Indahnya 6 Objek Wisata di Lombok, yang Wajib Anda Kunjungi

Pantai Tangsi

Ingin liburan ke pulau tropis nan eksotis, pastinya selain Bali, sebaiknya kunjungi Lombok. Saat ini Lombok adalah salah satu destinasi wisata menarik selain Bali. Pastinya ada berbagai objek wisata menarik yang ada di tempat ini. Anda yang berminat berlibur ke Lombok, berikut adalah rekomendasinya.

  1. Pantai Seger Kuta

Pantai Seger Kuta

Tidak hanya pulau dewata Bali saja yang mempunyai pantai bernama Kuta. Lombok Tengah pun memilikinya, hanya bedanya nama lengkapnya adalah Pantai Seger Kuta, yang masih satu kawasan dengan objek wisata pantai Mandalika.

Selain objek wisatanya yang terbilang cantik dan menarik. Anda juga dapat menyusuri bukit yang ada di sekitar pantai. Menikmati indahnya pantai dari atas bukit, pastinya akan memberikan sensasi keindahan tersendiri.

Lokasinya sendiri mudah untuk diakses, karena berada dekat dengan bandara Internasional Lombok. Anda dapat mengunjungi kawasan ini menggunakan kendaran bermotor, karena jaraknya hanya sekitar 21 km saja.

  1. Taman Wisata Pusuk Sembalun

Taman Wisata Pusuk Sembalun

Objek wisata berikutnya tepat berada di dekat kawasan Gunung Rinjani. Namanya adalah Taman Wisata Pusuk Sembalun, yang berada di lereng gunung Rinjani, desa Sembalun Bumbung, Lombok Timur. Di tempat ini, mata Anda akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang sangat menarik, lengkap dengan gardu pandang, yang berdiri di tepi bukit. Dengan ketinggian sekitar 1.250 meter di atas permukaan laut. Hijaunya pepohonan yang ada, ditambah udara yang sejuk, jadi hal yang akan Anda dapatkan di kawasan wisata tersebut.

  1. Pantai Tangsi

Pantai Tangsi

Tidak hanya kawasan pulau Komodo saja yang mempunyai pantai Pink. Lombok, tepatnya di ujung selatan Pulau Lombok, atau sekitar 2.5 km dari pusat kota Mataram, juga memilikinya. Nama Pantainya sendiri adalah pantai Tangsi, sedangkan orang mengenalnya dengan nama pantai Pink. Disebut demikian, karena warna dari pasir pantai  tersebut bukan putih atau bahkan hitam, melainkan warna pink.

Hal seperti ini disebabkan karena adanya percampuran pasir putih dengan serpihan karang yang berwarna merah dari laut. Selain keindahan pasir pantainya, lokasi ini juga mempunyai pemandangan alam yang sangat indah. Pastinya sayang sekali kalau anda lewatkan begitu saja.

  1. Pulau Gili

Gili Trawangan Lombok

Mengunjungi Lombok, tapi tidak mengunjungi pulau Gili, rasanya kurang lengkap. Seperti diketahui bersama  ada 3 gili yang dimiliki oleh Lombok, dan jadi objek wisata terkenal, tidak hanya dikalangan domestik, namun juga di mancanegara. 3 Gili yang dimaksud, tidak lain adalah Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air. Dimana masing-masing pulau, mempunyai pesona yang berbeda-beda.

Anda harus benar-benar meluangkan waktu untuk menikmati ketiga gili tersebut. mulai dari pantainya yang bersih, air lautnya yang jernih, udara yang bersih, dan lokasinya yang bebas dari pusat kota. Membuat banyak wisatawan yang ingin menyendiri, dari hingar bingar kota, memilih lokasi yang satu ini. Juga terbilang pas sebagai lokasi untuk bulan madu.

  1. Taman Nasional Gunung Rinjani dan Segara Anak

Gunung Rinjani

Lokasi Gunung Rinjani ini sendiri sekitar 40.000 Ha, ini adalah gunung berapi tertinggi kedua yang ada di Indonesia. Tingginya sendiri sekitar 3.762 mdpl. Untuk sampai ke arah puncak, ada 2 rute yang dapat dilalui, yaitu dengan rute Senaru di Lombok Utara dan Sembalun di Lombok Timur.

Gunung yang satu ini menawarkan pemandangan alam yang sangat cantik, dan jadi salah satu objek wisata favorit bagi para wisatawan.

Yang menarik dari gunung yang satu ini adalah keberadaan Segara Anak, tidak lain adalah danau vulkanik, dengan kedalaman sekitar 230 meter.

  1. Bukit Selong

Bukit Selong

Namanya adalah Bukit Selong atau orang menyebutnya dengan nama Bukit Beleq. Lokasinya sendiri ada di Desa Sembalun Lawang, kec Sembalun, kab Lombok Timur. Dari atas bukit, mata Anda akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang sangat menarik. dimana hamparan sawah menghijau, bukit berjajar di seberang bukit, semilir angin, ditambah langit cerah. Pastinya akan jadi hiburan dan atraksi wisata menarik, yang membuat siapa saja akan terhanyut dengan suasana alam yang ada.

Untuk memudahkan Anda dalam memperoleh tiket berlibur ke Lombok, sebaiknya pesan tiket Air Asia di Traveloka. Selain lebih mudah, lebih praktis, ada juga ada fasilitas lain yang akan membuat kegiatan liburan Anda terasa semakin menyenangkan di Lombok.

Tempat Wisata Populer di Kediri yang Harus Dikunjungi

Tempat Wisata Populer di Kediri yang Harus Dikunjungi – Kediri adalah sebuah kota di Jawa Timur yang sarat akan budaya dan sejarah. Di Kediri,...
Wisatalova
3 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *