Pantai Sendiki Malang

Tempat Wisata Pantai Sendiki Malang memiliki pemandangan yang indah karena panorama alamnya yang terjaga dengan baik.

Garis pantai di sekitar pantai ini memiliki banyak pepohonan yang rindang. Salah satu pohon khas di daerah ini adalah tanaman ketapang.  Pohon – pohon ketapang di lokasi ini menawarkan keteduhan dan tempat yang menarik untuk berfoto dengan hasil yang instagramable.

Baca: 5 Tempat Wisata Baru Di Malang Yang Paling Hits

Pantai Sendiki di Malang merupakan salah satu destinasi liburan terbaik di Indonesia. Liburan di Malang Jawa Timur belum lengkap rasanya jika tidak mengunjungi Pantai Sendiki.

Untuk menjaga kelestarian lingkungan pantai, pengunjung harus selalu menjaga kebersihan laut dan pantai. Untuk melakukan ini, sejumlah pantai telah mengadopsi program untuk mendidik pengunjung tentang mengikuti prosedur kebersihan yang benar.

Termasuk di pantai ini, petugas yang berpatroli di pantai akan menegur setiap pengunjung yang membuang sampah sembarangan. Pantai juga telah menetapkan area untuk membuang semua sampah.

Cek juga: Daftar Tempat Wisata di Jember yang Sedang Hits

Dimana Alamat Pantai Sendiki Malang?

Pantai Sendiki Malang

Pantai yang menakjubkan ini terletak di Tambakrejo, Sumbermanjing, Kab. Malang, Jawa Timur. Akses jalan yang baik dan wisatawan dapat mengunjungi pantai menggunakan kendaraan pribadi.

Pantai ini merupakan pantai yang indah, bersih, tenang. Jadi jika anda sedang penat di sekolah, kuliah atau kerja, silahkan jadikan pantai di Malang ini sebagai tempat melepas penat anda. Tolong rawat pantai ini dengan baik, jangan rusak keindahannya.

Pantai sendiki malang belum seterkenal Pantai Balekambang atau pantai sendang biru yang lebih populer di kalangan wisatawan.

Masih banyak spot menarik lainnya yang tak kalah menarik untuk kamu nikmati saat berkunjung ke Pantai Sendiki. Seperti berjemur, bermain pasir, berkemah hingga menikmati hidangan seafood yang lezat yang akan memanjakan lidah dan perut yang keroncongan.

Sebelum mengunjungi Pantai sendiki, berikut tips wisata di pantai ini:Bisa dibilang pantai ini buka 24 jam, namun Waktu terbaik untuk melihat Pantai Sendiki adalah pada pagi atau sore hari. Bawalah uang ekstra untuk berbelanja atau makan. Pastikan anggota keluarga Anda memiliki pakaian yang bersih dan barang bawaan yang tidak terlalu banyak.

Apakah Pantai Sendiki Angker?

Ternyata pantai indah di Malang ini memiliki cerita mitos yang dipercaya oleh masyarakat sekitar. Tepat di sebelah kirinya terletak apa yang tampak seperti makam dengan tulisan di depannya yaitu ‘Singo Lelono’

Menurut mitos pula, Singo lelono ini dipercaya sebagai leluhur penguasa kawasan pantai ini.

“Sendiki” ini banyak yang percaya berasal dari kalimat bahasa jawa “Sek ndi ki?” Atau kalau dalam bahasa indonesia artinya “Yang mana nih?”

Nenek moyang mendasarkan keputusan mereka pada gagasan bahwa kalimat seperti ini diucapkan saat menentukan batas wilayah.

Aktifitas yang dapat dilakukan di Pantai Sendiki

Pantai Sendiki juga terkadang digunakan sebagai tempat berkemah bagi para wisatawan. Ada banyak area yang bisa dipilih di pantai ini yang teduh dan cocok untuk mendirikan tenda.

Untuk perlengkapan camping seperti tenda, kamu bisa menyewanya di pantai ini dengan biaya sewa sekitar 75.000 rupiah. Sedangkan jika Anda membawa tenda sendiri, Anda hanya perlu membayar biaya sewa sebesar 20.000 rupiah.

Tempat wisata ini memiliki pantai dengan ukuran yang cukup luas. Pantai bisa digunakan untuk melakukan berbagai macam aktivitas seru. Pengunjung dapat bermain olahraga seperti sepak bola dan voli di sini.

Terlepas dari baru dibukanya objek wisata pantai sendiki ini oleh pemerintah daerah malang, banyak orang terlibat dalam menyediakan fasilitas kuliner yang luar biasa di sini. Pengunjung dapat menemukan beragam hidangan laut yang lezat sebagai makanan khas pantai.

Berbagai olahan seafood bisa Anda jadikan sebagai oleh-oleh pantai. Selain kelezatan kuliner, terdapat stand yang menjual oleh-oleh atau baju pantai yang lucu-lucu dan tentunya murah.

Pengelola menyediakan sejumlah gazebo di sepanjang pantai. Gazebo ini bisa digunakan untuk duduk atau berbaring sambil menikmati pemandangan.

Salah satu panorama yang indah adalah lautnya yang biru. Pantai ini memiliki laut yang terlihat serasi dengan langit yang cerah. Tak ketinggalan hamparan pantai pasir putih bersih.

Pasir lembut di pantai ini melindungi kulit anak-anak. Hal ini memungkinkan mereka untuk bermain tanpa terluka.

Kesimpulannya, Pantai Sendiki adalah pantai santai dengan suasana santai, cocok untuk mereka yang ingin bersantai. Pasir putih yang lembut akan menawarkan Anda tempat yang hampir sempurna untuk berjemur dan menikmati angin laut yang segar.

Hanya beberapa kilometer dari pusat kota, pantai ini sangat cocok bagi mereka yang ingin melepaskan diri dari hiruk pikuk kehidupan yang sibuk.

Pantai Sendiki Malang Ini adalah tempat yang sempurna untuk membawa keluarga Anda untuk akhir pekan.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.