Tempat Wisata Jepara Bernuansa Pantai

Rekomendasi Tempat Wisata Jepara Bernuansa PantaiWisataLova.com, Wisata Jepara populer dengan keindahan panorama alam seperti pantai, hutan hingga perbukitan. Bagian dari Propinsi Jawa Tengah ini cukup terkenal akan industri ukir kayunya. Mayoritas destinasi wisata Jepara berupa kawasan pantai sebab secara geografis wilayah ini memang dikelilingi laut.

Rekomendasi Tempat Wisata Jepara Bernuansa Pantai

wisata jepara bernuansa pantai

Taman Nasional Karimunjawa

Pilihan pertama wisata Jepara yaitu Taman Nasional Karimunjawa. Destinasi berlibur yang satu ini begitu favorit, tak cuma traveler domestik, namun wisatawan mancanegara. Wisata Jepara ini adalah deretan pulau-pulau kecil dengan total 20. Di sini para wisatawan dapat menikmati berbagai aktifitas air misalnya renang, snorkeling, diving, dan banyak lagi. Di beberapa pulau itu pun dijumpai kawasan hutan mangrove yang dapat dijelajahi.

Cek: Tempat Wisata yang lagi Hits di Semarang

Pantai Kartini

Merupakan bagian dari wisata Jepara berujud kawasan pantai yang sangat terkenal. Kawasan ini ramai didatangi para pelancong sebab menawarkan panorama laut yang eksotis. Tidak cuma menikmati panorama alam cantik, namun di Pantai Kartini pun dapat bermain berbagai wahana yang ada misalnya berperahu, memainkan catur raksasa, sampai sejumlah wahana permainan anak.

Pantai Kartini punya ikon unik berupa bangunan kura-kura besar sebagai spot menarik untuk berfoto-foto. Cuma membayar tiket masuk Rp5.000 per orang untuk masuk ke kawasan Pantai Kartini ini. Ada biaya tersendiri bila ingin menikmati wahana yang ada.

Pantai Ombak Mati

Wisata Jepara yang lain yang dapat disinggahi ketika traveling yaitu Pantai Ombak Mati. Pantai ini tadinya dinamakan Pantai Bondo berada di desa Bondo Kecamatan Bangsri. Dinamakan Ombak Mati sebab di pantai ini tidak dijumpai ombak sama sekali. Karena tak ada ombak, tentu kondisi pantai pun tenang yang membuat para pelancong kerasan di sini.

Trending:   Pesona Wisata Kawah Ijen Banyuwangi

Pantai Punuk Sapi

Pilihan pantai lain yang bisa dinikmati dari Wisata Jepara yaitu Pantai Punuk Sapi. Wisata Jepara ini memiliki sebutan khas gara-gara kontur pantai ini serupa punuk sapi yang berada di desa Balong Kecamatan Kembang. Dekat pantai itu ada gundukan menyerupai bukit dengan warna merah sehingga kesannya mirip punuk sapi.

Kekhasan lain wisata Jepara ini yaitu pasirnya berwarna hitam, tidak berwarna putih layaknya pasir pantai kebanyakan. Para wisatawan dapat memandangi panorama indah pantai sambil tidur-tiduran di hammock yang tersedia. Pihak pengelola pun menyediakan ayunan untuk bersantai merasakan semilir angin pantai.

Pantai Blebak

Pantai Blebak yang terkenal di Jepara hanya berjarak 25 menit dari pusat kota, dan mudah dikendarai karena jalanannya sudah diaspal. Apa yang membuat Pantai Blebak menonjol adalah pasir putihnya yang sangat lembut dan ombak yang jernih dan lembut – sempurna untuk berenang! Lingkungan sekitar yang indah semakin terlihat indah dengan berbagai batu karang yang tersebar di sepanjang pantai, beberapa di antaranya berbentuk seperti jembatan. Anda dapat menikmati semua pemandangan Pantai Blebak yang menakjubkan sambil menikmati makanan ringan dari warung-warung makan di dekatnya.

Pantai Bandengan

Pantai Bandengan, juga dikenal sebagai Pantai Tirta Samudera, terletak sekitar 7 km sebelah utara pusat kota Jepara. Anda bisa tiba di pantai berpasir yang indah ini dalam waktu 10-15 menit menggunakan mobil, sepeda motor, atau ojek online.

Karena aksesnya yang mudah dan pemandangannya yang menakjubkan, Pantai Bandengan selalu ramai pengunjung. Garis pantai yang lebar dan landai sangat cocok untuk berenang, bermain air, atau sekadar bersantai. Untuk keamanan, pengelola pantai menyediakan penyewaan sabuk pelampung.

Selain itu, pengelola pantai menawarkan berbagai wahana wisata menarik, seperti ATV, jetski, snorkeling, dan banana boat.

Trending:   Saung Angklung Udjo Tempatnya Seni Dan Budaya Sunda

Pantai Empu Rancak

Pantai Empu Rancak, yang terletak di Desa Karanggondang, adalah tujuan wisata pantai bagi wisatawan di Jepara. Pantai ini mudah diakses dengan mobil, sepeda motor, atau bus, dan berjarak sekitar 60 menit dari alun-alun Jepara.Air laut di Pantai Empu Rancak jernih dengan nuansa biru dan hijau tosca. Warna-warna indah tersebut semakin memukau dengan kontras pasir putih di sepanjang garis pantai. Ombak di sini tidak terlalu besar, menjadikannya tempat yang bagus untuk berenang atau bermain di pantai.

Pantai Empu Rancak masih mempertahankan daya tarik alami dan eksotisnya. Di sini, Anda bisa melihat pemandangan terumbu karang dan tanaman pandan yang menjulang tinggi. Anda juga bisa menikmati sesekali kesibukan nelayan yang baru saja kembali dari perjalanan melautnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.