Wisata Guci Tegal, Rileks Sejenak Di Pemandian Air Panas Kota Ngapak

Setelah penat bekerja seminggu penuh, tidak ada salahnya kita memanjakan diri dengan rileks sejenak. Objek wisata pemandian air panas di Guci Tegal Jawa Tengah ini mungkin bisa sobat jadikan pilihan. Wisata guci tegal ini merupakan salah satu obyek wisata andalan di kota yang terkenal dengan aksen ngapaknya ini (Britishnya Indonesia, hehe).

Advertisements

Apa yang menarik dari pemandian air panas wisata Guci Tegal Jawa Tengah Ini?

wisata air panas guci tegal, pancuran 13 guci tegal

Pemandian air panas pancuran 13 Guci Tegal – pic via jateng.tribunnews.com

Jika sobat mengunjungi tempat wisata ini, maka kesan pertama yang dirasakan adalah suasana sejuk dan pemandangan yang asri. Air panas yang ada di wisata guci tegal ini merupakan air panas alami yang berasal dari kaki Gunung Slamet.

Di wisata guci tegal ini terdapat 10 tempat pemandian air panas, dan yang paling populer adalah pemandian yang bernama Pancuran 13. Dinamakan demikian karena memang terdapat 13 buah pancuran air panas dengan air yang terus mengalir. Pancuran 13 ini dipercaya dapat mengobati berbagai penyakit, khususnya penyakit kulit.

Selain itu ada juga mitos unik di pemandian air panas guci tegal ini, beberapa pengunjung akan mendatangi pemandian air panas dan mandi tepat jam 12 pada malam Jum’at kliwon. Mereka percaya hal ini akan membuat apa yang mereka minta (doa) bisa terkabul. Hm.. jangan di tiru ya guys, nanti malah kesurupan.

Lokasi pemandian air panas wisata Guci Tegal

lokasi wisata guci tegal, rute menuju wisata guci tegal

Perjalanan menuju wisata air panas guci tegal – pic via pixabay.com

Wisata air panas Guci Tegal ini terletak di Desa Guci, perbatasan Brebes dan Pekalongan. Sekitar 40 km dari Kota Tegal. Untuk bisa sampai ke lokasi wisata air panas guci, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum dengan waktu perjalanan sekitar 30 menit.

Advertisements

Jika kamu sedang traveling ala backpaker, sebaiknya menggunakan angkutan minibus dari terminal Tegal menuju Desa Tuwel di Bojong. Sesampainya di Desa Tuwel, kamu bisa menyambung perjalanan dengan menaiki kendaraan bak terbuka menuju Guci. Kamu hanya perlu mengeluarkan ongkos Rp.10.000 saja untuk bisa sampai ke lokasi wisata air panas Guci Tegal ini. Murah kan?

Baca juga: Beberapa Objek Wisata Ambarawa Yang Sangat Menarik Untuk Di Eksplore

Berapa harga tiket masuk wisata Guci Tegal?

Harga tiket masuk wisata pemandian air panas Guci Tegal ini terbilang cukup murah, pada hari biasa harga tiket masuk untuk wisatawan dewasa adalah Rp. 5000 dan anak-anak Rp. 4.500.

Sedangkan harga tiket masuk pada hari libur untuk dewasa Rp. 7000 dan anak-anak Rp. 6.500

Hotel di wisata Guci Tegal

Selain pemandian air panas, wisata guci tegal juga dilenkapi dengan berbagai fasilitas. Salah satunya adalah penginapan dengan kelas beragam, mulai dari penginapan kelas melati dan losmen. Jika bugdet traveling kamu besar kamu bisa menginap di villa dan hotel berbintang yang ada di sini.

Itulah beberapa info yang bisa kami berikan mengenai wisata guci tegal dan pemandian air panasnya.

Jika sobat punya pengalaman berwisata kesana, yuk kita sharing di kolom komentar.

Wisata Guci Tegal, Rileks Sejenak Di Pemandian Air Panas Kota Ngapak
4.4 (87%) 20 votes
Tags: wisata guci, guci pekalongan, guci tegal, suasana guci di hari biasa

Leave a Reply

Creampie