Pergi ke Luar Negeri, Alternatif Liburan Murah Saat Tiket Penerbangan Domestik Mahal

Destinasi Wisata Penang Malaysia

Liburan sangatlah penting bagi anda untuk melepas penat setelah setiap hari disibukkan dengan aktivitas yang menumpuk. Banyak destinasi wisata lokal yang dapat anda kunjungi dengan ciri khas masing-masing destinasi yang berbeda-beda.

Namun jika kita lihat kasus yang sekarang terjadi adalah tiket transportasi menggunakan pesawat untuk jenis penerbangan domestik harganya melonjak tinggi. Bahkan bisa lebih tinggi daripada penerbangan ke Malaysia, Singapura, Thailand. Misalnya saja tiket Jakarta – Bali yang berada di kisaran harga 900 ribuan. Hampir semua maskapai penerbangan berdalih bahwa mahalnya tiket penerbangan domestik tersebut salah satunya disebabkan oleh masih belum efisiennya proses pendistribusian bahan bakar pesawat itu sendiri, belum lagi biaya landing fee yang dikenakan Angkasa Pura terhadap maskapai yang mendarat di bandara masih dirasa terlalu mahal, dan juga masih banyak faktor-faktor yang lainnya.

Akibat dari fenomena tersebut, Negara-negara tetangga Indonesia yang mulai diuntungkan karena wisatawan akhir-akhir ini lebih memilih berlibur ke luar negeri daripada liburan di Indonesia.

Malaysia menjadi salah satu dari beberapa negara tetangga yang diuntungkan. Masyarakat Indonesia banyak yang memilih untuk berlibur ke Malaysia karena tiket pesawatnya yang relatif lebih murah. Bayangkan, cukup dengan uang 600 ribuan anda sudah bisa mendapatkan tiket ke Malaysia dengan rute Jakarta ke Kuala Lumpur. Tarif tersebut tergolong masih terjangkau mengingat juga ada berbagai destinasi menarik yang bisa anda kunjungi di Malaysia.

Destinasi Favorit Wisatawan di Malaysia

Semakin hari jumlah wisatawan yang hendak berlibur ke Malaysia terus melonjak. Mereka rata-rata memilih malaysia sebagai destinasi wisata luar negeri karena harganya yang relatif terjangkau dan pesonanya yang sangat menawan. Berikut ini rekomendasi beberapa kota yang wajib anda kunjungi ketika berlibur di Malaysia.

  1. Kuala Lumpur

tempat Wisata di Kuala Lumpur malaysia

Jika anda senang akan suasana berlibur di perkotaan maka anda harus berkunjung ke Kuala Lumpur. Disini terdapat suasana kota yang modern beserta hiruk pikuk yang ada di dalamnya. Anda bisa mendapatkan berbagai hal yang kekinian di kota ini. Anda juga tidak perlu khawatir tentang kuliner, disini terdapat banyak penjual dan restoran yang menyajikan masakan melayu, india, dan masakan asia lain yang pasti sudah bersahabat dengan lidah orang indonesia.

Karena sudah termasuk kota maju, di Kuala Lumpur anda tidak perlu risau tentang masalah transportasi. Disini sudah tersedia banyak sekali fasilitas transportasi umum seperti Bis kota, MRT, LRT, dan lain-lain yang pastinya telah terintegrasi dengan tempat-tempat yang lainnya.

  1. Johor Baru

Wisata Johor Baru Malaysia

Mungkin kota yang satu ini tidak asing lagi ya khususnya bagi anda penggemar lego. Yapss di kota ini terdapat destinasi wisata yang selalu ramai dikunjungi wisatawan yaitu Legoland. Disamping itu juga banyak keunikan-keunikan lain dari kota ini seperti dari segi kuliner, bangunan kota, dan lain-lain.

  1. Penang

Destinasi Wisata Penang Malaysia

Kota yang satu ini berbentuk sebuah pulau, kebanyakan mengenalnya dengan nama Pulau Pinang. Pulau ini terletak di lepas pantai barat laut Semenanjung Malaysia. Sementara itu area yang paling banyak dikunjungi di Penang adalah George Town. Di kota kecil yang ada di sebuah pulau ini anda akan disuguhkan oleh banyak mural yang ada di tembok-tembok jalanan. Selain itu masakan yang ada di daerah ini juga tidak kalah lezatnya dengan kota-kota besar lain yang ada di Malaysia.

Perjalanan dari Kuala Lumpur ke Penang berkisar selama 6 jam dengan menggunakan kendaraan bermotor. Namun bisa lebih singkat lagi jika anda mau merogoh kocek agak dalam sedikit yaitu dengan naik pesawat dari Kuala Lumpur. Jarak yang ditempuh juga lumayan singkat hanya sekitar 30 menit.

  1. Kinabalu

Tempat Liburan di Kinabalu Malaysia

Selanjutnya adalah kota kinabalu, ibukota sabah ini terletak di pantai barat laut Pulau Kalimantan (Borneo) menghadap Laut Cina Selatan. Beberapa destinasi wisata yang perlu anda kunjungi ketika liburan disini adalah Taman Nasional Tunku Abdul Rahman yang terletak di bagian barat kota ini. Kemudian yang pasti adalah Gunung Kinabalu, gunung tertinggi di daratan Borneo ini menjadi salah satu destinasi yang wajib anda kunjungi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *