Panduan Perjalanan Travel Jakarta Solo yang Lebih Menyenangkan

Terminal Tirtonadi Solo

Liburan merupakan salah satu cara paling ampuh untuk melepas penat. Apalagi jika kamu sehari-hari dihadapkan pada kesibukan dan rutinitas Jakarta yang menjemukan, liburan menyenangkan menjadi solusi yang tepat. Terus, mau liburan kemana? Luar negeri, Bali, Lombok, Yogyakarta, atau malah… Enaknya liburan ke Solo saja? Eh! Liburan ke kota Solo sepertinya asik nih! Ada apa saja sih memangnya disana?

Untuk yang belum tahu, Kota Solo merupakan kota kecil yang suasananya sedikit mirip dengan Yogyakarta karena lokasinya nggak terlalu jauh dari Kota Gudeg. Yah, sekitar 60 km dari Yogyakarta. Ada juga yang menyebut Kota Solo saudara kembar dari Yogyakarta. Jadinya jika pengen melihat karakter dan suasana asli masyarakat Jawa, Selain Yogyakarta, Solo bisa didatangi juga loh!

Nah, buat yang suka banget dengan wisata sejarah dan budaya, opsi travel jakarta solo sangat direkomendasikan. Kenapa? Karena di kota Solo ini kalian bisa menjelajahi kota sambil melihat keraton, mengunjungi pasar tradisional, atau berbelanja batik. Selain itu, Solo juga terkenal dengan harga-harga yang murah. Mulai dari transportasi, makanan sampai akomodasi. Menarik sekali bukan?

Terminal Tirtonadi Solo

Untuk melakukan perjalanan jakarta ke solo bisa menggunakan transportasi murah seperti bus atau travel. Sedangkan jika menggunakan perjalanan dari Jakarta ke Solo dengan bus akan menempuh jarak sekitar 570 kilometer melalui Pantura Line. Kota Solo memiliki terminal bus bernama Terminal Tirtonadi yang dapat ditempuh dari beberapa kota besar seperti Jakarta, Surabaya dan saudara kembarnya Yogyakarta. Jadi, kamu bisa menggunakan bus travel Jakarta Solo. Oh iya, kalau cuma numpang lewat terminal ini, sangat direkomendasikan untuk menjajal kuliner kaki lima Kota Solo belut goreng 🙂

Perjalanan menggunakan bus travel dari Jakarta Solo biasanya memakan waktu sekitar 11-15 jam, tergantung pada titik keberangkatan dan kedatangan, dan jenis kendaraan yang digunakan. Untuk pembelian tiket bus travel bus jakarta solo bisa dilakukan kapan saja dan dari mana saja dengan Traveloka. Tak perlu repot ke terminal atau kantor agen, sekarang kalian bisa beli tiket dengan mudah dari rumah.

Traveloka memberikan 40 opsi jadwal. Operator bus yang tersedia meliputi nama-nama populer, seperti DAMRI, LORENA, Pahala Kencana, Agra Mas, Mulyo Indah, dan Gunung Harta Solutions. Kisaran harga tiketnya juga sangat terjangkau, mulai dari Rp 138.750 – Rp 217.375 per kursi.

Beberapa bus travel menghadirkan layanan dengan tarif terjangkau dan fasilitas memadai, seperti kursi yang nyaman dan ruang kaki yang cukup luas. Sementara itu, bus travel VIP menawarkan fasilitas toilet untuk mendukung perjalanan jarak jauh, selain kursi yang nyaman dan ruang kursi yang cukup luas. Jika ingin bersantai, penumpang bus travel VIP bisa mengubah pengaturan kursinya dengan mudah. Tidak hanya itu, kalian juga bisa menikmati makanan ringan dan makanan berat dengan menu yang bervariasi, tergantung rute perjalanan bus.

Bagi penumpang yang menginginkan kenyamanan ekstra, bus travel menyediakan dengan kursi yang bisa diatur dan jarak antar kursi yang luas. Kursi tersebut juga dilengkapi sandaran tangan, bantal, dan selimut, agar penumpang lebih nyaman selama perjalanan jarak jauh. Fasilitas lain yang juga dapat dinikmati oleh penumpang bus eksekutif adalah TV LED, toilet, makanan ringan, dan makanan prasmanan.

Sip! Jadi gampang banget ya caranya menikmati perjalanan menggunakan travel Jakarta Solo. Sesampainya disana jangan lupa nyobain naik Becak dan jalan-jalan seru di kota ya!

4 Tempat Wisata Alam Di Surabaya Yang Paling Eksotis

Tempat wisata alam di Surabaya memang cukup menarik untuk di kunjungi. Sayang sekali jika Anda berkunjung ke Surabaya namun melewatkan objek-objek wisata alam yang...
Wisatalova
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *