5 Kuliner Jakarta yang Wajib Kamu Coba

menu pempek megaria jakarta

Ada rencana jalan-jalan ke Jakarta dalam waktu dekat? Kamu bisa menggunakan banyak transportasi untuk ke Jakarta, misalnya kereta, bus, dan pesawat. Tentunya, jika kamu memilih pesawat, jarak yang ditempuh semakin cepat. Setelah sampai di bandara baik Soekarno Hatta maupun Halim Perdana Kusumah, untuk mengunjungi tempat kuliner atau wisata yang akan kamu tuju, kamu bisa menggunakan bus bandara terlebih dahulu. Kamu bisa nikmati layanan bus bandara dengan memesan melalui aplikasi Traveloka untuk mengantarmu ke penginapan. Selain memiliki banyak pilihan kemudahan, jika beruntung kamu bisa mendapat potongan harga lho.

Sebuah kunjungan kerja atau liburan, apapun tujuanmu ke Jakarta rasanya sangat disayangkan jika jauh-jauh berkunjung dan wisata di Jakarta tapi tak sempat mencicipi kuliner khasnya. Jadi, setelah bus mengantarmu ke penginapan, beristirahatlah sejenak. Selanjutnya luangkan waktumu untuk menjajaki wisata kuliner di Jakarta. Nah, jika kamu butuh referensi, wisatalova.com sudah merangkum 5 kuliner Jakarta yang wajib kamu coba. Simak informasi selengkapnya.

5 Kuliner Jakarta yang Wajib Kamu Coba

  1. Bakmi Gang Kelinci

Bakmi Gang kelinci Menu

Salah satu kuliner Jakarta yang wajib kamu coba adalah Bakmi Gang Kelinci. Persis seperti namanya, Bakmi Gank Kelinci berlokasi di gank sempit daerah Pasar Baru, Jakarta, yang bernama Gang Kelinci.

Jika kamu ingin mencoba berbagai varian bakmi, datang ke bakmi gang kelinci adalah pilihan yang tepat. Dari mulai bakmi kriting, bakmi lebar, bakmi pangsit, bakmi bakso, sampai bakmi goreng bisa kamu coba di sini. Selain menu bakmi, di sini juga tersedia berbagai jenis menu kailan, kwetiaw, olahan kangkung, serta gurame. Sedangkan untuk minumannya, kamu bisa memilih es campur, es cendol, es cincau, berbagai varian jus, atau es kelapa jeruk. Pokoknya, Bakmi Gang Kelinci memiliki banyak pilihan menu makanan atau minuman.

Satu porsi Bakmi Gang Kelinci dibandrol dengan harga Rp. 27.000. Sementara untuk gerainya buka setiap hari mulai dari pukul 07.00 hingga pukul 21.00. Sedangkan di hari libur, tempat ini sudah bisa kamu kunjungi sejak pukul 06.00 hingga pukul 20.00. 

  1. Bubur Kwang Tung

Bubur Kwang Tung

Suka sarapan bubur? Cobalah menikmati sarapan di bubur Kwang Tung. Bubur Kwang Tung  merupakan salah satu Chinese food yang selalu ramai pengunjung. Persis seperti namanya, menu yang jadi andalan di sini adalah bubur dengan berbagai pilihan. Selain bubur, di sini juga menyajikan seafood steamed, udang rebus ala Hongkong, Udang mabok, dan masih banyak lagi.

Bubur Kwang Tung berada di pusat makanan, Pecenongan, Jakarta. Selain itu, kamu juga bisa datang kapanpun karena gerainya buka selama 24 jam.

  1. Nasi Uduk Gondangdia

menu nasi uduk gondangdia

Nasi Uduk Gondangdia adalah salah satu kuliner Jakarta yang perlu yang kamu coba. Terletak di Jl. Cikini IV No. 12, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, nasi uduk Gondangdia sudah berdiri sejak tahun 1993.

Nasi Uduk Gondangdia memiliki ciri khas berupa nasi yang dibungkus kerucut dengan aroma wangi dan gurih setelah dibuka. Jika kamu ingin mencoba cita rasa nasi uduk Gondangdia, kamu bisa datang pada jam buka gerai, yaitu 10.00-23.00.

  1. Pempek Megaria

menu pempek megaria jakarta

Kuliner selanjutnya yang sayang untuk dilewatkan jika kamu berkunjung ke Jakarta adalah Pempek Megaria. Berlokasi di Metropole 21, Jl. Pegangsaan Timur No. 21, Pempek Megaria merupakan kuliner legendaris yang sudah berdiri sejak tahun 1949.

Meskipun namanya pempek Megaria, tapi di sini juga terdapat menu lain yang bisa kamu coba. Seperti tekwan, pindang patin, otak-otak dll.  Untuk harga satu porsi pempek dibandrol dengan harga Rp. 22.000.

  1. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

menu Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Kuliner Jakarta selanjutnya yang perlu kamu coba adalah Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih. Nasi Goreng Kebon Sirih berada di antara Menara Ravindo dan Bank Mandiri KCP Jakarta Sabang atau tepatnya Jl. Kebon Sirih Barat, Menteng, Jakarta. Sejak didirikan oleh  Almarhum H. Nein pada tahun 1958, Nasi Goreng Kebon SIrih tetap memiliki cita rasa yang tidak berubah. Hal inilah yang menjadi keistimewaannya.

Satu porsi nasi goreng di sini dibandrol dengan harga Rp. 30.000. Selain nasi goreng, kamu juga bisa memesan sate kambing yang dibandrol dengan harga Rp. 55.000/porsi. Saat ini, Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih sudah memiliki banyak cabang di antaranya Blok M, Bintaro, Karan Tengah, Pamulang, dan Bandung.

 Nah, itulah 5 kuliner Jakarta yang wajib kamu coba jika berkunjung ke Jakarta. Jangan lupa, abadikan setiap momenmu di Jakarta untuk kamu bagikan dan ceritakan kepada keluarga, teman, sahabat, atau sosial media. Selamat menikmati suasana ibu Kota dan selamat berkuliner.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *