Naik Kereta Api Yuk, Ini 5 Destinasi Wisata Top di Bandung

Bandung sudah menjadi salah satu kota favorit untuk liburan. Jaraknya yang tidak terlalu jauh dari jakarta dan mudah dicapai dengan transportasi umum membuat kota ini selalu menarik untuk dikunjungi.

Salah satunya dengan naik kereta api. Hanya menempuh waktu sekitar 3 jam untuk Jakarta-Bandung, bebas macet dan harga tiketnya juga terjangkau membuat kereta sering jadi pilihan transportasi liburan ke Bandung. Kamu pun bisa cek tiket kereta Jakarta Bandung dengan mudah di Traveloka. Jika sesuai tanggal dan juga budget, tinggal book dan langsung berangkat!

Di Bandung ada banyak banyak sekali destinasi wisata top yang buka di masa pandemi ini. Tentunya kamu harus mematuhi protokol kesehatan untuk bisa masuk ke hampir semua destinasi wisata di Bandung, bahkan seluruh Indonesia. Nah, agar tidak bingung, berikut ada 5 destinasi wisata top di Bandung yang bisa kamu kunjungi nantinya.

  1. Gunung Tangkuban Perahu

wisata bandung, kawah upas, gunung tangkuban perahu, wisata gunung tangkuban perahu

Gunung aktif yang berada sekitar 20 km sebelah utara Kota Bandung ini jadi salah satu landmark wisata Bandung yang sayang untuk dilewatkan. Di sini kamu akan disuguhkan indahnya pemandangan gunung dengan uap belerang di berbagai tempat.

Kamu bisa menyusuri pinggiran kawah gunung tangkuban perahu karena sudah disediakan walking track lengkap dengan batas pengaman untuk keamanan pengunjung. Ada tiga kawah yang bisa kamu kunjungi di sini, yaitu kawah ratu, kawah upas dan kawah domas.

Pastikan kamu memakai sepatu yang nyaman jika ingin mengeksplor gunung ini. Tak lupa pula pakai jaket atau pakaian tebal karena disini sangat dingin dan juga angin yang lumayan kencang.

  1. Farmhouse Lembang

rumah hobbit lembang bandung, rumah hobit di lembang, rumah hobbit farmhouse susu lembang, farmhouse susu lembang bandung, farm house lembang
Bilbo Baggins & Gandalf The White

Berada di kawasan wisata Lembang, Farmhouse menawarkan wisata foto sebagai daya tarik utamanya. Suasananya dibuat seperti Eropa dengan banyak spot-spot unik dan cantik untuk berfoto. Tak ketinggalan ada banyak pohon dan bunga menarik yang ditanam di dalam Farmhouse.

Ada juga wahana Rumah Hobbit yang indah dan juga instagramable dijadikan latar berfoto. Selain itu ada juga mini zoo dengan hewan-hewan lucu seperti biri-biri, kelinci, burung dan lainnya. Kamu juga bisa sewa kostum bergaya Eropa klasik untuk membuat liburan kamu serasa ‘Eropa banget’.

Fasilitas di sini juga lengkap, mulai dari mushola, toilet, berbagai kafe dan toko souvenir. Tempat liburan di Bandung ini juga ramah untuk semua umur, jadi kamu bisa bawa keluarga berkunjung ke sini.

  1. Floating Market Lembang

Masih berada di kawasan Lembang, kamu bisa nih berkunjung ke floating market yang menawarkan pilihan wisata yang adem dan juga instagramable. Begitu masuk, kamu akan langsung disambut oleh danau yang terlihat tenang dengan latar belakang perbukitan hijau. Kamu bisa berjalan mengitari floating market, melihat hewan-hewan lucu seperti domba, angsa dan kelinci.

Selain itu tentunya kamu bisa mencicipi berbagai kuliner khas Bandung dengan membelinya di pasar terapung yang ada di tengah-tengah danau. Menunya beragam dan kamu bisa menikmatinya sambil ditemani semilir angin sejuk. Kamu juga bisa mengelilingi danau dengan perahu motor atau membeli pelet dan memberi makan ikan yang ada di danau ini.

  1. The Lodge Maribaya

the lodge maribaya ayunan, the lodge maribaya alamat, the lodge maribaya bandung, the lodge maribaya buka jam berapa, the lodge maribaya buka, the lodge maribaya bandung harga, the lodge maribaya blog, the lodge maribaya buka jam, the lodge maribaya camping harga, the lodge maribaya camping, the lodge maribaya cibodas, the lodge maribaya dimana, the lodge maribaya glamping, the lodge maribaya harga camping, the lodge maribaya harga, the lodge maribaya harga tiket, the lodge maribaya htm, the lodge maribaya instagram, the lodge maribaya jam buka, the lodge maribaya lembang, the lodge maribaya lokasi,
Asiknya naik ayunan di The Lodge Maribaya Lembang

Bagi kamu yang suka dengan wisata bertema alam, ditambah punya banyak spot foto cantik, jangan lupa mampir ke The Lodge Maribaya ya. Bisa dicapai dengan angkutan umum hingga pribadi, disini ada banyak sekali spot foto menarik yang pastinya akan membuat feed Instagram kamu semakin kece.

Tak ketinggalan pemandangannya yang begitu indah. Namun pastikan kamu menggunakan sepatu yang nyaman saat ke sini karena kontur jalan yang naik turun dan lumayan curam.

  1. Kawah Putih Ciwidey

tempat wisata di bandung, kawah putih ciwidey

Berada di Bandung Selatan, Kawah Putih Ciwidey jadi salah satu destinasi wisata populer untuk dikunjungi jika kamu berlibur ke Bandung. Meskipun jaraknya lumayan jauh dari pusat Kota Bandung,sekitar 40 km,  tapi perjalanan kamu akan terbayar lunas dengan pemandangan indah yang akan menyambut mulai dari pintu masuk hingga tiba di kawasan kawah putih.

Danau yang berwarna putih kebiruan, ditambah dengan pohon-pohon yang ada di sekitar danau yang terbentuk karena letusan Gunung Patuha ini semakin menambah keindahan suasana di kawah putih. Belum lagi jika kabut tipis mulai turun, suasana di sekitarnya semakin magis dan asyik untuk dijadikan latar berfoto.

Sudah tidak sabar liburan ke Bandung? Jangan lupa beli tiket kereta api ke Bandung secara online lewat Traveloka karena sangat mudah, cepat dan juga praktis. Selamat berlibur! Jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan selama perjalanan dan juga berkunjung ke tempat wisata di Bandung ya.

5 Tempat Wisata Jabodetabek Yang Paling Menarik Untuk Di…

Tempat Wisata Jabodetabek Yang Paling Menarik – WisataLova.com, Jabodetabek merupakan singkatan untuk kawasan Megapolitan Jakarta dan daerah di sekitarnya. Kawasan ini memang merupakan kota-kota...
Wisatalova
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *