Keliling 7 Negara Asia Tenggara Ini Dulu Sebelum Keliling Dunia

Ingin bertualang keliling dunia? Kalau kamu memiliki mimpi keliling dunia suatu hari nanti, pastikan kamu berkeliling dulu di negara-negara tetangga kita terlebih dahulu, yakni negara-negara di Asia Tenggara.

Advertisements

Selain dekat posisinya dengan Indonesia dan bebas visa, destinasi dan atraksi wisata di negara-negara ASEAN ternyata tak kalah seru dengan destinasi wisata di negara-negara Eropa sana.

Dan serunya lagi, kamu bisa melakukan wisata marathon keliling ASEAN dan menemukan keindahan eksotisme Timur yang membuatmu tidak mampu berhenti untuk bertualang lagi dan lagi.

1. Singapura

marina bay, gedung tertinggi di singapura, foto marina bay, bangunan megah di singapura

Marina Bay

Singapura dapat menjadi pintu pertamamu untuk memulai petualangan di Asia Tenggara

Siapa tidak kenal Singapura sebagai destinasi wisata favorit para turis dari berbagai belahan dunia ini? Begitu melangkahkan kaki di Bandara Changi, kamu akan menemukan berbagai kemudahan untuk berwisata di negeri Singa ini.

Berbagai destinasi dan atraksi wisata menarik ada akan memanjakanmu. Kamu bisa menikmati keindahan Marina Bay dan menatap sunset dari atas kolam renang di atas pencakar langit. Ataupun berpose bersama patung Merlion – ikonnya Singapura dan mencoba bianglala terbesar di dunia- Singapore flyer.

Selain itu suasana ala film Hollywood dapat kamu lihat dengan mata sendiri di Universal Studio. Dan saat tiba waktunya SALE, kamu bisa berbelanja berbagai brand kenamaan dengan harga sangat murah!

2. Malaysia

cameron highland, wisata alam malaysia, wisata pahang, wiasta kuala lumpur, dataran tinggi di malaysia, dataran tinggi di malaysia yang mirip eropa

Cameron Highland

Dan lanjutkan petualanganmu di Kuala Lumpur, Malaysia

Kuala Lumpur (KL), ibu kota Malaysia ini menjadi salah satu tujuan favorit wisatawan. Di sini kamu bisa menemukan modernitas berpadu dengan nilai tradisional yang begitu harmoni.

Apalagi di kawasan Bukit Bintang, KL kamu bisa bertemu dengan turis dari berbagai negara mulai Indonesia, Amerika, Eropa, hingga Tiongkok! Semua hiburan metropolis ada di KL ini.

Dan jika kamu ingin sedikit lebih tenang menikmati liburan, kamu bisa menyusuri pegunungan Cameron Highland, di Pahang. Sejuknya udara pegunungan dan pemandangan bukit berkelok-kelok, resort mewah, perkebunan stroberi akan memanjakan matamu sepanjang perjalanan buat kamu yang ingin melarikan diri sejenak dari hiruk pikuk kota metropolis.

3. Thailand

khao san road, pasar di thailand, foto pasar di thailand, foto keadaan kota thailand, jalanan thailand, khao san road

Khao San Road

Beranjaklah ke Thailand dan menikmati sensasi eksotisme yang tak ada bandingnya

Memang, Thailand memiliki sisi eksotisme yang susah ditemukan bandingannya. Dan mulailah dari kawasan turis di Khao San Road – Bangkok! Kamu bisa menjelajah kehidupan keseharian masyarakat Thailand yang begitu dinamis dan jangan lupa kehidupan malam kota Bangkok yang akan membuatmu terpana dan melupakan segalanya.

Thailand juga terkenal dengan wisata pantainya dan pergilah ke Pantai Phuket selagi kamu berada di negeri Gajah Putih ini. Dan bergabunglah bersama turis dari berbagai negara untuk merasakan hangatnya matahari di Phuket ini.

Oh ya, jangan lupakan Phi Phi Island yang terkenal sebagai objek wisata alam favorit di Asia Tenggara.

phi phi island, wisata alam thailand, pulau terindah di thailand, pulau terindah di asia tenggara

Phi Phi Island

Ambilah beberapa buah foto sebagai bukti kamu pernah mampir ke tanah surga ini.

Advertisements

4. Laos

pha tat luang, patung buddha tidur, patung buda tidur di laos, patung budha tidur di thailand, foto patung budha tidur

Pha Tat Luang, Patung Buddha Tidur

Kembali angkat ranselmu dan melangkahlah ke Laos

Temuilah para biksu Budha dan kemegahan arsitektur kuil-kuil Budha yang akan membuatmu berdecak kagum. Seperti di Ibu kota Laos, Vientane, kamu dapat menyaksikan Budha Park, juga landmark Pha That Luang dan museum Ho Prakeo.

Serta jangan lupakan kota Vang Vieng, sebagai kota wajib untuk turis dan kamu bisa berenang di sungai Nam Song, berkayak, bahkan naik balon udara!

Atau ingin berenang yang lebih seru?: 6 Tempat Wisata Selam Bersama Hiu Ganas

5. Kamboja

angkor wat, angkor wat kamboja, tempat terindah di asia tenggara, foto angkor wat kambodja

Angkor Wat

Dan Angkor Wat suah menantimu di Kamboja!

Sudah pasti, Angkor Wat menjadi tujuan pertamamu untuk datang ke Kamboja. Peninggalan bernilai sejarah ini dulunya adalah kuil Hindu yang berubah fungsi menjadi Kuil Budha dan sangat terkenal sekali. Bahkan saking terkenalnya, Angkor Wat pernah muncul dalam film Tomb Raider yang dibintangi oleh Angelina Jollie.

Buat kamu yang suka berpetualang dan menyaksikan sisa peninggalan bersejarah ini tempat ini sangat kamu banget deh! Dan selagi di Kamboja, kamu tidak akan pernah menemukan nama jalan di Phnom Penh, karena semua jalan hanya bertuliskan angka-angka. Bisa jadi hal itu menjadi lebih mudah untuk para turis.

Di ibu kota Kamboja ini kamu bisa menemukan pusat perbelanjaan terbesar di Asia di Central Market dan berburulah oleh-oleh khas Kamboja seperti miniature kuil Budha.

6. Myanmar

putao city, salju abadi di myanmar, kota dengan salju abadi di asia tenggara, putao

Putao

Myanmar siap menyambutmu dengan salju abadi

Di Putao, Kachin State kamu dapat menyaksikan salju abadi seperti di Eropa! Beberapa wilayah di pegunungan ini hampir ditutupi salju sepanjang tahun lho dan kamu bisa trekking di kawasan ini.

Uniknya lagi, terdapat Anggrek hitam yang menjadi tanaman khas daerah ini. Dan Myanmar memang masih berbenah untuk menerima kunjungan turis dari berbagai negara.

Mereka memiliki banyak destinasi wisata alami seperti Pantai Ngapali, yang masih belum terjamah. Kapan lagi bisa berjemur dan bersepeda di pantai yang masih sangat alami kalau tidak di Ngapali ini? Yuk datang ke Myanmar.

7. Vietnam

kota tua di vietnam, hon ai, kota tua vietnam, kota terindah di vietnam, kota malam di vietnam

Kota Tua Hoi An

Dan tibalah kamu di Vietnam untuk melihat berbagai hal unik yang tak ada di negaramu

Kamu wajib mengunjungi kota Tua Hoi An. Di sejumlah wilayah di kota ini, kamu tidak akan menemukan sepeda dan sepeda motor, karena dilarang. Jadi kamu bisa bebas berjalan kaki di kawasan ini. Asyik kan?

Di sini kamu akan menikmati suguhan arsitektur kuno bergaya China yang membuat kota menjadi unik. Abadikan beberapa momen terindahmu di kota ini. Kemudian menepilah ke kota Ha Long Bay untuk menikmati keindahan alam di Vietnam.

Di kota yang berbatasan dengan China ini memang cukup jauh, yakni sekitar 170-an km dari pusat kota Hanoi. Tapi semua akan terbayarkan dengan keindahan alam yang terlukis di depanmu berupa teluk dan karang-karang yang unik.

Bagaimana Guys, siap memulai petualanganmu keliling Asia Tenggara?

Keliling 7 Negara Asia Tenggara Ini Dulu Sebelum Keliling Dunia
4.4 (88%) 5 votes
Tags: bianglala di asia tenggara, gedung tertinggi di laos, jalan jalan asia tenggara naik sepeda, Keliling asean bersepeda, keliling myanmar

Leave a Reply

Creampie