Tempat Wisata di Lembang Bandung yang Menakjubkan Untuk Dikunjungi

Advertisements

Tempat wisata di lembang bandung merupakan deatinasi wisata yang sangat populer. Wilayah  yang memiliki suhu yang dingin ini selalu menjadi tujuan utama warga Jakarta dan sekitarnya untuk menghabiskan liburan akhir pekan, sehingga tidak heran bila saat akhir pekan jalan menuju Lembang dipenuhi oleh kendaraan bernopol B (kendaraan Jakarta).

Apa yang menjadikan Lembang sangat terkenal? Pastinya tempat wisatanya yang indah, serta cocok untuk keluarga, merupakan faktor utama dibalik terkenalnya Lembang sebagai tujuan wisata. Berikut ini ada beberapa referensi tujuan wisata di lembang yang bisa dikunjungi, antara lain sebagai berikut.

Tempat Wisata di Lembang Bandung

Tempat Wisata di Lembang Bandung yang Menakjubkan Untuk Dikunjungi

  1. Gunung Tangkuban Perahu

Wisata di lembang bandung Gunung Tangkuban Perahu

 

Gunung Tangkuban Perahu merupakan lokasi wisata di Lembang yang sangat terkenal. Pada umumnya orang yang pergi ke Lembang tujuannya untuk mendatangi gunung yang bentuknya seperti perahu terbalik ini. Lokasi wisata ini jaraknya sekitar 20 KM dari pusat kota Bandung. Dengan ketinggian sekitar 2,000 meter di atas permukaan laut. Gunung ini merupakan tempat yang memiliki suhu sangat dingin, jadi selalu bawa jaket yah!

  1. De Ranch

wisata De Ranch di bandung

 

De Ranch merupakan tujuan wisata keluarga yang berada di Lembang. Hal menarik yang ada di sini yaitu suasana koboinya. Di De Ranch Lembang anda bisa bermain bermacam jenis permainan yang menyenangkan bersama anak, dan anda juga bisa menunggangi kuda, untuk berkeliling di area atau luar de ranch. Lokasi ini juga kerap dijadikan lokasi acara kegiatan perusahaan karena areanya yang luas.

  1. Maribaya

Wisata bandung The Lodge Maribaya lembang

 

Berjarak sekitar 22 KM dari kota Bandung, Maribaya merupakan sebuah lokasi wisata di Lembang yang memiliki air terjun, sumber mata air panas, serta taman. Lokasi the lodge maribaya ini dikenal karena wisata air panas belerang, dan wisata alamnya, jadi tidak heran bila tempat ini ramai dikunjungi saat akhir pekan. Permainan favorit disini yaitu berendam di air panas, dan trekking.

  1. Observatorium Bosscha

wisata di lembang bandung Observatorium Bosscha

Advertisements

 

Observatorium Bosscha merupakan lokasi wisata yang menarik karena jarang tersedia di Indonesia. Lokasi ini merupakan tempat khusus untuk mengamati bintang satu-satunya di Lembang. Tempat wisata ini kerap dikunjungi oleh sekolah dan universitas karena ada unsur pendidikan yang sangat berguna. Jika Anda mau datang ketempat ini, Anda tidak dapat langsung datang begitu saja, tetapi harus melakukan konfirmasi dahulu. Sekedar untuk penggetahuan, tidak setiap hari Anda bisa memandangi bintang melalui teropong Observatorium Bosscha ini.

  1. Sapu Lidi

wisata sapu lidi lembang bandung

 

Tempat ini menawarkan suasana pedesaan yang asri, dan sukses menarik banyak wisatawan. Apa saja yang bisa anda lakukan di sini? Di tempat wisata bandung sapu lidi sini Anda bisa menikmati pemandangan pedesaan yang tenang dan dikelilingi hamparan sawah, selain itu anda juga bisa menaiki perahu tradisional di sebuah danau. Wisata kuliner di tempat ini juga sangat menarik karena bisa menikmati santapan sembari memandangi suasana yang bebas dari hiruk pikuk kota. Jika mau menginap, Sapu Lidi juga memiliki fasilitas penginapan, tetapi harganya sedikit mahal!

  1. Kampung Daun

wisata Kampung Daun lembang

 

Untuk Anda menyukai wisata kuliner di bandung,  jangan lewatkan untuk mampir ke Kampung Daun. Tempat ini memiliki nuansa pedesaan khas Sunda yang difasilitasi dengan air terjun. Saat malam hari, di Kampung Daun memiliki nuansa romantis, yang cocok untuk pasangan muda-mudi. Menu makanan yang ada di sini mulai dari  Indonesia food, hingga makanan khas barat.

  1. Floating Market

lokasi wisata Floating Market lembang

 

Floating Market merupakan area wisata unik yang berlokasi di Lembang. Seperti di Kalimantan, di disini anda akan menjumpai pasar terapung di atas air. Tetapi, floating market merupakan lokasi wisata, maka yang dijual bukanlah barang pasar biasanya, melainkan makanan nikmat khas Bandung, untuk memanjakan para pemburu wisata kuliner.

  1. Kampung Gajah

Berlokasi di bagian utara Bandung, Kampung Gajah merupakan sebuah lokasi wisata terpadu yang unik. Meskipun namanya Kampung Gajah, di sini Anda tidak akan melihat banyak gajah. Memiliki luas sekitar 60 hektar, Kampung Gajah dapat menampung lebih dari 30 wahana permainan untuk anak-anak dan orang dewasa. Disamping itu, Kampung Gajah juga memiliki fasilitas restoran dan water boomnya.

Demikianlah ulasan singkat tempat wisata di lembang bandung yang bisa anda pertimbangkan untuk dikunjungi. Semoga bermanfaat.

Tempat Wisata di Lembang Bandung yang Menakjubkan Untuk Dikunjungi
Beri rating
Advertisements
Tags: FOTO2 LOKASI SYUTING DILWALE

Leave a Reply