oleh oleh khas kalimantan timur

Halo Sobat WisataLova, kali ini kita akan membahas tentang oleh-oleh khas Kalimantan Timur yang patut dicoba ketika berkunjung ke daerah ini. Kalimantan Timur memang terkenal dengan kekayaan alamnya yang melimpah, sehingga tidak heran jika oleh-oleh yang dihasilkan dari daerah ini pun sangat beragam.1. Kain TenunKain tenun merupakan salah satu oleh-oleh khas Kalimantan Timur yang paling terkenal. Kain tenun ini sangat unik karena dibuat dengan teknik tenun tradisional yang masih dipertahankan hingga saat ini. Kain tenun biasanya dihasilkan dari serat kapas atau serat pandan, dan memiliki motif yang khas dan indah. Jika Anda berkunjung ke Kalimantan Timur, jangan lupa untuk membawa pulang kain tenun sebagai oleh-oleh.

Promo Pepsodent 3 Pcs Murah
Kain Tenun Kalimantan Timur
2. Kerajinan TanganSelain kain tenun, kerajinan tangan juga menjadi oleh-oleh khas Kalimantan Timur yang banyak diminati oleh wisatawan. Kerajinan tangan yang dihasilkan dari daerah ini antara lain anyaman bambu, anyaman rotan, dan kerajinan kayu. Semua kerajinan tangan tersebut memiliki nilai seni yang tinggi dan sangat cocok untuk dijadikan oleh-oleh.
Kerajinan Tangan Kalimantan Timur
3. Kue BingkaKue bingka merupakan salah satu oleh-oleh khas Kalimantan Timur yang paling populer. Kue ini terbuat dari singkong dan gula, dan memiliki tekstur yang lembut dan manis. Kue bingka biasanya dijual di pasar tradisional atau oleh pedagang kaki lima. Jika Anda berkunjung ke Kalimantan Timur, jangan lupa untuk mencoba kue bingka sebagai oleh-oleh.
Kue Bingka Kalimantan Timur
4. Kopi Kapal ApiKopi Kapal Api menjadi salah satu oleh-oleh khas Kalimantan Timur yang sangat terkenal. Kopi ini memiliki rasa yang khas dan aromanya yang harum. Kopi Kapal Api dihasilkan dari biji kopi pilihan yang berasal dari daerah Kalimantan Timur. Jika Anda penggemar kopi, jangan lewatkan untuk membawa pulang Kopi Kapal Api sebagai oleh-oleh.
Kopi Kapal Api
5. Ikan TeriIkan teri juga menjadi oleh-oleh khas Kalimantan Timur yang patut dicoba. Ikan teri yang dihasilkan dari daerah ini memiliki rasa yang gurih dan khas. Ikan teri biasanya dijadikan bahan untuk masakan atau digoreng sebagai camilan. Jika Anda suka dengan ikan teri, jangan lupa untuk membawa pulang ikan teri sebagai oleh-oleh.
Ikan Teri Kalimantan Timur
6. Manisan BuahManisan buah juga menjadi oleh-oleh khas Kalimantan Timur yang patut dicoba. Buah-buahan yang dihasilkan dari daerah ini terkenal dengan rasa yang manis dan segar. Buah-buahan tersebut diolah menjadi manisan buah yang cocok sebagai oleh-oleh atau sebagai camilan saat berkunjung ke Kalimantan Timur.
Manisan Buah Kalimantan Timur
7. Madu HutanMadu hutan menjadi oleh-oleh khas Kalimantan Timur yang sangat terkenal. Madu hutan dihasilkan dari lebah yang hidup di hutan Kalimantan Timur. Madu hutan ini memiliki rasa yang khas dan berkhasiat untuk kesehatan. Jika Anda berkunjung ke Kalimantan Timur, jangan lewatkan untuk membawa pulang madu hutan sebagai oleh-oleh.
Madu Hutan Kalimantan Timur
8. Pakaian AdatPakaian adat juga menjadi oleh-oleh khas Kalimantan Timur yang patut dicoba. Pakaian adat daerah ini terbuat dari bahan yang berkualitas dan memiliki motif yang indah. Pakaian adat daerah ini biasanya dijadikan oleh-oleh untuk dijadikan koleksi atau untuk dipakai pada acara tertentu.
Pakaian Adat Kalimantan Timur
9. Sagu MutiaraSagu mutiara menjadi oleh-oleh khas Kalimantan Timur yang patut dicoba. Sagu mutiara merupakan olahan dari sagu yang dihasilkan dari daerah ini. Sagu mutiara memiliki tekstur yang kenyal dan rasanya yang manis. Jika Anda berkunjung ke Kalimantan Timur, jangan lupa untuk mencoba sagu mutiara sebagai oleh-oleh.
Sagu Mutiara Kalimantan Timur
10. Kerang MutiaraKerang mutiara menjadi oleh-oleh khas Kalimantan Timur yang terkenal. Kerang ini memiliki cangkang yang indah dan di dalamnya terdapat mutiara yang berkualitas. Jika Anda penggemar perhiasan, jangan lewatkan untuk membawa pulang kerang mutiara sebagai oleh-oleh.
Kerang Mutiara Kalimantan Timur
11. Susu Kuda liarSusu kuda liar menjadi oleh-oleh khas Kalimantan Timur yang sangat unik. Susu ini dihasilkan dari kuda liar yang hidup di hutan Kalimantan Timur. Susu kuda liar memiliki rasa yang khas dan berkhasiat untuk kesehatan. Jika Anda suka dengan susu, jangan lewatkan untuk mencoba susu kuda liar sebagai oleh-oleh.
Susu Kuda Liar Kalimantan Timur
12. Minyak KelapaMinyak kelapa menjadi oleh-oleh khas Kalimantan Timur yang berkualitas. Minyak kelapa dihasilkan dari kelapa yang tumbuh di daerah ini. Minyak kelapa ini sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan. Jika Anda mencari oleh-oleh yang berkualitas, jangan lewatkan untuk membawa pulang minyak kelapa.
Minyak Kelapa Kalimantan Timur
13. CengkehCengkeh menjadi oleh-oleh khas Kalimantan Timur yang sangat terkenal. Cengkeh ini dihasilkan dari pohon cengkeh yang tumbuh di daerah ini. Cengkeh ini memiliki aroma yang khas dan digunakan sebagai bahan tambahan pada masakan atau sebagai bahan tambahan pada rokok. Jika Anda mencari oleh-oleh yang unik, jangan lewatkan untuk membawa pulang cengkeh.
Cengkeh Kalimantan Timur
14. Lempok DurianLempok durian menjadi oleh-oleh khas Kalimantan Timur yang sangat lezat. Lempok durian ini terbuat dari daging durian yang diolah dengan cara khusus. Lempok durian ini memiliki rasa yang manis dan lezat. Jika Anda penggemar durian, jangan lewatkan untuk mencoba lempok durian sebagai oleh-oleh.
Lempok Durian Kalimantan Timur
15. Roti Beng BengRoti Beng Beng menjadi oleh-oleh khas Kalimantan Timur yang cukup unik. Roti ini terbuat dari bahan-bahan tradisional dan memiliki rasa yang lezat. Roti Beng Beng biasanya dijual di pasar tradisional atau oleh pedagang kaki lima. Jika Anda mencari oleh-oleh yang unik, jangan lewatkan untuk mencoba Roti Beng Beng.
Roti Beng Beng Kalimantan Timur
Itulah beberapa oleh-oleh khas Kalimantan Timur yang patut dicoba. Dengan membawa oleh-oleh ini, Anda bisa membawa sedikit dari kekayaan alam Kalimantan Timur ke rumah Anda. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya.
Promo Pepsodent 3 Pcs Murah
Flash Sale Kecantikan 50%
x