Tempat Wisata di Ciamis Yang Lagi Hits

Tempat Wisata di Ciamis Yang Lagi HitsWisataLova.com, Ciamis adalah kota yang indah yang terletak di Jawa Barat, Indonesia. Kota ini terkenal dengan banyak tempat wisata, termasuk pantai, candi, dan museumnya yang menakjubkan. Jika Anda berencana untuk mengunjungi Ciamis, pastikan untuk memeriksa banyak tujuan wisata populernya.

Ciamis dikenal dengan banyak tempat wisatanya, oleh karena itu tidak mengherankan jika Ciamis menjadi salah satu tujuan wisata paling populer di Indonesia. Jika Anda merencanakan perjalanan ke Ciamis, pastikan untuk memeriksa tempat-tempat wisata yang harus dilihat ini.

Tempat Wisata di Ciamis Yang Lagi Hits

Daftar Tempat Wisata di Ciami Yang Lagi Hits

Sukahaji Waterboom

Sukahaji Waterboom cihaurbeuti Ciamis

Waterboom Sukahaji terletak di Cihaurbeuti, Kecamatan Ciamis. Untuk menuju ke Sukahaji Waterboom, dari pusat Kota Ciamis, Anda bisa menggunakan angkutan umum jurusan Ciamis-Garut. Kemudian berhenti di Desa Sukahaji. Ongkosnya hanya Rp. 3.000 saja. Sesampainya di Desa Sukahaji, lanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki sekitar 1 km. Anda akan menemukan Waterboom Sukahaji di sebelah kiri jalan.

Cek: Objek Wisata di Sukabumi yang Lagi Hits

Waterboom Sukahaji memiliki luas sekitar 2 hektar. Waterpark ini terbagi menjadi dua bagian, yaitu area kolam renang dan area outboom. Di area Boom terdapat banyak permainan air yang bisa dimainkan seperti Aqua Shock, Buggy Slip, Castle Clash, dan Children Pool. Sedangkan di kolam renang terdapat kolam untuk dewasa dan kolam terpisah untuk anak-anak.

Kolam renang tersebut memiliki kedalaman 1,5 meter sehingga aman untuk anak-anak. Di area kolam renang juga terdapat beberapa properti air seperti perosotan dan air mancur.

Waterpark ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Untuk harga tiket masuk Sukahaji Waterboom cukup murah, karena Anda bisa menikmatinya dengan biaya yang tidak terlalu mahal:

Rp.15.000/orang pada hari biasa
Rp.20.000/orang di akhir pekan.

Bagi Anda yang ingin menghabiskan akhir pekan atau liburan bersama keluarga, Sukahaji Waterboom adalah tempat yang tepat. Yuk, segera masukkan Sukahaji Waterboom dalam daftar destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi di Kabupaten Ciamis.

Taman Surawisesa Kawali

taman surawisesa kawali ciamis

Taman Surawisesa Kawali di Kawalimukti Ciamis Jawa Barat adalah salah satu tempat wisata yang terletak di Desa Kawalimukti, Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Taman Surawisesa Kawali di Kawalimukti Ciamis Jawa Barat merupakan tempat wisata yang ramai dikunjungi wisatawan pada hari biasa maupun hari libur. Tempat ini sangat indah dan dapat memberikan sensasi yang berbeda dari aktivitas kita sehari-hari.Objek Wisata Taman Surawisesa Kawali di Kawalimukti Ciamis Jawa Barat memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat disayangkan jika Anda berada di kota Ciamis tidak mengunjungi wisata taman kota yang memiliki keindahan yang tiada duanya.

Objek Wisata Taman Surawisesa Kawali di Kawalimukti Ciamis Jawa Barat ini sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan Anda, terutama pada saat libur panjang seperti hari libur nasional, atau hari libur lainnya. Keindahan Surawisesa Kawali Park di Kawalimukti Ciamis Jawa Barat sangat mendukung sektor pariwisata di Desa Kawalimukti bahkan dapat meningkatkan aspek ekonomi di Desa Kawalimukti.

Lalu apa saja fasilitas pendukung yang tersedia di Taman Surawisesa Ciamis? Tentu saja ada berbagai fasilitas yang bisa Anda nikmati saat berlibur ke Surawisesa Kawali Park Kawalimukti Ciamis. Mulai dari taman bermain, outbond, kolam renang, hingga warung refreshment.

Bagi Anda yang menyukai kegiatan liburan yang penuh petualangan, Anda bisa mencoba fasilitas outbound yang tersedia di Taman Surawisesa Kawali Ciamis. Ada berbagai permainan yang bisa Anda coba mulai dari flying fox, panjat dinding, dan lain-lain.

Sementara itu, bagi Anda yang suka mengisi liburan dengan suasana yang berbeda, Anda bisa datang ke Taman Surawisesa Kawali Ciamis dan menikmati keindahan alam. Di Desa Kawalimukti ini juga terdapat danau yang bisa Anda gunakan sebagai tempat untuk menyegarkan mata.

Lalu apa saja fasilitas lain yang bisa Anda dapatkan di Taman Surawisesa Kawali Kawalimukti Ciamis? Tentu saja masih banyak fasilitas lain yang bisa Anda nikmati selama berada di tempat wisata di ciamis yang lagi hits ini. Bagi Anda yang ingin menikmati keindahan alam, Anda bisa datang ke Desa Kawalimukti dan menikmati keindahan matahari terbit dan terbenam.

Sementara itu, bagi Anda yang ingin mencoba aktivitas yang memacu adrenalin, Anda bisa datang ke Desa Kawalimukti dan mencoba fasilitas outbond yang tersedia di Surawisesa Kawali Park Kawalimukti Ciamis. Ada berbagai permainan yang bisa Anda coba mulai dari flying fox, panjat dinding, dan lain-lain.

Singkatnya, Taman Surawisesa Kawali Kawalimukti Ciamis merupakan salah satu tempat wisata di Desa Kawalimukti yang wajib Anda kunjungi saat berlibur di Kabupaten Ciamis. Keindahan dan suasananya yang berbeda pasti akan membuat liburan Anda semakin menyenangkan. Jadi, tunggu apalagi? Datanglah ke Desa Kawalimukti dan nikmati keindahan Taman Surawisesa Kawali Kawalimukti Ciamis!

Cadas Ngampar Ciamis

Cadas Ngampar adalah salah satu wisata sungai yang lagi hits di Ciamis. Tempat Wisata Cadas Ngampar Ciamis ini dikelola oleh BUMDes (Badan Usaha Milik Desa) Desa Gunungsari, Kecamatan Sadananya.Tempat wisata Cadas Ngampar yang berada di tepi sungai Cileur ini biasanya sangat ramai pengunjung. Orang-orang datang ke sini tidak hanya untuk menikmati bermain basah-basahan di sungai, tetapi juga untuk bisa menikmati makan bersama (botram) atau memasak liweutan di pinggir sungai.

Wisata Cadas Ngampar ini begitu populer karena harga tiket masuknya sangat murah, hanya Rp3.000 untuk dewasa dan Rp1.500 untuk anak-anak. Hal ini membuatnya menjadi tujuan tidak hanya untuk orang-orang dari Ciamis, tetapi juga untuk wisatawan dari luar kabupaten dan bahkan dari bagian lain dari Jawa Barat.

Lokasi wisata ini berjarak sekitar 15 Km dari pusat Kota Ciamis. Tempat wisata Cadas Ngampar ini dapat dijangkau dengan alat transportasi seperti mobil atau sepeda motor. Untuk menuju ke lokasi, masyarakat harus melewati jalan persawahan sekitar 50 meter dari jalan raya.Cadas Ngampar mendapat namanya karena lokasi tersebut sering dijadikan tempat ngaliweut dan rekreasi gratis bagi masyarakat. Ngaliweut merupakan tradisi di Jawa Barat dimana masyarakat berkumpul dan bercengkrama sambil menikmati pemandangan. Tradisi ini masih dilakukan oleh masyarakat sekitar Cadas Ngampar.

Seiring berjalannya waktu, setelah tempat rekreasi ini dikelola oleh BUMDes (Badan Usaha Milik Desa), kini Cadas Ngampar semakin dikenal, terlebih banyak pengunjung Cadas Ngampar yang memposting suasana berwisata di Cadas Ngampar melalui internet dan media sosial. Tempat ini cocok bagi Anda yang ingin mencari tempat untuk bersantai dan menikmati pemandangan alam.

Cadas Ngampar memiliki makna yang berarti, Cadas adalah lapisan tanah keras atau batu karang yang terjadi dari pasir atau tanah yang padat, dan Ngampar yang berasal dari bahasa Sunda yang berarti lesehan, tergeletak atau berserakan. Oleh karena itu, Cadas Ngampar artinya tempat wisata yang dipenuhi bebatuan yang tersebar di sekitar sungai.

Ada banyak tempat wisata di Ciamis yang lagi hits dan populer. Beberapa yang paling populer antara lain Sukahaji Waterboom, Taman Surawisesa Kawali, dan Cadas Ngampar Ciamis. Masing-masing objek wisata ini memiliki sesuatu yang unik untuk ditawarkan kepada pengunjung, menjadikan Ciamis tempat yang bagus untuk dikunjungi bagi semua jenis wisatawan.

Buruan Flash Sale Gratis Biaya Kirim Shopee
x