5 Tempat Wisata Baturaden Yang Lagi Ngehits

Tempat wisata Baturaden merupakan tujuan wisata favorit dari Kabupaten Banyumas. Baturaden konon di ambil dari nama sepasang kekasih bernama Batur dengan seorang wanita bangsawan bernama Raden. Tempat yang berlokasi di wilayah selatan kaki Gunung Slamet di Banyumas ini merupakan sebuah kawasan yang terkenal dengan panorama alamnya yang sangat memukau. Oleh karena itulah Baturaden selalu menjadi tujuan wisata oleh para traveler baik dari Pulau Jawa maupun dari berbagai penjuru negeri. Nah jika Anda sedang mencari referensi tempat wisata Baturaden mana saja yang paling menarik untuk di kunjungi lebih dulu. Berikut ini kami berikan rekomendasi tempat-tempat wisata paling menarik yang ada di Baturaden.

Advertisements

Wisata Alam Wana Wisata Baturaden

Tempat wisata Baturaden

Tempat wisata Baturaden yang pertama yaitu Wisata Alam Wana Wisata Baturaden. Jika berkunjung ke daerah Baturaden tentu saja orang bertujuan untuk menikmati panorama alamnya yang indah. Oleh karena itu wana wisata Baturaden ini adalah destinasi pertama yang paling pas. Di sini Anda bisa menikmati keindahan alam Baturaden dengan udaranya yang sangat sejuk. Di tempat ini juga Anda bisa bermalam dengan mendirikan tenda.

Wisata Budaya Grebeg Syura di Baturaden

Tempat wisata Baturaden

Tempat wisata Baturaden yang selanjutnya yaitu Wisata Budaya Grebeg Syura. Jika Anda ingin menyaksikan festival kebudayaan yang di tampilkan secara gratis, maka Anda bisa datang ke acara Grebeg Surya yang biasanya di adakan pada bulan Syura (Jawa) yang dalam kalender Islam yaitu bulan Muharam. Pada hari-hari pertama di awal tahun baru Islam ini biasanya akan di adakan sebuah ritual yang di dalamnya berisi tari-tarian tradisional seperti Tari Lenger, Calung dan pertunjukan Kuda Lumping. Dan semua pertunjukan itu bisa Anda saksikan secara gratis.

Teater Alam Baturaden

Tempat wisata Baturaden

Advertisements

Selanjutnya Anda bisa mengunjungi sebuah tempat wisata dengan konsep unik yang tak kalah menariknya di Baturaden yaitu Teater Alam Baturaden. Tempat wisata Baturaden yang satu ini berupa sebuah teater berbentuk pesawat dengan tipe Foxer 28 yang berasal dari Garuda Indonesia. Teater pesawat yang berada di lahan seluas 600 meter ini merupakan sebuah teater berkonsep unik dimana Anda bisa menyaksikan berbagai tayangan film yang menceritakan tentang sumber-sumber kekayaan budaya dan kekayaan alam yang ada di Indonesia. Tempat ini juga sangat bagus untuk di jadikan wisata edukatif bersama anak-anak.

Wisata Pemandian Air Panas Pancuran Pitu

Tempat wisata Baturaden yang selanjutnya yaitu Wisata Pemandian Air Panas Pancuran Pitu. Lokasinya berada di wilayah perbukitan Gunung Slamet. Jika Anda berjalan dari pertigaan Baturaden maka hanya membutuhkan waktu sekitar 5 menit saja untuk bisa ke lokasi. Di sini Anda bisa menikmati kolam pemandian air panas yang bersumber dari mata air panas alami di kaki Gunung Slamet. Pemandangan yang ada di sekitar pemandian air panas juga cukup memanjakan mata, panorama perbukitan yang masih sangat asri dengan udaranya yang bersih dan sejuk. Selain itu mandi di air panas pancuran pitu ini juga di percaya dapat memberikan khasiat pengobatan untuk mengatasi berbagai penyakit kulit, membuat tubuh lebih rileks, dan melancarkan peredaran darah. Anda harus mencoba untuk berendam di kolam Pancuran Pitu ini.

Telaga Sunyi

Tempat wisata Baturaden yang terakhir yaitu Wisata Telaga Sunyi. Untuk menutup perjalanan wisata anda di Baturaden maka tempat ini bisa di jadikan destinasi terakhir untuk bersantai sambil menikmati panorama alamnya yang sangat indah dan sejuk. Telaga Sunyi merupakan telaga dengan mata air yang sangat jernih.

Itulah 5 rekomendasi tempat wisata Baturaden yang paling menarik untuk di kunjungi. Selamat mencoba ya !

5 Tempat Wisata Baturaden Yang Lagi Ngehits
Beri rating
Tags: wisata baturaden, acara terbaru sctv di lokawisata baturaden, apakah setiap tahunya di baturadden di adakan acara, wisata baturaden ngehits, wisata dibaturaden yang lagi ngehits

Leave a Reply