apakah Anda akan melihat semua tempat wisata terkenal atau menjelajahi pedesaan? Nah, posting blog ini ada di sini untuk menyelamatkan Anda dari dilema itu karena kami telah menyusun daftar Tempat Wisata di Korea Selatan Yang Terkenal dan terbaik untuk dikunjungi.

Korea Selatan adalah negara yang menawarkan banyak hal untuk dilihat dan dilakukan. Jika Anda mengunjungi Korea Selatan, jangan lupa untuk membawa kamera Anda!

Inilah Daftar Tempat Wisata di Korea Selatan Yang Terkenal

Jangan lewatkan yang terbaik dari Korea Selatan! Ada beberapa tempat wisata menarik untuk dikunjungi di Korea yang wajib Anda kunjungi. Di setiap lokasi, ada pilihan makanan dan akomodasi keren yang akan membuat perjalanan Anda sepadan dengan kualitasnya saja. Tapi bukan itu saja – tempat-tempat ini juga memiliki beberapa landmark yang cukup spektakuler. Lihatlah beberapa tempat wisata korea terkenal yang tidak boleh Anda lewatkan!

1. Seoul

Tempat Wisata di Korea Yang Terkenal seoul
Tempat Wisata di Korea Yang Terkenal seoul

Seoul, ibu kota Korea Selatan, adalah kota yang kontras, di mana bangunan modern berdiri berdampingan dengan kuil-kuil kuno. Ini adalah tempat yang bagus untuk mengambil foto, terutama di malam hari.

Atraksi utama di Seoul meliputi:

  • Istana Gyeongbokgung – salah satu istana terbesar di Seoul dan bagian penting dari warisan Korea.
  • Menara Seoul – menara observasi setinggi 500 meter dengan pemandangan kota.
  • Bukchon Hanok Village – arsitektur kuno rumah-rumah dan pagoda, yang memberikan cita rasa budaya tradisional.
  • Blue House – rumah presiden Korea, mirip dengan Gedung Putih di AS.

2. Andong Hahoe Folk Village

wisata korea Andong Hahoe Folk Village

Andong Hahoe Folk Village adalah contoh yang bagus dari budaya tradisional Korea dan kehidupan pedesaan. Desa ini dikelilingi oleh sungai dan merupakan situs Warisan Dunia UNESCO. Desa ini terkenal dengan banyak makanan tradisional, festival budaya, dan produk buatan tangannya. Andong jjimdak, hidangan ayam pedas, wajib dicoba oleh setiap wisatawan yang mengunjungi tempat ini.

Rumah-rumah di desa ini unik karena memiliki atap jerami, yang tidak umum terlihat di desa-desa di belahan dunia lain. Setiap rumah memiliki sejarah orang-orang yang tinggal di sana berabad-abad yang lalu. Hal yang paling menonjol tentang Andong Hahoe Folk Village adalah bahwa desa ini berasal dari abad ke-9 dan baik rakyat jelata maupun bangsawan tinggal di sana.

Atraksi Utama:

  • Rumah-rumah tradisional Korea Selatan
  • Museum Topeng
  • Tarian Topeng Ritual (dilakukan oleh penduduk desa)
  • Naik Perahu

3. Busan

tempat wisata korea terkenal busan

Dari hiking hingga berselancar, dari berkah alam hingga keindahan arsitektur, dari gunung hingga pantai laut, dari kuil hingga menara – Busan memiliki segalanya di tengah-tengahnya. Kota terbesar ke-2 di Korea Selatan ini memiliki jenis tempat yang berbeda di hati para turisnya. Terlalu banyak variasi di satu tempat.

Kota Busan ini adalah tempat liburan yang santai dan tempat wisata yang menakjubkan di antara semua tempat lain untuk dikunjungi di Korea. Kota ini sering diremehkan karena kebanyakan wisatawan mengunjungi Seoul dan melupakan Busan. Tetapi mereka yang mengunjungi kota ini bahkan untuk sekali saja, tidak berhenti berbicara tentang pengalaman memukau mereka.

Tempat yang terkenal di Busan Korea:

  • Desa Budaya Gamcheon:
    Desa ini dikenal karena rumah-rumahnya yang dicat cerah dan jalanannya yang berlapis-lapis. Ini adalah tempat yang bagus untuk menjelajah dan mengambil foto.
  • Pantai Haeundae:
    Pantai ini terletak di tengah kota dan menawarkan banyak festival. Ini adalah tempat yang tepat untuk bersantai dan menikmati pemandangan.
  • Pasar Jagalchi:
    Pasar ini adalah pasar ikan dengan ribuan jenis ikan. Ini adalah tempat yang tepat untuk menjelajahi dan belajar tentang berbagai jenis ikan.
  • Menara Busan:
    Menara ini adalah cara terbaik untuk menjelajahi Busan dan cakrawala langitnya. Ini adalah tempat yang bagus untuk mengambil foto dan menikmati pemandangan.
  • Taejongdae:
    Taman tepi laut ini sangat bagus untuk pemandangan pantai yang indah dan hutan hijau. Ini adalah tempat yang tepat untuk bersantai dan menikmati pemandangan.
  • Pasar Nampodong:
    Pasar ini adalah area pusat kota Busan di mana Anda dapat menjelajahi kota hanya dengan berjalan kaki. Ini adalah tempat yang bagus untuk berbelanja dan makan.
  • Pantai Songdo:
    Pantai ini buatan manusia dan tidak terlalu ramai. Ini adalah tempat yang bagus untuk bersantai dan menikmati pemandangan.
  • Pemakaman Peringatan PBB:
    Pemakaman ini adalah satu-satunya Pemakaman PBB di dunia. Ini adalah tempat yang bagus untuk belajar tentang sejarah Perserikatan Bangsa-Bangsa.
  • Kuil Beomeosa:
    Kuil ini adalah salah satu kuil perkotaan terbaik di mana Anda dapat bermeditasi dan menjernihkan pikiran Anda. Ini adalah tempat yang tepat untuk bersantai dan menjernihkan pikiran Anda.
  • Jalan Makanan Gwangbokdong:
    Jalan makanan ini adalah jalan makanan paling terkenal di Busan. Ini adalah tempat yang tepat untuk mencoba berbagai jenis makanan.

4. Jeju Island

tempat wisata terkenal korea Jeju Island

Pulau Jeju adalah tujuan utama bagi mereka yang mencari suasana alam yang menakjubkan dalam perjalanan mereka. Pulau paling terkenal di Korea Selatan ini merupakan salah satu dari Tujuh Keajaiban Alam Baru dan tempat favorit bagi pengantin baru dan pasangan yang merencanakan liburan romantis. Pantai-pantai indah dan jalur pesisirnya pasti akan mengesankan, dan makanan laut yang lezat adalah bonus tambahan.

Objek wisata utama di pulau Jeju:

  • Puncak Matahari Terbit Seongsan (terkenal dengan pemandangan matahari terbitnya yang luar biasa)
  • Gunung Hallasan (Gunung tertinggi di Korea tetapi mudah untuk hiking dengan keindahan alam yang luar biasa)
  • Gua Manjanggul (Salah satu palung lava terpanjang dengan pemandangan magis)
  • Air Terjun Cheonjiyeon (Pemandangan yang luar biasa memegang air terjun yang membawa 3 bagian air)
  • Desa Rakyat Jeju (Mampu membawa Anda untuk melakukan perjalanan kembali ke masa lalu)
  • Pantai JungmunSaekdal (Menebar pesona dengan ombaknya yang besar dan favorit bagi para peselancar)
  • Kapal Selam Seogwipo (Perjalanan di bawah laut).

5. Gyeongju

tempat wisata di korea selatan Gyeongju

Sekarang saatnya untuk menjelajahi properti bersejarah Gyeongju di Korea Selatan. Kota ini adalah bekas ibu kota negara dan penuh dengan situs-situs paling awal dan prasejarah. Pengagum sejarah akan menemukan rumah mereka di sini.

Ini adalah Situs Warisan Dunia UNESCO lainnya dan juga dikenal sebagai “museum tanpa dinding” karena banyaknya properti budaya dan situs arkeologi. Dari abad ke-5 hingga sekarang, tempat ini telah menjadi pusat penting Buddhisme Korea.

Tempat Wisata terkenal di Gyeongju Korea:

  • Kuil Bulguksa

Kuil Bulguksa adalah salah satu tujuan wisata paling populer di Gyeongju. Kuil ini adalah kuil Buddha yang dibangun pada abad ke-8 dan menampilkan sejumlah pagoda batu dan kayu yang mewakili budaya Buddha.

  • Taman Nasional Gyeongju

Taman Nasional Gyeongju adalah tujuan wisata populer lainnya di Gyeongju. Ini adalah situs bersejarah yang telah dicampur dengan alam dan tersedia untuk hiking.

  • Observatorium Cheomseongdae

Observatorium Cheomseongdae adalah observatorium astronomi tertua di Asia dan merupakan tujuan wisata populer di Gyeongju.

  • Taman Burung Gyeongju

Taman Burung Gyeongju adalah tujuan wisata populer di Gyeongju yang dikenal karena interaksinya yang dekat dengan burung.

  • Istana Donggung dan Kolam Wolji

Istana Donggung dan Kolam Wolji adalah tujuan wisata populer di Gyeongju yang menampilkan istana berbentuk pagoda yang mengapung di atas kolam yang memukau.

  • Desa Tradisional Gyeongju Gyochon

Desa Tradisional Gyeongju Gyochon adalah sebuah desa kecil dengan sentuhan tradisional yang merupakan tujuan wisata populer di Gyeongju.

  • Museum Nasional Gyeongju

Museum Nasional Gyeongju adalah museum kecil namun terorganisir dengan baik yang didedikasikan untuk budaya Silla. Ini adalah tujuan wisata populer di Gyeongju.

  • Seokguram

Seokguram adalah kuil kuno yang terletak di puncak gunung. Ini adalah tujuan wisata populer di Gyeongju yang menawarkan pemandangan matahari terbenam yang indah.

  • Makam Cheonmachong

Makam Cheonmachong adalah makam dengan museum budaya yang merupakan tujuan wisata populer di Gyeongju.

Ini hanyalah lima dari sekian banyak tempat wisata Korea yang terkenal dan wajib dikunjungi saat berkunjung ke Korea Selatan. Ada banyak tempat lain yang tak terhitung jumlahnya untuk dilihat dan hal-hal yang harus dilakukan di Korea, jadi pastikan untuk merencanakan perjalanan Anda dengan hati-hati dan memasukkan sebanyak mungkin atraksi ini. Dengan begitu banyak hal yang bisa dilihat dan dilakukan, Anda pasti akan memiliki waktu yang tak terlupakan di Korea selatan.

Buruan Flash Sale Gratis Biaya Kirim Shopee
x