Tempat Wisata di Purbalingga Yang Lagi Hits

Tempat Wisata di Purbalingga Yang Lagi Hits – Purbalingga dengan suasananya yang tertata rapi, bersih, tertib, dan damai merupakan tempat yang cocok bagi wisatawan yang senang melakukan aktivitas alam bebas. Purbalingga diberkahi dengan alam yang indah. Wisatawan yang datang ke tempat ini dapat menemukan hampir semua jenis fasilitas wisata seperti restoran, hotel, dan pertokoan. Jadi, wisatawan yang berkunjung ke tempat ini tidak akan bosan sama sekali.

Purbalingga merupakan destinasi wisata di Jawa Tengah yang populer dengan wisata alamnya seperti curug Nagasari dan Tempuran, Puncak Sendaren, bukit Mertelu. Selain wisata alamnya, Purbalingga juga memiliki berbagai tempat wisata hits dan populer lainnya. Simak terus ulasan wisatalova.com tentang tempat – tempat wisata di purbalingga yang lagi hits berikut ini.

Cek tempat wisata daerah lain yang lagi hits:

Rekomendasi Tempat Wisata yang Lagi Hits di Purbalingga

D’Las Dino Land

tempat wisata di purbalingga yang lagi hits dinoland

Taman hiburan ini menampilkan berbagai dinosaurus yang dapat dijelajahi pengunjung. Ada juga wahana yang tersedia yang membawa pengunjung dalam perjalanan melintasi waktu. Taman ini buka dari pukul 08:00 hingga 17:00 setiap hari.

Objek wisata ini akan membawa pengunjung melewati replika taman dinosaurus, lengkap dengan dinosaurus animatronik. Dinosaurus animatronik tidak hanya diam, tetapi dapat bergerak ketika pengunjung mendekati patung dinosaurus. Ini karena sensor gerak yang tertanam di tubuh dinosaurus.

Suasana di tempat wisata dino land purbalingga ini juga dibuat dengan seperti alam terbuka, sehingga seolah-olah seperti taman dan menciptakan kesan petualangan yang nyata.Tempat wisata ini sangat populer di kalangan anak-anak, dan juga merupakan cara terbaik untuk belajar lebih banyak tentang sejarah dinosaurus.

Trending:   5 Tempat Wisata Baru Di Malang Yang Paling Hits

Agrowisata Lembah Asri

Agrowisata Lembah Asri Tempat Wisata yang lagi hits di purbalingga

Agrowisata Lembah Asri di Serang menjadi destinasi wisata populer selanjutnya di Kabupaten Purbalingga. Agrowisata ini selalu ramai dikunjungi, menjadikannya salah satu tempat wisata paling populer di daerah tersebut.

Adanya kebun stroberi yang terkenal menjadikan agrowisata ini makin populer. Tempat ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi para wisatawan. Selain memetik strawberry langsung dari pohonnya, ada juga area ATV, menunggang kuda, outbond games, paint ball, trekking, dan kids farm.

Tempat ini merupakan tempat yang bagus untuk mengambil foto koeren karena udaranya yang sejuk dan pemandangan yang indah. Objek wisata ini buka dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore setiap hari. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah antara Juli dan November ketika stroberi sedang musim.

Tempat wisata ini biasanya dirundung hujan karena terletak di daerah dataran tinggi. Lokasi tepatnya ada di di Daerah Krajan, Serang, Karangreja, Kabupaten Purbalingga, Jateng. Selain itu, akses jalan yang harus dilalui untuk menuju lokasi agrowisata ini juga cukup terjal. Jadi, kalau mau ke sini, jangan lupa siapkan saja pakaian yang sesuai dan kendaraan baik motor atau mobil dengan kondisi terbaik.

Bukit Mertelu

wisata bukit mertelu purbalingga

Bukit Mertelu merupakan destinasi baru di Purbalingga yang dibuka sekitar pertengahan tahun 2017. Pemandangan yang indah, dengan spot unik ala ayunan langit, tiba-tiba menjadi perbincangan wisatawan hingga kini. Beberapa foto Instagramable mulai hits di media sosial.

Ada jembatan di ujungnya yang merupakan pemandangan perbukitan Purbalingga, serta rumah pohon eksotis yang terbuat dari cabang-cabang pohon, dan yang paling menantang adalah tergantung di ayunan yang ekstrem. Sensasi berayun di kaki langit, dengan latar belakang bukit yang hijau, tidak akan Anda dapatkan di tempat lain.

Trending:   5 Tempat Wisata Malang Dekat Stasiun Yang Paling Menarik

Bukit ini juga merupakan tempat yang bagus untuk berfoto selfie dan menikmati pemandangan kawasan purbalingga dari dataran tinggi. Kamu juga akan menemukan bukit berbentuk seperti sarang burung walet, mirip dengan yang ada di Tulungagung, yang menjadikannya destinasi yang unik dan menarik.

Lokasi Bukit Mertelu ada di Sangkanayu, Sangkanayu, Mrebet, Kab. Purbalingga, Jateng.

Puncak Sendaren

Tempat wisata yg lagi hits purbalingga puncak sendaren

Jembatan bambu di tempat wisata Puncak Sendaren adalah tempat yang bagus untuk berfoto selfie. Yang paling menarik adalah panorama alam Purbalinga sebagai latar belakangnya.

Suasana malam Puncak Sendaren benar-benar memukau. Langit bertabur bintang dan udara sejuk menyegarkan. Kamu juga dapat menghasilkan foto lukisan cahaya yang indah dengan sumber cahaya tambahan yang Kamu bawa.

Meskipun merupakan tempat yang bagus untuk selfie, untuk mencapai lokasi Puncak bukit Sendaren ini tidak mudah dan Kamu harus mengeluarkan tenaga ekstra untuk berjalan ke puncak bukit. Jalan menuju tempat ini juga cukup menantang. Jadi, jika Kamu ingin datang ke sini, pastikan Kamu dan juga kendaraanmu sudah siap.

Lokasi Puncak sendaren ini ada di Jalan Ardi Lawet, Panusupan, Kecamatan Rembang, Kab Purbalingga, Jateng.

Curug Nagasari

Cuug nagasari Purbalingga

Tempat yang bagus untuk menjernihkan pikiran adalah Curug Nagasari. Kelelahan pikiran pasti akan hilang seketika. Bagaimana tidak, sesampainya di sini kamu akan melihat air terjun yang mendamaikan hati.

Air dari atas tebing yang tingginya lebih dari 75 meter ini tidak langsung mengalir ke kolam di bawahnya, melainkan mengalir di sepanjang dinding tebing.

Kamu bisa melihat pepohonan yang rimbun, air sungai yang jernih dan bebatuan besar yang eksotis dari dekat. Mandi di bawah air terjun sangat menyenangkan. Air yang sejuk dan menyegarkan seolah menyapu bersih hal-hal buruk yang ada dalam diri kita.

Trending:   Wisata Pulau Macan, Destinasi Favorit Warga Jakarta

Lokasi Curug Nagasari ada di Dsn Pucungrumbak, Tanalum, Kecamatan rembang, Kab Purbalingga, JaTeng.

Curug Tempuran

curug tempuran purbalingga

Tempat wisata di Purbalingga selanjutnya adalah Curug Tempuran. Air terjun ini merupakan salah satu tempat wisata baru di Purbalingga dan masih terawat dengan baik. Hal ini terlihat dari kondisinya yang masih sangat alami.

Terletak di sekitar pusat kota Purbalingga, tepatnya di Jln Raya Binangun No. 18, Pengalusan, Mrebet, Kabupaten Purbalingga, Jateng, Curug Tempuran menawarkan lingkungan alam yang indah dan suasana yang tenang. Pepohonan yang rimbun dan aliran sungai yang lembut memberikan cipratan warna pada tempat wisata ini.

Curug Tempuran juga memiliki kolam besar dan dalam yang cocok untuk berenang dan bermain. Namun, waspadalah karena kolamnya cukup dalam.

Air terjun ini merupakan salah satu dari sekian banyak tempat wisata di Purbalingga yang masih terawat dengan baik. Kondisi lingkungan di sini masih sangat alami, dan airnya masih sangat murni. Bahkan perairan alami di sekitar air terjun ini bersih – banyak penduduk setempat menggunakannya sebagai tempat untuk memancing ikan.

Waktu terbaik untuk mengunjungi air terjun ini adalah di pagi hari, saat kondisi tidak begitu panas. Namun, wisatawan bisa berkunjung kapan saja selama 24 jam nonstop.

Kesimpulannya, Purbalingga adalah tempat yang bagus untuk dikunjungi dengan banyak tempat wisata di purbalingga yang lagi hits dan sangat layak untuk dilihat. Jika kamu mencari pengalaman wisata Indonesia yang menarik dan unik, pastikan untuk menambahkan Purbalingga ke daftar tempat untuk dikunjungi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.