33+ Tempat Wisata Di Bandung Yang Paling Menarik Untuk Di Kunjungi

Advertisements

Tempat wisata di Bandung memang sering bikin bingung, kenapa? Karena terlalu banyak pilihan yang sangat menarik dan menggoda untuk di jelajahi. Namun jika waktu liburan yang Anda miliki tidaklah banyak tentu saja Anda harus bisa menentukan pilihan yang tepat destinasi mana saja yang harus di kunjungi di Bandung.

Karena itu kami akan membantu untuk mempermudah Anda memilah-milah tujuan wisata di Bandung yang paling menarik dan wajib di kunjungi saat liburan Anda tiba.

Bandung memang terkenal memiliki banyak sekali tempat wisata, mulai dari wisata alam, kulineran, tempat-tempat rekreasi, dan spot unik baru yang selalu bermunculan. Bandung juga sangat cocok di jadikan tempat untuk hunting foto-foto cantik karena ada banyak sekali spot hunting foto di Bandung yang selama ini selalu jadi buruan para wisatawan.

Berikut ini 33+ wisata Bandung yang bisa Anda pilah-pilih untuk di kunjungi, kami sajikan lengkap beserta informasi lokasi, harga tiket masuk terbaru dan update

1. Tangkuban Perahu

tempat wisata di bandung, gunung tangkuban perahuGunung Tangkuban Perahu merupakan destinasi wisata alam yang paling populer di Bandung. Siapa saja yang datang liburan ke Bandung pasti akan selalu menyempatkan untuk mengunjungi tempat ini.

Keberadaan Tangkuban Perahu sangat kental dengan legenda Sangkuriang yang sangat terkenal, konon katanya gunung ini berasal dari perahu yang di tendang kemudian terbalik. Anda bisa membacanya di sini:

Legenda Sangkuriang Dan Asal Usul Gunung Tangkuban Perahu

Gunung yang memiliki 4 kawah paling eksotis di Bandung ini sudah seperti magnet yang selalu menarik ratusan pengunjung dari berbagai daerah baik lokal maupun wisatawan mancanegara setiap harinya. Anda tidak boleh melewatkan destinasi yang satu ini.

Lokasi: Cikole, Lembang. Daerah Bandung Utara, sekitar 20 km dari Kota Bandung

Harga Tiket: WNI Rp. 30.000/orang, WNA: Rp. 300.000/orang

2. Danau Situ Patenggang

tempat wisata di bandung, danau situ patenggangTempat wisata menarik di Bandung selanjutnya adalah Danau Situ Patenggang. Danau yang memiliki luas 45.000 hektar ini sangat cocok di kunjungi jika ingin menikmati suasana alam sejuk di Bandung.

Anda bisa menikmati pemandangan danau yang eksotis dengan hamparan perkebunan teh di sekitarnya. Di danau ini juga Anda bisa seru-seruan mencoba permainan air yang telah di sediakan seperti berkeliling danau menggunakan perahu angsa dan sepeda air, memancing, atau sekedar bersantai di tepian danau.

Danau Situ Patenggang ini juga memiliki legenda rakyat yang cukup menarik yaitu kisah tentang Si Layung dan Dewi Rengganis.

Anda bisa membacanya di sini:

Legenda Danau Situ Patenggang

Lokasi: Ciwidey, Bandung. Sekitar 47 km dari Kota Bandung

Harga Tiket: Rp. 20.000/orang

3. Kawah Putih Ciwidey

tempat wisata di bandung, kawah putih ciwideyKawah Putih Ciwidey terletak pada ketinggian 2,4 km di atas permukaan laut. Jadi sudah bisa di bayangkan jika suhu di tempat ini sangat dingin.

Kawah Putih menjadi wisata Bandung yang sangat cocok jika Anda ingin hunting foto-foto dengan pemandangan alam yang sangat eksotis. Rasanya sulit menemukan pemandangan yang sama di tempat lain. Tempat ini juga sering di jadikan tempat untuk sesi pemotretan prewed.

Tapi Anda harus berhati-hati saat berkunjung ke Kawah Putih, karena pada beberapa titik terdapat kandungan uap belerang cukup tinggi yang bisa saja terhirup. Oleh karena itu Anda harus mematuhi rambu-rambu yang ada.

Lokasi: Jl. Raya Soerang – Ciwidey Km 25, Sekitar 50 km ke arah selatan Bandung

Harga Tiket:

Hari Biasa: Rp. 15.000 (WNI) dan Rp. 50.000 (WNA)

Hari Libur: Rp. 18.000 (WNI) dan Rp. 50.000 (WNA)

Prewed : Rp. 500.000

4. Tebing Keraton

tempat wisata di bandung, tebing keratonJika Anda ingin menikmati pemandangan sunrise paling indah di Bandung, maka Tebing Keraton adalah destinasi yang harus di tuju. Tebing yang memiliki puncak dengan ketinggian mencapai 1,2 km di atas permukaan laut ini memiliki pemandangan yang sangat ciamik.

Advertisements

Hamparan hutan pinus, lembah-lembah, dan gunung yang melatari pemandangan di Tebing Keraton membuatnya menjadi tempat wisata terbaru paling favorit di Bandung belakangan ini.

Lokasi: Kawasan Hutan Raya Ir. H. Djuanda, Desa Ciburial, Dago. Sekitar 13 Km dari Stasiun Bandung.

Harga Tiket: Rp. 10.000/orang + Parkir motor Rp. 5.000 dan mobil Rp. 10.000

5. The Lodge Maribaya

tempat wisata di bandung, the lodge maribayaThe Lodge Maribaya adalah salah satu tempat wisata di Bandung yang lagi hits baru-baru ini. Tempat ini terkenal dengan pemandangan hutan pinusnya yang sangat menawan.

Selain itu di sini juga terdapat berbagai fasilitas outbond seperti zip bike, sky tree, camping dan tracking. Salah satu tempat favorit untuk berfoto di The Lodge Maribaya adalah di atas ayunan dengan latar pemandangan hutan pinus dan perbukitan yang mengelilingi lokasi The Lodge.

Anda juga bisa menguji nyali dengan menaiki zip bike yang bisa bikin deg-deg-an !

Lokasi: Jalan Maribaya Nomor 149/252, RT. 03 / RW. 15, Desa Babakan Gentong – Cibodas, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat 40391

Harga Tiket Masuk: Rp. 35.000/orang

6. Taman Lembah Dewata

tempat wisata di bandung, taman lembah dewataTaman Lembah Dewata merupakan salah satu wisata alam Bandung yang berlokasi di daerah Lembang Utara. Taman ini sebenarnya adalah sebuah danau dengan pemandangan berlatar perbukitan yang sangat cantik sekali.

Baru-baru ini Taman Lembah Dewata ramai menjadi perbincangan di sosial media karena banyak sekali netizen yang mengupload foto-foto selfie mereka di sana. Beberapa di antaranya bahkan mengupload foto prewed yang sangat cantik sekali. Wajar jika banyak orang yang menjadi tergoda dan penasaran.

Di tepi danau terdapat sebuah dermaga kayu yang memanjang ke arah tengah danau, Anda bisa menjadikan dermaga ini sebagai spot berfoto yang bagus. Pemandangan alamnya yang indah dan masih sangat asri di jamin akan membuat Anda betah berlama-lama.

Lokasi: Jl. Tangkuban Perahu Km. 3,7, Cibogo, Lembang, Kabupaten Bandung Barat

Harga Tiket: Rp. 10.000/orang

7. Farmhouse Lembang

tempat wisata di bandung, farmhouse lembangJika Anda sedang mencari tempat berlibur di Indonesia yang suasananya mirip dengan tempat-tempat wisata di luar negeri, maka Anda harus menjajal Farmhouse Lembang. Inilah yang sering di sebut-sebut para traveler sebagai tempat wisata di Bandung yang mirip dengan wisata luar negeri, khususnya Eropa.

Ada banyak sekali spot berfoto yang keren di sini, salah satu yang paling terkenal adalah Rumah Hobbit yang mirip sekali dengan aslinya di Matama, New Zealand. Disini juga Anda bisa berpose dengan menggunakan kostum petani Eropa tempo dulu. Di jamin Anda pasti betah.

Lokasi: Jalan Raya Lembang Nomor 108, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Harga Tiket: Rp. 20.000/orang

33+ Tempat Wisata Di Bandung Yang Paling Menarik Untuk Di Kunjungi
2.5 (50.59%) 17 votes
Advertisements
Tags: taman tulip ciwastra, Kampung spongbob bandung, perahu angsa di bandung, stiker wisata di bandung, tempat foto ayun yg tinggi di bandung

Leave a Reply